Aweber

SEO UNDERCOVER CO ID 7

Undercover.co.id – AWeber merupakan perangkat lunak email marketing yang didesain agar ramah pengguna dan cocok untuk setiap kebutuhan.

Platform ini memiliki keunggulan relatif mudah digunakan dibandingkan platform lainnya, sehingga sangat cocok untuk para marketer yang belum bahkan tidak pernah memiliki pengalaman menggunakan layanan email marketing sebelumnya.

AWeber juga memiliki fitur-fitur canggih dan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan marketer yang sudah berpengalaman dan ingin membuat kampanye yang sangat bertarget.

Fitur-FItur Menarik Aweber

AWeber menyediakan banyak fitur bagus, termasuk diantaranya adalah fitur segmentasi, pengujian A/B, konten dinamis, dan landing page.

Platform ini juga menawarkan opsi kontak standar untuk menambah atau mengunggah grup kontak secara manual.

Saat pengguna menambahkan pelanggan secara manual, para pengguna dapat menyesuaikannya melalui berbagai klasifikasi atau bidang. Klasifikasi ini bisa dibuat mulai dari warna favorit hingga jenis kelamin.

Kemudian ketika pengguna memasukkan lebih banyak kontak, AWeber menghemat waktu dengan menyarankan tag dan kampanye secara otomatis berdasarkan entri sebelumnya.

Kita sbagai pengguna dapat menyesuaikan informasi pelanggan yang kita kumpulkan untuk memastikan bahwa kita memiliki data yang dibutuhkan untuk membuat segmen.

Selanjutnya kita dapat menyesuaikan kampanye yang akan kita lakukan sehingga konten yang kita kirim akan memiliki relevansi yang sangat baik.

Misalnya, jika kita ingin menjual celana pendek, kita dapat mengumpulkan informasi tentang jenis kelamin dan ukuran celana pelanggan, lalu membuat segmen untuk anak-anak dengan sepatu berukuran lebih kecil.

AWeber juga memungkinkan kita dengan mudah memahami dan mengelola kontak yang kita miliki sehingga kita dapat membuat kampanye yang tepat dan segmen yang tepat.

Terdapat banyak filter dan opsi pencarian yang memungkinkan kita mendapatkan informasi terperinci tentang pelanggan dan mempersonalisasi kampanye dengan lebih baik.

Filter dan opsi pencarian ini meliputi:

  • Tanggal ditambahkan
  • Halaman web yang dikunjungi
  • Jumlah penjualan
  • Kota
  • Bidang khusus yang kita tambahkan
aweber
aweber

Mengirim Pesan menggunakan AWeber

AWeber memberikan para pengguna banyak opsi untuk membuat email. Hal ini ditentukan dari pengalaman para pengguna dan jumlah waktu yang ingin pengguna habiskan.

Salah satu fitur yang paling menarik untuk pembuat pesan email ini adalah pembuat email yang didukung kecerdasan buatan, yang disebut Smart Desainer.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu memasukkan URL dari situs website pengguna, setelah itu fitur AWeber ini akan membuatkan berbagai template dalam hitungan detik.

Pengguna dapat menyimpan template sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan dan kemudian dapat melakukan editing untuk disesuaikan sebaik mungkin.

Dasbor pembuatan email ini diatur dan ditata dengan baik. Dasbor ini melakukan pemisahan secara oromatis draft email yang belum di kirim, email yang sudah dikirim ke semua orang (siaran), dan email yang menjadi bagian dari kampanye.

Pemisahan Ini sangat berguna ketika kita telah membuat banyak kampanye dan membutuhkan tampilan email yang lebih terpisah agar dapat menemukan email tertentu dengan lebih cepat.

AWeber juga menyediakan fitur Fungsionalitas pratinjau yang memungkinkan kita dapat mengirim email percobaan untuk melihat tampilan pesan di perangkat seluler dan desktop.

Namun, kita tidak dapat melakukan pratinjau tampilan email tersebut di klien yang menggunakan email individual seperti Gmail dan Outlook.

Selain itu juga disediakan fitur yang memiliki kemampuan untuk menghitung skor spam kita berdasarkan faktor-faktor seperti otoritas domain, body copy, dan nama pengguna.

Hal ini sangat membantu dalam meningkatkan traffic dari terkirimnya email dan membuat email tersebut memiliki probabilitas yang tinggi untuk masuk ke kotak masuk pelanggan kita.

