backlink

8 Cara Mendapatkan Backlink HQ Dengan Authority Tinggi

Undercover.co.id – Backlink HQ , Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak backlink di tahun 2022?

Nah, situs web Undercover.co.id yang Anda kunjungi saat ini memiliki 67 K backlink dari 2.8 K domain unik.

backlinks undercover.co.id

Dan dalam panduan ini, saya akan menunjukkan kepada Anda 7 cara untuk mendapatkan lebih banyak backlink seperti pro pembuat tautan.

Bahkan, Anda akan belajar:

  • Apa itu Backlink?
  • 7 Ciri-ciri Backlink Berkualitas
  • 3 Jenis Backlink yang Harus Dihindari!
  • Berapa Jumlah Backlink yang Baik?
  • Cara Mendapatkan Backlink (Seperti SEO Pro)
  • FAQ Tentang Tautan Balik


Mari selami.


Tautan balik dibuat ketika satu situs web menautkan ke situs web lain. Google (dan mesin pencari lainnya) menganggap backlink sebagai “suara” untuk sebuah halaman.

Faktanya, algoritma PageRank asli Google menggunakan backlink sebagai sinyal kualitas konten. Banyak penelitian telah menemukan korelasi antara backlink dan peringkat mesin pencari organik.

backlink
  • Terkait: Apakah Backlink Masih Penting?
  • Seperti Apa Tampilan Backlink Berkualitas?
  • Backlink berkualitas tinggi memiliki 7 karakteristik: relevansi, lalu lintas, otoritas, kualitas profil tautan, standar editorial, kualitas tautan keluar, dan indeksasi .

Mari kita mulai dengan:

penting-daripada-berapa-banyak-backlink-yang-dimiliki-sebuah-situs-web”>John Mueller baru-baru ini mengatakan bahwa relevansi lebih penting daripada berapa banyak backlink yang dimiliki sebuah situs web.

Sebenarnya, inilah yang dia katakan:

john mueller

Singkatnya, sebagian besar upaya membangun tautan Anda harus fokus pada peluang yang relevan. Itu sebabnya saya membuat Piramida Relevansi. Ini adalah satu-satunya cara terbaik untuk memprioritaskan peluang tautan Anda.

Modelnya sederhana:

Ada lebih sedikit peluang pembuatan tautan yang 100% relevan dengan situs web Anda. Anda harus fokus pada ini terlebih dahulu.

Kemudian, setelah Anda menekannya, turunkan piramida di mana akan ada lebih banyak prospek dengan relevansi yang lebih sedikit.

Sekarang ada dua pengecualian untuk strategi prioritas tautan ini:

  1. SELALU boleh mendapatkan tautan dari situs otoritas super seperti New York Times, Washington Post, atau situs .edu/.gov.
  2. Piramida Relevansi berubah jika Anda bekerja di SERP lokal.

Saya sarankan untuk fokus pada peluang bertarget geografis terlebih dahulu. Kemudian beralih ke prospek yang relevan secara topikal di tingkat nasional.

Ini akan membuat profil tautan yang paling alami dan relevan.

Sekarang, tentu saja, ini tidak semua tentang relevansi. Jika demikian, Anda dapat membuat sendiri ratusan situs web yang relevan dan menautkan ke situs Anda.

Itu tidak berhasil karena akan kehilangan semua faktor lain yang membuat backlink kuat.

Membawa saya ke standar #2:

Lalu Lintas Visitor

Anda perlu mendapatkan tautan ke situs Anda dari situs web yang relevan dan memiliki lalu lintas organik.

Pikirkan tentang itu:

Jika Google mengirimkan lalu lintas pencarian organik ke sebuah situs, apa artinya?

Ini berarti kemungkinan besar situs tersebut dapat dipercaya. Secara umum, situs yang populer dalam pencarian organik adalah peluang membangun tautan yang berharga.

