Bangun Situs Net Anda Sendiri dengan Mudah Dengan WordPress

Bangun Situs Net Anda Sendiri dengan Mudah Dengan WordPress

Jika Anda bekerja dari rumah atau mencoba mendapatkan proyek pertama yang sulit dipahami, membuat situs net profesional adalah langkah penting. Sebagai rumah bagi bisnis Anda, situs net Anda dapat memamerkan keahlian Anda, memberikan element pengalaman Anda, dan memberi calon klien dan pelanggan cara yang nyaman untuk berhubungan.

Terlebih lagi, mampu membuat atau bekerja dengan situs net adalah keterampilan yang berguna. Bagi banyak orang yang bekerja di rumah, kemampuan untuk mengaktifkan dan menjalankan situs net adalah layanan tambahan yang dapat dijual ke klien Anda yang sudah ada.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat situs net yang dikembangkan untuk Anda. Anda dapat melakukannya sendiri, meskipun Anda belum pernah memiliki pengalaman. Untungnya, ada rahasia – WordPress. WordPress adalah sistem free of charge yang menyederhanakan dan menyederhanakan proses pengembangan net dan, seperti yang akan Anda ketahui, masih bisa cukup fleksibel untuk hampir semua situs net yang bisa dibayangkan.

Apa yang Dilakukan WordPress Selain Running a blog?

Banyak orang telah mendengar tentang WordPress, tetapi tidak memahami kapabilitas sistem sepenuhnya. Kebanyakan orang berpikir bahwa WordPress adalah platform untuk ngeblog padahal sebenarnya jauh lebih dari itu.

Saat ini, WordPress telah berkembang menjadi apa yang disebut sistem manajemen konten, atau CMS. CMS adalah alat untuk menyimpan semua informasi yang diperlukan untuk situs net Anda dan menyajikannya kepada pengunjung Anda secara profesional dan terorganisir. Sistem manajemen konten lainnya termasuk Joomla dan Drupal, tetapi kenyataannya adalah WordPress paling mudah dipahami, paling mudah digunakan, dan paling mudah beradaptasi.

Mari kita lihat – secara sederhana – bagaimana tepatnya WordPress bekerja setelah diinstal:

  • Anda mengakses antarmuka WYSIWYG (What You See Is What You Get) yang nyaman untuk bekerja dengan aman dengan semua konten di situs net Anda
  • Anda dapat membuat halaman net baru dalam berbagai format
  • Konten yang Anda buat disimpan dalam database
  • Anda dapat menggunakan antarmuka yang sama untuk mengedit konten Anda di database
  • Saat pengunjung mengakses situs net Anda, informasi dalam database disajikan kepada mereka dalam tata letak situs net. Anda dapat mengubah tata letak ini kapan saja dan konten Anda akan secara otomatis menggunakan tampilan yang benar

Secara teknis, WordPress cukup maju. Dalam sembilan tahun sejak platform pertama kali diluncurkan, fungsionalitas canggih ini telah digunakan dalam semua jenis cara yang menarik.

Mengapa Anda Harus Menggunakan WordPress?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa orang memilih WordPress sebagai CMS mereka. Jawabannya adalah karena WordPress dapat membuat apa saja yang ingin Anda lakukan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih nyaman!

Kantor berita Reuters menggunakan WordPress agar jurnalis selalu mendapatkan berita terkini. Layanan streaming musik Spotify memberdayakan seluruh situs webnya dengan WordPress.

WordPress membuat pembuatan, pengeditan, dan pengaturan konten Anda sederhana dan, sebagai hasilnya, lebih sedikit memakan waktu. Itu memberi Anda lebih banyak waktu untuk fokus pada space lain dari bisnis Anda. WordPress juga memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan desain profesional untuk membuat situs net Anda tampak hebat – seringkali free of charge.

Cara terbaik untuk melihat bagaimana WordPress merampingkan pengaturan situs net Anda adalah dengan mencobanya sendiri. WordPress mudah dipasang di internet hosting net Anda atau, jika Anda mendaftar di situs net WordPress, Anda dapat menjelajahi fitur-fiturnya tanpa perlu penyiapan.

Menginstal WordPress Menjadi Mudah

Ada beberapa cara berbeda untuk memulai WordPress, tergantung pada anggaran Anda, keahlian Anda dan apakah Anda menggunakan layanan internet hosting net.

Jika Anda baru mencoba WordPress dan tidak memiliki internet hosting net sendiri, kunjungi signup.wordpress.com dan daftar untuk mendapatkan akun free of charge. Anda akan dipandu melalui seluruh proses pembuatan situs WordPress Anda, yang akan disimpan di server WordPress untuk Anda. Anda juga dapat membayar nama area khusus (alamat situs net Anda) selama proses pendaftaran.

Atau, jika Anda sudah memiliki paket internet hosting net yang mendukung PHP dan MySQL, Anda dapat menginstal WordPress Anda sendiri di server Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi WordPress.org dan mengunduh file yang diperlukan. Situs net ini juga menawarkan panduan praktis untuk menginstal WordPress dalam 5 menit.

Terakhir, lihat apakah penyedia internet hosting net Anda menawarkan penginstal skrip otomatis seperti Softaculous. Jika demikian, Anda dapat masuk dari panel kontrol internet hosting net dan menginstal WordPress hanya dengan beberapa klik.

Menemukan Tema Hebat

Setelah WordPress aktif dan berjalan, Anda harus masuk dengan element yang Anda pilih selama penyiapan – biasanya di yourdomain.com/wp-admin. Anda akan melihat dasbor WordPress, panel kontrol yang memungkinkan Anda bekerja dengan situs net Anda, dan berbagai merchandise menu di sisi kiri. Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan memilih tema, di bawah menu Penampilan.