Lakukan Otomatisasi Alur Kerja Dan Kampanye Online

AWeber memberikan penawaran berbagai macam tamplate pesan yang dapat membantu pengguna untuk memulai kampanye yang bisa dilakukan secara otomatis.

Termasuk wording atau beberapa kata sambutan yang bisa dikirimkan secara otomatis ke beberapa pelanggan mendaftarkan diri di akun kita dan blogger series.

AWeber dalam hal ini menawarkan konten yang berbeda namun saling terkait, melalui serangkaian email.

Platform ini membuat kita sangat mudah dalam melakukan dan membuat kampanye otomatis kita sendiri.

Kita dapat memicu kampanye saat pengguna baru mendaftar atau berdasarkan kriteria yang kita gunakan untuk menandai pelanggan (tag adalah cara kita untuk mengelompokkan pelanggan).

Cara yang perlu kita lakukan hanya dengan menyeret dan melepas (Drag and Drop) opsi ke dalam alur kerja.

Memiliki Sign Up Form

AWeber juga memiliki fitur yang disediakan untuk pembuatan formulir pendaftaran atau sign up form. Formulir ini memungkinkan kita untuk mengetahui detail dari calon pelanggan dan membuat daftar email kita.

Meskipun user interface nya kurang begitu menarik tetapi secara fungsi sangat memadai dan sangat diperlukan untuk langsung digunakan.

Misalnya saja, kita dapat menyesuaikan kapan popup muncul, seperti apakah itu terbuka di bawah halaman saat ini, atau ketika ditampilkan saat keluar.

Kita juga dapat menyetel frekuensi tampilan yang berbeda, seperti selalu, sekali per pelanggan, atau setiap beberapa hari.

Artinya, Anda dapat menyesuaikan setiap formulir sehingga tidak mengganggu pengguna atau menghalangi jalur pembelian mereka.

Selain itu AWEber juga menyediakan fitur smart content yang memungkinkan engguna dapat menyematkan konten interaktif di landing page, seperti polling, jam hitung mundur, posting sosial, peta, dan podcast.

Melihat Laporan Aktivitas Pengguna

Melalui AWeber kita juga bisa melakukan pelacakan terhadap metrik kampanye email dan metrik dari email sebscriber kita. Hal ini adalah fungsi dari fitur reporting yang disediakan oleh AWeber.

Melalui cara di atas dengan demikian kita dapat lebih memahami kinerja kampanye dan formulir pendaftaran kita.

Selain itu, AWeber juga tidak hanya melacak metrik cantik seperti pembukaan dan klik, tetapi juga metrik berbasis pendapatan yang lebih terperinci.

Matrik yang lebih terperinci ini akan memungkinkan pengguna untuk mengukur ROI kampanye kita dengan tepat.

Laporan metrik yang dapat dilihat meliputi:

  • Konversi
  • Pendapatan dari waktu ke waktu
  • Penjualan dalam periode tertentu (seperti 24 jam terakhir)

Kemudian dalam hal ini, AWeber juga tidak hanya memberikan representasi visual dari data ini untuk melacak seberapa baik kampanye individual yang kita lakukan.

Atau hanya bagaimana semua kampanye dilakukan selama periode waktu tertentu. Namun AWeber juga membuat kita sangat mungkin untuk mengambil tindakan berdasarkan data ini.

Misalnya, jika kita melihat bahwa 150 orang telah mengklik link untuk lini baru celana pendek kita, kita dapat membuat segmen yang hanya menyertakan pelanggan yang mengklik, dan mengirimi mereka email yang relevan dan tertarget.

baca juga

    Harga Yang Ditawarkan AWeber

    Aweber memberikan tawaran harga menarik namun juga memberikan opsi gratis kepada para penggunanya.

    Untuk opsi gratis AWeber akan memberikan layanan berupa 0-500 subscriber. Dan untuk paket berbayar, AWeber juga memberikan harga yang sangat logis dengan layanan yang diberikan.

    Harga paling murah adalah $19 per bulan dengan 0-500 subscriber. Tentu dengan fasilitas lebih lengkap daripada versi gratis.

    Untuk Versi berbayar akan mendapatkan layanan lengkap dengan email split testing, behavoiral testing dan layanan lain yang tidak akan di dapatkan di versi gratis.

    Leave a Reply

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh