jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Tue, Jan 31st, 2017

Berbisnis di Lahan Seluas 160 Hektare, Pemuda Ini Mampu Meraup Rp 5,3 Juta/hektare

jasa seo dan internet marketing

undercover.co.id – Brett Sheffield asal Manitoba, Kanada, keluar menjadi pemenang dalam Student Entrepreneurship Championship (SEC) di Bulan Mei 2012. Sheffield berhasil mengalahkan ribuan kontestan bahkan mahasiswa MBA dari universitas top. Pemuda berusia 27 tahun sukses membuat para juri yang notabene CEO top di Kanada terpukau dengan bisnis pertaniannya.

“Saya rasa juri tidak benar-benar berpikir para petani sebagai pengusaha,” kata Sheffield seperti yang dikutip Canadian Farm Manager. “Tapi ketika mereka melihat kealamian bisnis saya, bagaimana berdedikasinya saya terhadap pertumbuhan produk saya, dan bagaimana pertanian penting bagi perekonomian warga Kanada, mereka kemudian paham,” jelasnya lagi.

Sheffield memulai bertani pada tahun 2008 dengan 160 hektar Kanola dan sekarang memiliki 1700 hektar biji-bijian dan oilseed. Seiring lahan pertaniannya bertambah luas, ia pun belajar menjadi seorang manajer. “Semakin saya bertambah besar, saya harus belajar lebih menjadi seorang manajer. Satu contoh, Ketika seorang pegawai saya melakukan pemupukan sulfur, lalu ada satu lahan yang terlewat. Hasil Kanola saya kosong pada lahan tersebut dan menyebabkan saya rugi US$20.000. Sejak itu, Saya belajar untuk terus mencatat lebih baik. Sekarang semua data yang datang masuk ke iPad saya.”

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>