Big Size Fashion Store

“Semua wanita layak untuk tampil modis”, demikian motto yang diusung Big Size Fashion Store untuk menegaskan bahwa mereka yang bertubuh gemuk pun dapat tampil trendy dengan mengenakan busana dari merek yang digawangi oleh Suryani Widodo tersebut.
 
Harus diakui, bagi mereka yang bertubuh gemuk dan besar utamanya kaum wanita, kerapkali merasa kesulitan untuk mencari produk-produk fashion yang sesuai dengan ukuran tubuh mereka.
 
Persoalan itulah yang memberikan inspirasi bagi Suryani untuk membuka bisnis fashion yang khusus menyediakan produk-produk bagi mereka yang bertubuh gemuk/besar lewat brand Big Size Fashion Store.
 
Inspirasi tersebut tidak datang dari orang lain, melainkan dari dirinya sendiri yang saat itu merasa kesulitan untuk mencari busana berukuran XL. Jika mencari busana berukuran XL saja sulit, tentunya akan lebih sulit lagi untuk mencari busana dengan ukuran yang lebih besar lagi.
 
Pemikiran tersebut kemudian dia kembangkan dengan membaca pasar sekaligus melakukan riset. Hasilnya, bukan hanya dirinya saja yang mengalami kesulitan untuk memperoleh busana berukuran besar, tapi masih banyak lagi yang lain.
 
Bahkan tidak sedikit perempuan yang merasa kurang percaya diri disebabkan karena memiliki tubuh yang gemuk. Perasaan kurang percaya diri tersebut banyak disebabkan karena tidak bisa tampil modis karena tidak adanya busana yang cocok dan sesuai dengan ukuran tubuh mereka.
 
Meyakini bahwa peluang bisnis fashion untuk mereka yang bertubuh gemuk memiliki prospek yang cerah, Suryani pun memberanikan diri membanting haluan. Bisnis produksi kartu ucapan dan modifikasi kado yang sudah dia tekuni selama beberapa tahun dia tinggalkan dengan beralih membuka Big Size Fashion Store pada bulan Oktober 2008.
 

Tips Sukses Big Size Fashion Store

 
Dengan modal awal hanya Rp.1 juta, Suryani mulai menjalankan bisnisnya dengan membuka toko online https://www.bigsizefashionstore.com. Alasannya membuka toko online karena tidak perlu modal besar untuk tempat dan dapat berjualan kapanpun tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga.
 
Persoalannya, banyaknya toko online palsu yang berujung pada penipuan, membuat banyak orang berpikir ulang untuk berbelanja secara online. Itu sebabnya, untuk menghilangkan kekhawatiran konsumen, dia memasang banyak nomor kontak yang dapat dihubungi termasuk kontak lewat aplikasi online seperti WhatsApp, BBM, YM dan email.
 
Selain menanamkan kepercayaan kepada konsumen, langkah lain yang dilakukan Big Size Fashion Store adalah dengan terus mengembangkan produk yang dipasarkan. Awalnya produk yang dijual toko online ini diambil dari konveksi langganan dengan ukuran XL dan XXL. Karena permintaan terus bertambah, pihak konveksi pun kemudian menyediakan baju dengan ukuran sampai 5L.
 
Selanjutnya Suryani bersama suami membuat produk sendiri dengan ukuran yang lebih besar. Bahkan kini produk yang terpajang di toko online untuk baju ukurannya sampai dengan 8L dan untuk celana sampai dengan 12L.
 
Tidak hanya pakaian wanita saja yang dijual Big Size Fashion Store, beberapa item pakaian pria juga dijual di sini dengan ukuran celana sampai dengan 50 dan baju sampai dengan 8XL.
 
baca juga
Temukan Kreasi Tenun Nusantara di Torajamelo
Rahasia Mengelola Bisnis Kue Kering Ala Pawon Kue
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
 
 
Selain itu Suryani juga menggandeng pengrajin sepatu untuk memproduksi sepatu berukuran besar. Produk sepatu yang dijual di sini, untuk wanita berukuran 42 – 45 sedang untuk pria berukuran 44 – 46.
 
Modal awal yang hanya Rp.1 juta, saat ini berkembang besar dengan omzet setiap hari sekitar Rp.1 juta – Rp.1,5 juta. Pelanggan Big Size Fashion Store juga terus bertambah dan saat ini telah memiliki pelanggan sebanyak 3.000 pelanggan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Australia. (*)
 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!