Anda dapat menggunakan SEMRush untuk melihat apakah situs web mendapatkan lalu lintas pencarian organik (dan untuk melihat “nilai” dari lalu lintas itu):

Sekarang sebuah situs web dapat menjadi relevan dan memiliki lalu lintas, tetapi masih membutuhkan:

Otoritas

Jika sebuah situs web mendapatkan lalu lintas organik, kemungkinan besar situs tersebut memiliki otoritas. Anda dapat menggunakan DR Ahrefs untuk memprioritaskan prospek pembuatan tautan berdasarkan otoritas situs mereka.

Semakin kuat sebuah situs web, semakin sulit untuk mendapatkan tautannya.

Itu membuat tautan itu lebih berharga, jadi itu sepadan dengan usaha.

Kualitas Tautan

Dimungkinkan untuk memanipulasi metrik pihak ketiga seperti DR Ahrefs atau DA Moz.

Maka dari itu anda perlu menganalisa profil backlink dari semua peluang anda secara manual.

Saya suka menjalankan situs web melalui Ahrefs dan memfilter tautan mereka dengan “DoFollow.”

Saya kemudian mengurutkannya sehingga tautan terkuat dengan DR tertinggi ada di atas.

Singkatnya, Anda ingin melihat bahwa situs tersebut mendapatkan tautan dari sumber berkualitas tinggi.

Gunakan kriteria yang sama dari atas.

Standar Editorial

Standar Editorial

Mengapa berlian berharga? Karena mereka sulit didapat!

Itu sebabnya Anda harus fokus untuk mendapatkan tautan di situs web yang memiliki standar editorial tinggi.

Semakin sulit untuk mendapatkan backlink, semakin berharga itu.

Hal yang sebaliknya juga benar:

Semakin mudah backlink didapat, semakin kecil nilainya.

Kualitas Tautan Keluar

Situs web dengan pedoman editorial yang kuat kemungkinan hanya akan tertaut ke sumber daya berkualitas. Anda ingin tautan Anda “hidup” di sekitar tautan keluar tepercaya lainnya.

Masukkan domain Anda ke Ahrefs Site Explorer dan buka “Domain tertaut” di bawah “Tautan keluar”:

Periksa setiap situs web prospektif dan tanyakan:

  • Bagaimana mereka terhubung?
  • Apakah tautan keluar relevan?
  • Apakah tautan keluar menuju ke situs yang dihormati dan tepercaya?
  • Apakah tautan keluar terlihat alami, atau terlihat seperti tautan berbayar?

Indeksasi

google-maka-tautan-anda-tidak-akan-berguna”>Tidak ada yang lebih penting daripada memastikan Anda mendapatkan tautan di situs web yang diindeks. Jika situs tidak diindeks di Google, maka tautan Anda tidak akan berguna.

Buka Google dan cari “situs: contoh.com”.

Jika mereka tidak muncul, hindari situs web tersebut.

Sekarang setelah Anda mengetahui seperti apa backlink yang berkualitas, mari kita bicara tentang tautan apa yang harus Anda HINDARI.

google index


Jika Anda meninjau 7 karakteristik backlink berkualitas di atas, Anda akan melihat bahwa jenis backlink berikut tidak memenuhi syarat.

Sebagian besar situs web tidak relevan, tidak memiliki lalu lintas, tidak memiliki pedoman editorial, dan memiliki tautan keluar yang mengerikan.

Berikut contoh pertama:

Jaringan Blog Publik

Anda mungkin pernah mendengar tentang Jaringan Blog Pribadi (PBN), tetapi jaringan blog publik berbeda.

Keduanya berisiko karena itu adalah link building buatan. Namun, jaringan blog pribadi sedikit kurang berisiko karena dapat disamarkan dengan lebih baik.

Di sisi lain, jaringan blog publik tidak lebih dari kumpulan tautan yang mudah dideteksi.

Lihat situs web ini yang menggunakan tautan jaringan blog publik:

Sebagian besar jaringan publik bahkan tidak repot-repot memblokir perayap pihak ketiga seperti Ahrefs.

Yang benar adalah jika saya membutuhkan waktu dua detik untuk melihat bahwa Anda menggunakan tautan jaringan publik, lalu menurut Anda apa yang dapat dilakukan Google?

Inilah yang tampak seperti jaringan blog publik yang sebenarnya:

Jauhi tautan ini jika Anda ingin menghindari hukuman.

