Published On: Mon, Jan 19th, 2015

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung | Selain dari pada supplier jaket sepatu undercover dari bandung , yang turut juga menjadi pelaku umkm pengrajin sepatu dari bandung adalah brodo, mari kita simak sedikit kisahnya.

SEPATU dengan harga terjangkau

saya mulai mencari tahu perihal industri sepatu di Bandung, ” jelas Yukka, founder Brodo. “Kami pikir, tidak ada kelirunya coba menjajaki inspirasi men-design sepatu yang sesuai sama hasrat kami serta cobalah menjualnya dengan harga yang pas dengan kantong mahasiswa, ” imbuhnya lagi.

 

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

Walau sekian, membulatkan tekad untuk mengawali suatu usaha memanglah tidaklah hal yang gampang. Itu juga disadari oleh Yukka, tetapi ia mempunyai pertimbangan sendiri sampai berani jadi seseorang pelaku bisnis.

baca juga : supplier jaket sepatu dan jaket helm Bandung

Pertama, prospek market. Ke-2, kenikmatan batin. “Indonesia ini negara yang bakal mempunyai hari esok cerah. Kemampuan ekonomi kita satu diantaranya didorong oleh mengkonsumsi domestik. Dalam satu tahun lebih ke depan, kelas menengah Indonesia bakal meraih atau mungkin saja melebihi angka 50%. “Kuenya” bakal jadi tambah besar, ” kata Yukka.

“Pertanyaannya, siapa yang bakal mengambilnya? Telah banyak merk luar negeri yang berlomba-lomba masuk kesini. Potensinya telah sangatlah obvious, buat apa menanti serta jadi pemirsa? ” lanjut Yukka.
Selain itu, kenikmatan batin juga jadi pendorong untuk Yukka dalam mengawali usahanya. “Saat memutuskan bakal bekerja full time atau ambillah perkerjaan lain, saya memikirkan waktu kelak saya berusia 60 th.. Apakah nanti ketentuan itu bakal saya sesali? Sesudah sekian hari memikirkan saya pilih untuk serius di Brodo. Mumpung masih tetap muda (waktu itu 22 th.) , jikalau tidak berhasil saya masih tetap dapat mencari pekerjaan, ” tuturnya.

2015 Waktunya Tumbuh Lebih Baik

Saat ini, masuk th. 2015, dimana umur Brodo bakal mencapai yang keempat, Yukka mengakui bahwa ia serta Brodo mesti bertumbuh tambah baik lagi. Ini dikerjakan agar Brodo tak kehilangan pelanggannya.
“Resolusi untuk 2015 topiknya growth. Terdengar sederhana namun sangat banyak PR-nya. Growth dari sisi sales, growth dari sisi mental serta kepribadian karyawan. Tujuan penjualan kami 40. 000 pieces. Ada banyak perbaikan yang perlu dikerjakan dalam sisi ketekunan kwalitas, kecepatan servis ke customer, warehousing. Di waktu yang sama, kami mesti merekrut orang- orang yang sesuai sama core values perusahaan Brodo. Menantang namun menarik, ” ucap Yukka.

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

Disamping itu, menurut Yukka, persaingan di usaha fashion disadari sangatlah ketat. Pasalnya, fashion adalah usaha yang termasuk gampang dimasuki. Misalnya Brodo sendiri yang cuma diawali dengan duit sebesar Rp 7 juta.
“Persaingan ketat sekali. Barier to entry ke usaha ini sangatlah kecil, cukup hanya modal Rp 2 juta juga kita telah dapat buat brand clothing/sepatu sendiri, ” tuturnya.
“Sekarang di tim Brodo, kami konsentrasi ke great design serta great service. Selalu memberi yang paling baik serta lakukan perbaikan setiap hari. Asal konsentrasi ke customer bukanlah ke persaingan, kami yakin kami mungkin saja yang paling baik, ” lebih pria lulusan ITB itu.
Oh iya, ada sedikit anjuran dari Yukka untuk kalian yang mau cobalah mengawali usaha.

 

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

1. Merangkul perkembangan tehnologi terutama internet. “Ini yaitu daya saing yang kita punyai untuk menaklukkan generasi yang lebih tua. Generasi kita mempunyai keunggulan di kefasihan dalam dunia digital, ” tutur Yukka.
2. Mengawali usaha sesuai sama ketertarikan serta memakai internet juga sebagai medium distribusinya. “Pelajari tekniknya di Google serta YouTube. Dua website itu yaitu ensiklopedia pengetahuan yang paling praktis, ” tuturnya.

“Digital marketing itu sangatlah impactful. Bila tidak ada digital marketing, tidak bakal ada Brodo. Kita gunakan seluruhnya, e-mail marketing, Facebook Ads, Google Adwords, Google
Display Network, hingga yang gratis seperti YouTube, Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya, ” tutur Yukka.
Cuma dua memanglah ketidaksamaan pada anak muda serta orangtua yang bakal mengawali usaha. Pertama, anak muda kuasai beragam basis digital yang tengah marak. Ke-2, saat tidak berhasil melakukan bisnis, anak muda masih tetap mempunyai pilihan lain, bekerja. Walau demikian, pengaruhnya cukup besar

Content Sosial Marketing

Seperti sudah kita kenali berbarengan marketing
konvensional yaitu segalanya perihal iklan bikin, majalah bikin, katalog, brosur ataupun aktivitas lakukan promosi dengan cara segera. Hadirnya digital media sudah banyak merubah langkah lama ke langkah yang lebih praktis serta gampang dikerjakan terlebih dalam mendistribusikan banyak content.

Media sosial umpamanya menolong marketer untuk memperoleh banyak pembicaraan perihal merk/product mereka, engagement dengan customer dengan cara segera, serta selanjutnya partisipasi dari beberapa customer setia itu berbentuk order serta keuntungan.
Integrasi dari “sosial” ke masa digital marketing saat ini dapat disebutkan eranya content sosial marketing. Pada masa ini beragam pesan di Twitter/Facebook, komentar di situs (blog)/situs, beragam pertanyaan, gambar, video ataupun presentasi yang di- menulis ke media sosial adalah kelompok content marketing.

Sebenarnya, di masa marketing baru ini seluruhnya aktivitas marketing telah bisa diukur dengan cara real time, dengan adanya banyak paltform/software yang sediakan fitur-fitur pengukuran kesibukan marketing. Bahkan juga aktivitas BTL Anda juga bisa diukur lewat cara mengintegrasikannya ke media sosial.

Agar sukses memperoleh engagement dengan prospek mungkin serta pelanggan lama Anda yang ada di media sosial, marketer mesti bisa memastikan tujuan audience yang disasar, mengkaji keperluan customer, mengakomodir hasrat mereka, serta mendistribusikan content pada channel digital yang telah diambil.
Diluar itu, perubahan basis media sosial yang berbasis cloud sudah banyak memberi keringanan

untuk mencari, memantau, serta mengukur aktivitas content sosial Anda lantaran tak minimnya.kurang tersedianya storage hingga dapat menaruh data kurun waktu yang relatif lama.
Adapun maksud dari content sosial yaitu untuk mendidik customer dengan memberi info yang bernilai serta bermanfaat hingga bisa merubah mereka untuk lakukan pembelian. Content sosial bukan sekedar untuk tingkatkan penjualan, ia mempunyai kekuatan untuk bangun reputasi serta kredibilitas untuk merk/product Anda.

Butuh diingat, tiap-tiap menulis atau komentar yang nampak di profil media sosial Anda dengan cara automatis adalah sisi dari jati diri merk Anda. Yang butuh Anda kerjakan yaitu berkelanjutan dalam memberi content pada follower/fans Anda. Pasti content yang fun, informatif, knowledgeable, serta relevan dengan product/merk Anda.
Tetaplah lakukan aktivitas content sosial, mengingat media sosial sangat mungkin Anda untuk sharing content dengan cara cepat, serta terhubung dengan prospek Anda dengan cara interaktif. Selain itu, media sosial bisa dipakai juga sebagai komunitas on-line untuk customer setia Anda, Bangkitnya Kembali UMKM Sepatu Di Bandung

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>