Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop, Treetop Adventure Park di Indonesia

Bandung Treetop Adventure Park ini merupakan satu dari 350 jaringan Adventure Park yang tersebar di berbagai Negara. Treetop Adventure Park yang pertama berada di French Alps, Prancis di tahun 1955. Adventure Park ini kemudian terus berkembang di Negara-negara lain seperti Spanyol, Inggris, Italia, Kanada, dan Swiss. Kemudian di tahun 2006 adventure park ini mulai berkembang ke daerah Asia Pasifik yaitu di Jepang, Selandia Baru, Singapura, Australia, dan Bali. Nah…di tahun 2010 jaringan adventure park ini pun di buka di Bandung yang diberi nama Bandung Treetop Adventure Park Cikole Bandung.

 

Apakah Bandung Treetop Adventure Park ini?

Bandung Treetop Adventure Park ini merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan wahana permainan yang menguji keberanian Anda. Di tempat ini para pengunjung akan ditantang untuk melintasi pohon pinus satu per satu dengan meluncur menggunakan Flying Fox, dimana panjang lintasannya mulai dari 8 meter sampai dengan 135 meter pada ketinggian mulai dari 2 meter sampai 20 meter. Setiap lintasannya memiliki tingkatan yang dibagi ke dalam enam level.

6 tingkatan/level  kesulitan Treetop tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Sirkuit dengan warna kuning (Yellow Circuit) : Ada 2

Sirkuit ini biasanya dikhususkan untuk anak-anak. Sirkuit ini sangat mudah dan memiliki ketinggina 2 meter  dari tanah. Umur minimum untuk bisa main di sirkuit ini adalah 4 tahun.

  1. Sirkuit warna hijau (Green Circuit)

Sirkuit ini berada satu level di atas sirkuit warna kuning dengan ketinggian 5 meter dari tanah. Tinggi minimum untuk sirkuit ini adalah 130 cm.

  1. Sirkuit warna Biru (Blue Circuit) : Ada 2

Sirkuit ini berada pada ketinggian 8 meter  dengan lintasan flying fox yang lebih panjang. Tinggi badan harus minimal 130 cm untuk bisa menikmati sirkuit ini.

  1. Sirkuit Warna Orange (Orange Circuit)

Jalur fliying fox nya lebih panjang dengan yaitu lebih dari 16 meter. Tinggi badan harus minimal 150 cm untuk bisa menikmati sirkuit ini.

  1. Sirkuit warna merah (Red Circuit)

Sirkuit ini memiliki jalur flying fox sepanjang 100 meter dengan ketinggian platform sekitar 8 meter

  1. Sirkuit warna hitam (Black Circuit)

Ini merupakan sirkuit dengan tingkat kesulitan tertinggi. Platformnya setinggi 20 meter dan jalur flying fox nya 135 meter.

Sebelum kita menaiki sirkuit-sirkuit tersebut kita akan dilekatkan pada life line support yang sudah dijamin keselamatannya dengan Standart Keselamatan Eropa. Kita tidak perlu khawatir dengan keselamatan kita, karena selain alatnya yang sudah berstandart Eropa, kita juga akan diawasi oleh para petugas yang sudah dilatih langsung dari technical advisor prancis. Kita juga diharuskan untuk mengikuti briefing keselamatan dan Patrol Guide sebelum kita menaiki sirkuit-sirkuit tersebut.

Alat yang dipakai ketika menaiki Sirkuit

Ketika kita sudah membayar tiket untuk menaiki sirkuit, kita akan diberikan alat-alat pengaman berikut yang dipasangkan pada tubuh kita:

  • Seat Harness : berupa ikatan tali sebagai pengaman tubuh kita. Seat Harness ini dilengkap dengan 3 buah sling (yaitu penghubung antara tubuh dan katrol dan juga sebagai pegangan untuk keseimbangan) dan Carabiner (yaitu kunci pengaman yang menghubungkan kita dengan tali)
  • Pulley : yaitu katrol ynag digunakan untuk flying fox yang membantu kita untuk meluncur dengan bebas di atas kabel jalur.

Tiket Masuk dan Daftar Harga Sirkuit

Untuk masuk ke tempat ini kita membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orangnya. Sedangkan untuk bisa menikmati sirkuit harga yang harus kita bayarkan adalah sebagai berikut:

KeteranganHarga
Anak (Wisatawan Lokal)Rp 140.000
Dewasa (Wisatawan Lokal)Rp 200.000
Paket Keluarga ( 2 anak dan 2 dewasa)Rp 540.000
Team BuildingRp 100.000
Anak (Wisatawan Asing)USD 16
Dewasa (Wisatawan Asing)USD 22
Team BuildingUSD 12

 

Dengan membayar harga tiket di atas, kita sudah dapat menikmati delapan sirkuit yang terdiri dari 88 tantangan dan 24 flying fox, asuransi (usia maksimum 65 tahun), peralatan keselamatan, supporting instruktur professional, dan air mineral.

Alamat, Jam Operasional, Info dan Telepon

Alamat

Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Waktu Operasional

Bandung Treetop Adventure Park ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00

Info dan Telepon

Nomor Kontak : (022) 82780672

Email : info@bandungtreetop.com

Website : https://www.bandungtreetop.com/

 

Rute menuju Bandung Treetop Adventure Park

§  Naik Kendaraan Pribadi

Untuk menuju ke tempat ini dengan kendaraan pribadi, arahkan kendaraanmu kea rah jalan Setiabudi, kemudian lanjut sampai ke Lembang. Dari Lembang ambil arah ke Jalan Raya Tangkuba perahu. Kurang lebih 8 KM dari Jalan Tangkuban Perahu ini Anda akan sampai do Bandung Treetop Adventure Park.

§  Dengan Kendaraan Umum

Jika kita berencana naik angkutan umum ke tempat ini, yang pertama kamu bisa ambil angkot yang ke arah Ledeng (Angkot Caheum – Ledeng, Margahayu – Ledeng, Kalapa – Ledeng), nanti berhenti di perhentian terakhir yaitu terminal Ledeng. Dari terminal Ledeng ini kamu naik angkot lagi yaitu angkot ST Hall – Lembang, dan turun di Pasar Lembang. Dari Pasar Lembang kamu harus naik angkot satu kali lagi yaitu angkot Lembang – Cikole. Ntar bilang sama bapak angkotnya aja biar diturunin di Treetop Bandung.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!