Published On: Sat, Apr 9th, 2016

Berita Bisnis : Specialty Coffee Association of America

undercover.co.idBerita Bisnis : Specialty Coffee Association of America | Mendekati Specialty Coffee Association of America (SCAA) Expo 2016 di Atalanta, Georgia, Amerika Serikat, 14-17 April, Indonesia bakal kirim 17 specialty coffee terbaiknya ke pameran itu. Ketujuh belas kopi khusus itu datang dari Aceh sampai Papua. Diluar itu, Indonesia juga dinobatkan sebagai Potrait Country (PC) pada acara itu.

“Tidak semuanya negara dapat memperoleh peluang ini. Lantaran cuma negara penghasil kopi (grower) yang dapat jadi PC, ” tukas Menteri Perdagangan Thomas Lembong pada konferensi pers di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta tempo hari (8/4).

PC sendiri adalah arena “celebration” untuk mengelevasi industri kopi beserta beberapa pemangku kebutuhan di bagian kopi serta specialty coffee dunia. Menteri Tom juga menilainya kalau kopi juga jadi minuman era 21 yang sudah menggerakkan produktivitas serta kreatifitas di Sillicon Valley, terkecuali jadi satu diantara komoditas utama untuk Indonesia.

“Kopi paling baik Indonesia ini bakal jadi sorotan paling utama kian lebih 12 ribu pengunjung SCAA Expo 2016. Sebagai PC, Indonesia bakal memantapkan branding sebagai yang memiliki kopi paling baik didunia yang lolos seleksi standard tinggi yang diputuskan SCAA, ” jelas Menteri Tom.

Baca Juga Harapan Bisnis Kopi Lokal Untuk Mendunia

Ketujuh belas specialty coffee Indonesia itu sudah diuji oleh Caswells Coffee yang melakukan tindakan sebagai curator kopi. Instansi itu adalah hanya satu laboraturium kopi di Indonesia yang terserifikasi standard SCAA.

Ketujuh belas type speciality coffee yang lolos kurasi dengan cupping skor 83, 5 ; yakni type

 

Gunung Puntang, Mekar Wangi, Manggarai, Malabar Honey, Atu Lintang, Toraja Sapan, Bluemoon Organic, Gayo Organic, Java Cibeber, Kopi Catur Washed, West Java Pasundan Honey, Arabica Toraja, Flores Golewa, Redelong, Preanger Weninggalih, Flores Ende, serta Java Rekanggung. Type Gunung Puntang

 

memperoleh score 86, 25 serta jadi speciality coffee Indonesia paling direferensikan.Berita Bisnis : Specialty Coffee Association of America

Pages: 1 2

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>