Ikuti Komentar Blog

Inilah yang mereka terlihat seperti:

Tautan ini mencapai kriteria kualitas “otoritas” untuk tautan.

Namun, mereka sangat meleset dari yang lainnya. Plus, Anda tidak ingin situs web Anda berada di lingkungan yang sama dengan beberapa tautan keluar yang akan Anda lihat.

Web 2.0s

Proses berpikir untuk menggunakan web 2.0 mirip dengan komentar blog DoFollow. Anda mencoba memanfaatkan otoritas situs yang ada seperti Wix:

Namun, web 2.0 menambahkan level lain karena mereka mencoba menambahkan relevansi buatan.

Jadi apa masalahnya? Yah, itu bukan tautan editorial, kontennya berkualitas rendah, dan Anda tidak mendapat banyak manfaat dari otoritas karena ada di subdomain.

Plus, satu-satunya cara backlink web 2.0 dapat bermanfaat adalah jika diindeks. Dan coba tebak?

Mereka terkenal sulit untuk diindeks di Google kecuali Anda membuat tautan tingkat dua.

Sekarang Anda tahu backlink apa yang harus dihindari seperti wabah.

Tapi sekarang muncul pertanyaan penting:


Kunci untuk mengetahui berapa banyak backlink yang Anda butuhkan adalah dengan memeriksa pesaing Anda.

Dan proses ini disebut analisis celah backlink.

Berikut cara melakukannya:

  1. Identifikasi target kata kunci yang memenuhi syarat
    Jika Anda tidak tahu apakah kata kunci Anda “memenuhi syarat”, tonton video ini:

  1. Buat konten SEO yang lebih baik dari kompetitor
    “ Konten SEO ” berlaku untuk halaman informasional dan transaksional. Jika Anda tidak yakin cara membuat konten SEO, tonton ini:
  2. Identifikasi berapa banyak backlink yang Anda butuhkan melalui analisis link gap
    Sebuah analisis link gap dipecah menjadi dua bagian.

Pertama, Anda perlu menganalisis berapa banyak backlink yang dimiliki pesaing Anda ke domain mereka secara keseluruhan.

Jalankan kata kunci target Anda melalui Ahrefs Keyword Explorer dan kemudian gulir ke bawah untuk melihat pesaing.

Buka “Lainnya” dan buka “Perbandingan Domain” di tab lain.

Masukkan 4 pesaing teratas untuk kata kunci target Anda dan masukkan domain Anda juga.

Sekarang Anda akan melihat kesenjangan antara Anda dan pesaing. Jika tidak ada banyak celah (atau Anda unggul), maka luar biasa! Anda mungkin tidak membutuhkan banyak backlink ke halaman untuk menentukan peringkat.

Ini mengarah ke bagian selanjutnya dari analisis link gap.

Anda sekarang perlu menganalisis bagaimana backlink yang Anda perlukan ke halaman yang didorong oleh kata kunci target Anda untuk menentukan peringkat.

Anda dapat menggunakan metrik Ahrefs KD untuk mendapatkan perkiraan kasar.

Namun, ini cacat karena satu alasan besar. Anda tidak tahu otoritas tautan apa yang Anda perlukan untuk menentukan peringkat.

Jadi yang kami lakukan adalah mengkategorikan backlink masing-masing pesaing ke dalam rentang otoritas seperti ini:

Kemudian Anda akan tahu persis berapa banyak backlink yang Anda perlukan di setiap tingkat otoritas.

Ini sangat berguna karena Anda dapat memperkirakan anggaran yang Anda perlukan untuk backlink.

baca juga


Berikut adalah 7 teknik membangun tautan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak tautan balik berkualitas tinggi.

Teknik Transfer Otoritas

taktik-membangun-tautan-tetapi-ini-adalah-cara-yang-ampuh-untuk-mendistribusikan-otoritas-tautan-pagerank-ke-halaman-paling-penting-yang-digerakkan-oleh-seo“>Teknik Transfer Otoritas secara teknis bukanlah taktik “membangun tautan”, tetapi ini adalah cara yang ampuh untuk mendistribusikan otoritas tautan (PageRank) ke halaman paling penting yang digerakkan oleh SEO.

