Berbgai Type Franchisee

Tipe Franchisee

 

  1. Tipe Franchisee Hebat

dapat menjadi kepala bahkan melebihi level franchisor—nya. la dapat juga menjadi salah salu pusat dari pevjalanan pendapatan profit baik dari orang yang berada pada level di atasnya, maupun level di bawahnya. Dengan cepat franchisee ini akan menjadi central dalam bisnisnya.

Namun meskipun franchisee hebat ini terlihat sempurna, ada juga kekurangannya, baik dari diri franchisee itu, maupun dari bisnisnya.

 

franchisee yang sudah Mmenempati posisi atasan dalam bisnis frinchisenya meskipun dalam waktu yang lama dan perjalanan yang sangat berliku dan susah payah ditempuh, masih bisa merasa tinggi hati dan arogan, apalagi franchisee yang dengan cepat mendapatkan kedudukan atasan.

 

Ujian pertama yang akan diterimanya sudah pasti asa sombong dan malas karena merasa sudah mendapatkan dengan mudah.

Selain itu karena kedudukannya yang sudah menjadi central dalam bisms, saat franchisee hebat yang sudah berkembang In| lesu atau mengalami kemunduran (tidak berkembang lagi)

 

entah karena jenuhnya dan tiba—tiba kehilangan minat berbisnis, atau Karena masalah yang belum juga terselesaikan bahkan bertambah banyak, maka bagian—bagian tain dalam besnisnya (uniine—downline atau atasan—bawahan})

 

akan terganggu Karena bisnisnya tidak dapat berembang sehinaga mempenganuhi profit yang harusnya berjalan seperti biasa, karena harus melaiul orang ini sebelum ke alasan misalnya, akan terhambat.

 

 

  1. Tipe Franchisee Potensial

 

 

Tipe franchisee ini merupakan tipe orang yang baru bergabung, memiliki Semangal dan usaha, namun belum sekeras dan sebaik franchisee hebat.

 

Franchises potensial masih harus banyak belajar dan mengerti cara menjalankan bisnis dengan baik.

 

Franchisee potensial juga memiliki potensi untuk berjalan dengan cara sendiri dan mengambil keputusan sesual dengan perasaannya, jika la merasa sudah tidak cocok dengan franchisor—nya.

 

Untuk (tu bagi franchisor, la harus sering memonitoring perkembangan franchisee ini dan selalu mengupdate informasiinformasi baru yang dibutuhkannya.

 

Ibarat anak yang baru berjalan, maka franchisee ini masih peru dituntun dan banyak beriatih.

Kelebihan tipe franchisee ini ialah memiliki semangat berbisnis dan kerajinan yang baik untuk mengikuti sistem dan menghadiri pertemuan—pertemuan yang diadakan bisnis frinchese—nya,

 

Perasaan franchisee ini sudah merasa berhubungan dengan franchise—nya, dalam arti ia sudah siap melakukan hal—hal yang dianjurkan atau mau tidak mau harus dilaksanakan demi kemajuan bisnisnya. franchisee ini akan selalu berpikir pexsitif pada franchisee—nya

 

bahkan tidak mudah berpaling jika ditawan franchise juga oleh orang lain bahkan teman dekatnya.

Kekurangan dari franchisee tipe potensial jalah masih rapuh dan belum bisa mandir. Kalaupun ta menganthil langkah mandiri, akan banyak ujian dan serangan yang dapat menjatuhkan kepercayaan dir dan keyakinannya pada bisnis.

 

Jadi masih sangat rentan sekali. Di sinilah ujian bagi Franchisee, apakah ia dapat melampaui dan mengatasi banyak permasalahan yang terjadi sehingga dapat mencapal level kemampuan franchisee hebat, atau justru menuruin dan tak lagi potensial seperti

tipe franchisee umum yang akan dibahas selanjutnya. Setelah mengetahui tpe franchisee potensial ini, franchisor akan memiliki peran penting bagi perkembangan atau kemunduran franchisee—nya ini.

 

 

  1. Tipe Franchisee Umum

 

 

Tipe franchisee umum merupakan tipe franchisee biasa yang baru bergabung namun belum mengabil langkah—langkah untuk mengembangkan bisnisnya,

 

atau belum menjalankan sistem entah karena malas, takut, atau belum yakin dan masih asing pada bisnis frinchise yang meskipun sudah dipiiihnya itu.

 

Bisa juga ini merupakan tipe franchisee yang sudah tidak berjalan lagi karena jenuh, sudah tidak percaya atau berhenti dari bisnis, Ini juga bisa jadi kemunduran dari tipe kemampuan franchisee potensial menjadi franchisee umum.

Kelebihan dari tipe franchisee umum ini jalah masih mudah dipenganvhi dan diberi Ssugesti—sugasti untuk kemajuan bisnis,

 

Tipe seperti ini biasanya membutuhkan banyak informasi tentang bisnis dan masukan—masukan pemgetahuan tentang tranchise—nya maupun motivasi untuk menjalankannya. Biasanya tipe ini tidak banyak berkomentar dan ingin metihat contoh dari franchisor dalam meénjalankan bisnis. la juga butuh siosok yang selalu dapat ia anut dan pegang teguh cara—cara dan nasihatnya dalam bisnis,

Kekurangan dari tipe franchisee umum ini biasanya orangnya sulit dihubungi dan Sulit diajak betemu untuk membahas bisnis dan perkembangannya. Terkadang sullt diajak ke pertemuan—pertemuan, seminar— Sermuniar, Maupun pelatihan—pelatihan keterampilan bisnis yang diadakan oleh sistemnya, bahkan meskipun itu agenda dari bisnisnya.

 

Tipe ini seringkali hanya mau bertemu dan membahas bisnis di rumah atau di tempat biasanya dia nongkrong atau berkunjung, meskipun tempatnya tidak kondusif untuk membahas bisnis, Intinya franchisee ini menginginkan tampat yang nyaman baginya,

Dari sini bisa dilihat bahwa franchisee tipe umum menginginkan melakukan bisnis yang aman, nyaman, tenang, dan damai,

 

baca juga

 

Jangan Lewatkan Rahasia Milyader Franchise BFC Duo

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

 

Padahal perjalanan untuk menjadi seukses Secara Umum ialah hares menempuh aral rintang dan mengatasi berbagai mesalah di depan yang belum ia sadari.

 

 

Dari sini franchisor harus menyadari bahwa tipe ini harus diajak cara berbisnis yang nyaman terlebih dahulu, jangan langsung menunjukkan fakta yang begitu keras dan menerjunkan pada medan yang penuh tantangan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!