Dengan menggunakan tab ‘Instal Tema’ di bagian atas layar, Anda dapat menjelajahi foundation knowledge tata letak dan desain yang ekstensif untuk situs net Anda. Dari tata letak bisnis konvensional hingga tampilan yang khas dan tidak biasa, saat ini tersedia 1.607 tema. Setelah menemukan yang Anda sukai, menginstalnya semudah mengklik tombol ‘Instal Sekarang’.

Selain tema WordPress free of charge ini yang tersedia dari dalam panel kontrol Anda, banyak situs net menawarkan banyak pilihan tema – beberapa di antaranya free of charge, dan beberapa di antaranya adalah tema ‘premium’ yang dikenai biaya. Jika Anda baru memulai dengan WordPress, tema free of charge adalah pilihan yang baik. Tentu saja, membayar untuk tema premium menjamin kualitas tinggi, kinerja yang baik, dan dukungan berkelanjutan dari pengembang tema.

Untuk tema WordPress profesional, lihat situs net ini:

  • ThemeForest
  • WooThemes
  • GetYourThemes

Setelah Anda menginstal tema Anda, Anda akan dapat dengan mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan spesifik Anda. Anda dapat melakukan ini menggunakan Widget.

Menggunakan Widget

Banyak orang memilih WordPress karena ada begitu banyak tema yang tampak profesional tersedia untuk itu. Namun, akan berguna untuk menyesuaikan tema yang Anda pilih agar lebih particular person.

Saat pengembang membuat tema, dia akan memberi nama space tertentu dari tata letak yang dapat Anda sesuaikan. Misalnya, Anda mungkin dapat mengubah menu di bagian atas tata letak Anda, sidebar yang membentang di sisi setiap halaman, atau footer.

Di bawah menu Look di management panel WordPress Anda, pilih opsi Widgets. Di sebelah kanan, Anda akan melihat daftar space berbeda dari tema Anda yang dapat Anda sesuaikan. Di sebelah kiri, ada berbagai widget yang disertakan yang dapat Anda seret dan lepas ke bagian yang relevan.

Widget WordPress standar mencakup Tautan ke situs net lain, daftar otomatis Halaman Anda, dan kalender saat Posting telah diterbitkan. Anda juga dapat memasang Widget lain secara free of charge, dalam bentuk Plugin.

Gunakan Widget untuk mempersonalisasi tema Anda. Setelah Anda bahagia, sekarang saatnya untuk mulai memikirkan hal terpenting dari semuanya – konten Anda.

Halaman dan Posting

Hambatan umum bagi orang-orang yang baru mengenal WordPress adalah perbedaan antara dua jenis konten yang serupa – Halaman dan Posting. Kapanpun Anda ingin mempublikasikan sesuatu di situs net Anda, Anda harus memutuskan apakah itu Halaman atau Posting dan pilih opsi yang sesuai.

Awalnya, WordPress hanya menawarkan kemampuan untuk membuat Postingan – istilah yang merupakan singkatan dari Weblog Posts. Posting adalah merchandise konten yang memiliki waktu tertentu dan, ketika dibuat, mereka memiliki waktu dan tanggal saat ini yang menyertainya. Membuat Postingan baru menyebabkan dua hal terjadi:

  • Halaman net particular person dibuat dengan konten posting Anda
  • Posting Anda ditambahkan ke satu halaman yang mengumpulkan setiap posting individu

Ini mungkin lebih jelas sebagai contoh – misalkan Anda memiliki bagian weblog di situs net Anda, di domainanda.com/weblog. Saat Anda mempublikasikan posting weblog baru, satu halaman akan dibuat – misalnya, ini bisa jadi yourdomain.com/weblog/my-post-name. Namun, pada saat yang sama, postingan weblog Anda akan ditambahkan ke halaman tengah di domainanda.com/weblog, memberikan kesempatan kepada pengunjung Anda untuk melihat semua posting terbaru Anda di satu tempat yang nyaman.

Kiriman juga ditambahkan ke umpan RSS situs net Anda – lebih lanjut tentang itu di artikel berikutnya tentang kiat-kiat WordPress lanjutan. Halaman, di sisi lain, adalah merchandise statis yang tidak memiliki tanggal yang menyertainya. Mereka adalah halaman situs net Anda yang berdiri sendiri, menawarkan informasi umum tentang bisnis Anda.

Jika Anda masih tidak yakin, tanyakan pada diri Anda pertanyaan ini sebelum Anda membuat konten – apakah ini sesuatu yang akan berdiri sendiri (Halaman), atau sesuatu yang merupakan bagian dari bagian situs net yang akan saya perbarui secara teratur (Kiriman)?

Jelajahi Dan Belajar Dengan Cepat

Anda sekarang memahami konsep WordPress, termasuk apa yang dapat dilakukannya, terminologi umum, dan mengapa Anda harus menggunakan WordPress untuk membangun situs Anda. Jadi mulailah menjelajah!

Hal hebat tentang WordPress adalah intuitif dan mudah digunakan. Apa pun yang Anda buat dapat dihapus atau diedit dengan mudah, jadi saran terbaik adalah memeriksa opsi menu yang disertakan dalam panel kontrol Anda dan mulai mengerjakan konten Anda sekarang.

Setelah Anda memulai, pastikan untuk membaca artikel kami berikutnya tentang memanfaatkan instalasi WordPress Anda untuk membuat situs net yang benar-benar menonjol dari keramaian.

Leave a Reply

one × four =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!