jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Thu, Feb 2nd, 2017

Begini Cara It’s Coffee Jalankan Bisnis Kedai Kopi Di Tengah Menjamurnya Bisnis Serupa

Yogyakarta sebagai Kota Pelajar menawarkan banyak peluang bagi bisnis. Komunitas mahasiswa dan pelajardi kota ini menjadi kekuatan tersendiri bagi bisnis untuk bertumbuh. Hal ini yang disadari oleh It’s Coffee Espresso Bar. Kafe ini pun tak segan menggaet komunitas melalui caranya.

Suasana homy menjadi surga di tengah-tengah hiruk pikuk kota Yogyakarta. Konsep inilah yang kemudian ditawarkan oleh It’s Coffee Espresso Bar yang berlokasi di Jalan Magelang bagi para penggemar kopi di Kota Pelajar.

Kafe yang dikelola oleh PT. Teammates Coffee Indonesia ini menawarkan suasana homy dan menyediakan tempat parkir cukup luas bagi mereka yang datang menggunakan kendaraan beroda empat.

Sesuai dengan namanya, It’s Coffee menyajikan minuman berbahan dasar espresso seperti royal cappuccino hazelnut mezzo, green tea latte mezzo, espresso with flavor green tea, dan aneka olahan kopi, teh, dan susu.

Kopi yang disajikan berasal dari kopi asli Indonesia dan ada pula beberapa kopi impor yang bisa dinikmati dengan berbagai macam metode penyeduhan. Bagi mereka yang tidak minum kopi dan teh tetap bisa menikmati suasana kafe dengan mencoba menu minuman segar seperti aneka jus.

Kedai kopi ini kental dengan nuansa rumah tinggal, dengan sususan bata ekspos yang nyaman dan tenang cocok untuk ngumpul sambil ngopi bareng teman, komunitas dan keluarga.

Kedai kopi yang mengusung filosofi Explor – Enjoy – Experience (Datang, nikmati dan jadikan sebagai pengalaman amat berharga) selalu menyajikan menu dan layanan prima dari para baristanya yang selalu mendapatkan up-grade skill dan pengetahuan mengenai kopi.

Baca juga: Jadi Ruang Bisnis Kreatif, Pasar Santa Digandrungi Anak Muda

Tawarkan komunitas dengan ‘treatment khusus’

Tak hanya menyajikan suasana homy dan menu berkelas, kafe ini pun setiap hari menggelar acara yang langsung melibatkan partisipasi dari para pelanggannya. Misalnya, music jam atau akustik yang diadakan tiga kali dalam seminggu, kartu tarot, gathering komunitas dan kegiatan lainnya. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pemasaran It’s Coffee.

Kini, banyak bisnis yang giat menggaet komunitas karena sadar bahwa komunitas memberikan kekuatan lebih bagi sebuah bisnis ketimbang iklan di media cetak. It’s Coffee pun menyadari hal itu.

Kedai kopi ini pun dengan senang hati menggandeng komunitas dan ‘mengikat’ mereka melalui kartu anggota ‘Community Card’. Mereka yang memiliki kartu mendapatkan keistimewaan pemesanan tempat untuk acara kumpul bareng komunitas. Ditambah lagi adanya harga khusus untuk setiap pembelian seluruh menu yang ada di It’s Coffee dan berlaku untuk semua anggota komunitas dalam acara kumpul tersebut. Menarik bukan?

Berikan nilai bermanfaat

Menjamurnya bisnis kafe di Yogyakarta pun membuat kafe ini terus berinovasi dalam produk dan layanan. Salah satu inovasi yang dilakukannya adalah mencantumkan informasi seputar kopi melalui pernak-pernik.

Misalnya, informasi kopi pada pigura dan cupping class (gelas untuk mencicipi kopi) untuk setiap jenis kopi baru yang ditambahkan pada menu. Pelanggan yang loyal enggak semata-mata menikmati sajian It’s Coffee, tetapi juga mereka menambah wawasan seputar kopi dari kedai ini.

Tak hanya itu, It’s Coffee pun mempertahankan pola interaksi yang hangat antara barista dan pelanggan sebagai ciri khasnya. Dengan begitu setiap pelanggan yang datang akan pulang dengan rasa puas, baik soal menu maupun layanan para baristanya dan tentunya selalu ingin kembali nongkrong di kedai kopi ini.

Baca Juga: Little Gardenia, Gali Peluang Bisnis Tanaman Hias Dengan Konsep Unik dan Tematik

 

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It