Berikut cara kerjanya:

Langkah # 1 – Identifikasi halaman apa di situs Anda yang memiliki tautan balik
Cara termudah untuk menemukan halaman ini adalah dengan menggunakan Ahrefs.

Buka saja Ahrefs → Masukkan domain Anda → Mulai analisis

Kemudian klik “Best by Links” di bawah “Pages” → Urutkan berdasarkan “Referring Domains”:

Langkah #2 – Tambahkan tautan internal pada halaman tersebut ke halaman berbasis SEO yang relevan
Sekarang yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menambahkan tautan internal. Internal Anda harus menargetkan halaman yang A) relevan secara topik dan B) yang Anda coba rangking.

Saya sarankan menggunakan teks jangkar pencocokan tepat dengan tautan internal Anda (aman untuk melakukannya selama tidak di seluruh situs).

Saya sarankan menggunakan teknik ini setiap kali Anda menerbitkan halaman baru yang digerakkan oleh SEO. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan halaman Anda (dengan memanfaatkan otoritas yang ada).

Tujuan Anda adalah untuk mendorong halaman Anda ke SERPs sejauh mungkin sebelum memperoleh tautan.

Teknik Transfer Otoritas adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai tujuan itu (cepat).

Teknis Penulisan Lengkap

Kualitas apa yang membuat orang ingin menautkan ke situs web Anda?

Ada banyak kualitas, tapi ada satu yang sangat membantu dan disebut Teknis Penulisan Lengkap

Pernah melihat salah satu surat penjualan super panjang yang tampaknya bergulir selama beberapa dekade?

Yah, itu bukan kecelakaan.

Surat penjualan yang panjang memanfaatkan ” Heuristik .”

Singkatnya, kita (manusia) malas dan benci berpikir. Jadi kita menggunakan jalan pintas mental untuk membuat keputusan, memecahkan masalah, memberikan penilaian, dll.

Jadi apa hubungannya ini dengan pembuatan tautan?

Menurut studi Backlinko:

“Konten bentuk panjang mendapatkan rata-rata 77,2% lebih banyak tautan daripada artikel pendek.”

Itu berarti jika Anda menginginkan lebih banyak backlink, maka buat konten berdurasi panjang.

Misalnya, jika Anda memeriksa halaman apa yang paling banyak menarik backlink di Undercover.co.id , Anda akan melihat bahwa semuanya adalah konten terpanjang :

Jumlah kata rata-rata untuk 4 aset konten paling tertaut teratas saya adalah 10.000 kata.

Cukup gila, bukan?

Inilah takeaway utama:

Jika Anda menginginkan lebih banyak tautan, tulis konten mendalam yang lebih panjang.

Jangan mengambil ini keluar dari konteks meskipun!

Itu perlu dipikirkan dengan matang dan menambahkan nilai UNIK dalam jumlah besar.

Inilah yang Anda lakukan:

Langkah #1 – Periksa halaman pesaing Anda yang paling banyak ditautkan
Buka saja Ahrefs → Masukkan domain pesaing → Klik “Best by Links”

Segera Anda akan melihat topik apa yang paling banyak menarik backlink di niche Anda.

Anda juga dapat menggunakan teknik yang sama untuk membuat konten viral “prediktif” di media sosial.

Buka saja Buzzsumo → Masukkan topik

Kemudian Anda akan memiliki akses ke ide-ide yang terbukti menarik berbagi sosial (dan tautan).

Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan YouTube.

Buka saluran populer di niche Anda → urutkan video mereka berdasarkan yang paling populer

Dan BUM! Anda melihat ide-ide yang paling diminati oleh niche.

Langkah #2 – Buat halaman dengan topik yang sama, tetapi buat 10x berbeda dan lebih baik


Baik Anda menggunakan metode ini untuk menarik tautan, mendapatkan lebih banyak daya tarik sosial, atau mendominasi YouTube, prinsipnya sama. Anda akan membuat aset konten yang 10x berbeda dan lebih baik dari pesaing Anda.

