Batagor Yoels Tembus Pasar Internasional

undercover.co.id – Anda penyuka jajanan street food? Pasti tidak asing dengan batagor. Makanan khas Sunda ini hampir bisa ditemui di setiap kota di Indonesia.
Rasanya yang enak dan mengenyangkan membuat batagor disukai banyak orang. Tidak heran, ketika ada inovasi olahan batagor, penggemar batagor pun penasaran.
Salah seorang yang berhasil membuat inovasi olahan batagor tersebut adalah Yuliawati, dengan produk Batagor Yoel’s.
 
 

Batagor Yoels , Menginstankan Batagor

Selama ini, batagor yang sering ditemui di pinggir jalan atau warung hingga resto adalah batagor yang dibuat dan dimakan langsung di tempat. Jika ada, batas waktu konsumsinya pun tidak lebih dari 12 jam.
Berdasarkan hal tersebut, wanita yang akrab disapa Yuli ini ingin menghadirkan batagor dengan konsep baru, yakni batagor instan.
Dengan konsep instan, orang tidak perlu repot memasak Batagor Yoel’s. Ia membuat batagor dengan dua kali proses penggorengan dan penirisan minyak.
Karena proses penirisan minyak itulah, batas waktu konsumsi Batagor Yoel’s menjadi 6 bulan lebih lama daripada batagor umumnya.
 

Batagor Yoels , Proses Produksi Strategi Pemasaran

Dalam proses produksi, Yuli dibantu oleh 20 orang karyawan. Meski ia mengusung konsep instan, ia tidak memproduksinya secara sembarangan.
Ada batas maksimal produksi harian yang disesuaikan dengan pesanan, yakni 1000 kemasan. Jika ada pesanan tambahan, ia dan karyawannya bisa memproduksi lebih dari 1000 kemasan.
Pesanan tambahan tersebut sering terjadi sebagai bentuk keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukan Yuli menggunakan media online.
 
 
 
 

Batagor Yoels , Tembus Pasar Global

Meski baru beberapa tahun, bisnis milik wanita asal Cimahi, Jawa Barat ini tergolong sebagai bisnis UMKM dengan peluang yang menjanjikan.
Buktinya, Batagor Yoel’s tidak hanya dikenal di dalam negeri. Yuli sudah berhasil mengimpornya hingga ke beberapa negara yakni Australia, Jepang, Hongkong, Taiwan, Qatar, Kanada, dan Amerika Serikat.
Kesuksesan ini juga wujud dari upaya pemasaran via online yang gencar dilakukan oleh Yuli. Ia tidak hanya memasarkan melalui media sosial seperti facebook, twitter, atau instagram saja.
Ia juga memanfaatkan online marketplace dengan jangkauan pasar lebih luas, seperti tokopedia, bukalapak, dan shopee.
 
 
baca juga
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
50 Usaha Rumahan di Indonesia
Panduan Bisnis Online Terlengkap
900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri
 
 
Dengan kehadiran Batagor Yoel’s, siapa saja bisa membuat dan mengonsumsi batagor di mana saja.
Dengan konsep yang sama, Yuli mengembangkan bisnis Batagor Yoel’snya. Selain batagor, ia juga membuat olahan kuliner khas lokal dalam bentuk instan.
Di antaranya adalah siomai, baso malang, basreng, dan pempek instan dalam naungan merk yang sama yakni Yoel’s.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!