Berbuka Seru: Serba Surabi Unik di Waroeng Setia Budi

Berbuka Seru: Serba Surabi Unik di Waroeng Setia Budi

Berbicara mengenai kuliner di Bandung, memang tak akan pernah ada habisnya. Apalagi pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini, banyak sekali jajanan yang bisa dijadikan santapan berbuka puasa.

Nah untuk berbuka seru kali ini, Bandung Review akan membahas sebuah kafe yang mempunyai berbagai varian surabi unik, yang merupakan salah satu jajanan khas orang Sunda ini, yaitu “Waroeng Setia Budi”.

Waroeng Setia Budi beralamat di Jalan Setia Budi No. 175 Bandung Tlp: (022) 2017895. Tempat ini sangat strategis karena berada tepat di pinggir Jalan Setia Budi, sehingga mudah di akses oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Saat saya memasuki Waroeng Setia Budi, saya langsung disuguhi dengan pembuatan tradisional surabi itu sendiri. Cetakan surabi berjejer melingkar, dan para koki berada di tengah lingkaran tersebut. Jadi saat saya memasuki Waroeng Setia Budi, saya langsung merasakan panas bara api dari lingkaran tersebut. He-he.

Dindingnya terbuat dari bata merah dan ada beberapa bambu yang berjejer. Ruangannya di desain sedemikian rupa sehingga menjadi ruangan sunda yang modern. Pegawainya pun sangat ramah dan mereka menggunakan pakaian khas sunda sehari-hari, memakai ikat pinggang khas sunda, dan pada bulan Ramadhan mereka menambahkan sorban dan kopiah. Setiap weekend di Waroeng Setia Budi ini selalu ada “live acoustic” yang membuat para pengunjung lebih nyaman untuk lama-lama berada di sini.

Waroeng Setia Budi menyediakan berbagai surabi dan berbagai varian Baso Kampung. Yang membuat saya sedikit tercengang, ternyata Waroeng Setia Budi ini memiliki 319 menu yang diantaranya, berbagai surabi dari yang manis hingga asin, berbagai jenis baso kampung, berbagai minuman panas dan dingin, hingga makanan penutup, keren kan?

Bebagai menu surabi unik ada disini, di mulai dari yang manis seperti surabi kutub utara, surabi fla coklat dan surabi strawberry juice di mulai dari harga Rp 3000 – Rp 7500. Sementara yang asin seperti surabi ayam mayonnaise, surabi pizza, surabi crubby patty, surabi spaghetti di mulai dari Rp 3500 – Rp 8500. Ada juga menu surabi hot plet, seperti surabi ciken stik saos barbekyu dan surabi spageti bolones, untuk menu surabi yang special ini harganya Rp 15.000, tapi dijamin enak dan kenyang, dan mungkin menu surabi hot plet ini memang menu surabi pertama di dunia.

Berbagai menu baso juga ada disini seperti berbagai mie baso, mie yamin dan baso malang dimulai dari harga Rp 9500 – Rp 15.000. Menu minumannya pun beragam seperti Milshake Oreo, Coffe Float, Spider Blue, Youghert Plain di mulai dari harga Rp 4000 – Rp 7500. Makanan Penutup disini juga ada berbagai pisang bakar di mulai dari harga Rp 5500 – Rp 11.500.

Well, Waroeng Setia Budi ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat weekend. Nah, untuk kamu pecinta jajanan Bandung, khususnya surabi, Waroeng Setia Budi ini wajib dicoba guys untuk menu berbuka puasa kamu. Dijamin bakalan ketagihan deh

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!