Langkah # 3 – Jangkau orang-orang yang menautkan ke konten pesaing Anda

Kirim email penjangkauan sederhana seperti ini:

Hai [NAMA],

Nama saya [NAMA ANDA], dan saya adalah [POSISI ANDA] di [PERUSAHAAN ANDA]. Saya meneliti [TOPIC] dan melihat bahwa Anda menautkan ke [URL PELANGGAN] – itu masuk akal karena luar biasa. Saya baru saja menerbitkan panduan baru tentang [TOPIC] itu [VALUE PROPOSITION].

Apakah Anda tertarik untuk melihatnya (dan mungkin memberikan umpan balik)? Beri tahu saya, dan saya akan menghapus tautannya.

Terima kasih lagi!
[NAMA]

Jika prospek mematuhi, kirimkan ini kepada mereka:

Hai [NAMA],

Itu keren! Berikut tautannya:

Biarkan aku tahu apa yang kamu pikirkan.

Juga:

Jika menurut Anda itu menambah nilai bagi pembaca Anda, maukah Anda menautkannya? Saya bisa [MASUKKAN NILAI YANG BISA ANDA BERIKAN]. Terima kasih lagi!

Saya merekomendasikan untuk menguji banyak templat berbeda untuk email kedua sampai Anda mencapai titik yang tepat.

Pastikan Anda memberikan sesuatu yang berharga saat Anda meminta tautan.

Teknik Akselerator Hubungan

Teknik Percepatan Hubungan memiliki tujuan ganda:

Ini dapat membantu Anda membangun hubungan dengan kunci “linkerati” (orang-orang yang mampu dan mau terhubung dengan Anda).


Ini dapat membantu Anda mencetak tautan dengan sedikit usaha.
Ada beberapa cara berbeda untuk melakukannya.

Anda dapat mengadakan pertemuan ahli, mengadakan wawancara, atau meminta kontribusi ahli untuk konten Anda.

Teknik ini berhasil karena ada pertukaran nilai yang jelas. Para ahli mendapatkan eksposur dan Anda bisa membangun hubungan non-transaksional dengan mereka. Anda akan terpapar sendiri karena mereka kemungkinan besar membagikan atau menautkan ke konten.

Teknik Interview

Saya membuat nama yang keren untuk teknik ini, tetapi ini sangat sederhana. Anda akan mendapatkan wawancara dan hubungan darat.

Buka Google → Masukkan “wawancara + niche” atau “wawancara dengan + [PESAING ANDA]”

Tambahkan semua prospek ini ke database pembuatan tautan Anda. Kemudian, jangkau dan ajukan diri Anda untuk wawancara.

Gunakan template sederhana seperti ini:

Hai [NAMA],

Nama saya [NAMA ANDA] dan saya adalah [POSISI ANDA] di [PERUSAHAAN ANDA]. Pertama, hanya ingin mengucapkan terima kasih atas semua wawancara luar biasa yang telah Anda lakukan. Saya telah mendengarkan wawancara Anda dengan [INSERT ONE YOU LIKED] beberapa kali karena itu sangat berharga. Pertanyaan singkat: apakah Anda menerima orang yang baru diwawancarai saat ini? Jika ya, saya ingin mengobrol karena saya [HASIL KEREN].

Terima kasih!

Gunakan Teknik Penggabungan

Teknik Penggabungan sederhana:

Temukan situs web dengan profil tautan berkualitas tinggi, dapatkan, dan alihkan 301 ke situs web Anda.

Misalnya, Neil Patel mengakuisisi UberSuggest dan menggabungkannya dengan NeilPatel.com. Hasilnya, ia memperoleh tambahan 17.500 backlink dari 5.610 domain perujuk:

Dan Backlinko melakukan hal yang sama ketika kami mengakuisisi PointblankSEO.com. Brian mencetak 24.500 backlink tambahan dari 2.000 domain rujukan:

Mereka berdua memperoleh situs web atau alat aktif, yang merupakan strategi terbaik.

Anda juga dapat menggunakan domain kadaluarsa. Saya sarankan menggunakan Spamzilla untuk menemukannya:

Saat itulah Teknik intelejen masuk.

Alih-alih membangun lebih banyak backlink di tingkat satu (tautan langsung mengenai situs web Anda), Anda dapat memperkuat backlink yang ada.

Proses ini dikenal sebagai tier two link building. Ini sangat kuat dan pesaing Anda kemungkinan besar tidak akan tahu bahwa Anda melakukannya.

Kebanyakan orang gagal dalam penjangkauan tautan karena mereka secara metaforis mencoba mencapai home run pada kencan pertama. Sama seperti dalam penjualan, Anda perlu mengambil langkah kecil di sepanjang perjalanan.

Anda harus membangun hubungan dengan situs web (dan orang-orang yang mampu menautkan ke Anda) SEBELUM Anda meminta sesuatu.

Harus ada pertukaran nilai.

“Nilai” datang dalam berbagai bentuk termasuk uang, bantuan, atau konten.

Uang berfungsi dengan baik, tetapi Anda dapat memperoleh tautan tanpa harus membayar orang. Tapi itu hanya akan mungkin melalui membangun hubungan yang nyata.

Langkah pertama untuk mencapainya adalah dengan menggunakan Teknik Switch Up.

Inilah cara Anda melakukannya:

  • Buka konten blog Anda dan periksa semua tautan eksternal Anda.
  • Lihat apakah Anda menautkan ke situs web umum seperti Wikipedia, CNN, atau situs web otoritas apa pun dengan banyak penulis.
  • Buka Google dan cari pengganti dari blog otoritas yang lebih rendah.
  • Ubah tautannya
  • Jangkau orang tersebut
  • Gunakan template yang bersahabat seperti ini:

Hai [NAMA],

Nama saya [NAMA ANDA] dan saya adalah [POSISI ANDA] di [PERUSAHAAN ANDA]. Saya sedang melakukan riset tentang [TOPIC] dan menemukan panduan Anda tentang [TOPIC]. Saya sangat menikmatinya. Saya tidak pernah menyadari bahwa [SESUATU YANG ANDA PELAJARI DARI KONTEN MEREKA]. Sangat keren. Lagi pula, saya tidak akan mengambil lebih banyak waktu Anda. Hanya ingin mengucapkan terima kasih telah menyusun artikel ini dan ingin memberi tahu Anda bahwa saya menautkannya dari artikel saya: [INSERT NAKED URL] – ini tentang [TOPIC].

Terima kasih lagi!
[NAMA]

Jadi itu saja! Masih ada pertanyaan tentang backlink? Ini dia:

FAQ Tentang Tautan Balik


Itu wajar dan normal untuk kehilangan beberapa link dari waktu ke waktu. Itulah mengapa penting untuk diingat bahwa akuisisi tautan bukanlah peristiwa satu kali. Itu perlu menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Anda harus selalu mengambil tindakan untuk mendapatkan backlink baru untuk menebus yang hilang.

Tautan balik saya tidak muncul di Google Search Console, Ahrefs, dll. Mengapa?


Google Search Console hanya menampilkan contoh profil tautan total Anda. Sementara alat pihak ketiga seperti Ahrefs luar biasa dalam menemukan tautan balik, mereka tidak sempurna atau komprehensif.

Asumsikan bahwa alat ini hanya menampilkan persentase dari seluruh profil tautan Anda.


Tautan balik NoFollow tidak baik atau efektif karena tidak lulus PageRank. Satu-satunya waktu mereka berguna adalah jika Anda mendapatkan lalu lintas rujukan atau penjualan. Tetapi dari perspektif SEO, mereka tidak memiliki nilai.


Anda hanya perlu khawatir tentang kecepatan tautan saat Anda membangun tautan balik buatan. Jika Anda memperoleh backlink melalui penjangkauan dan promosi konten, maka Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

baca juga

Kesimpulan


Seni mendapatkan lebih banyak backlink adalah topik yang sangat besar, tetapi saya harap ini memberi Anda kerangka kerja yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak.

Jika ini bermanfaat, silakan bagikan. Atau lebih baik lagi, link ke artikel Ini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!