Published On: Sun, Mar 1st, 2015

Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal

Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal | Ditengah banyaknya pergunjingan wakil rakyat dan juga pemerintah, kita seolah-olah merasa sangat kekurangan orang dengan kualitas yang bagus. Namun, jangan salah, bicara tentang sumber daya unggul di Indonesia tak akan ada habisnya.

Banyak yang muda yang luar biasa ditemukan di segala penjuru tanah air. Salah satunya adalah pria ini. Sebagai salah satu pengusaha sekaligus motivator, pria ini sangat terkenal. Siapa lagi kalau bukan Billy Boen. Penasaran siapa Billy Boen dan bagaimana perjalanan karirnya? Simak ulasan tentang sosok Billy Boen berikut ini.

Siapa Billy Boen?

Billy Boen, pria kelahiran Jakarta 13 Agustus 36 tahun lalu ini merupakan seorang entrepreneur atau pengusaha sekaligus motivator di Indonesia. Billy Boen merupakan anak dari Henry Boen yang lahir pada tahun 1978. Peran kedua orang tua, terutama bapak yaitu Henry Boen sangat mempengaruhi kesuksesan Billy Boen sebagai seorang pengusaha dan juga motivator.

Nasehat dan juga didikan dari sang ayah membuat Billy Boen menjadi sosok yang paham bagaimana memperoleh kesuksesan. Ya, sang ayah selalu mengajarkan nilai – nilai positif seperti dalam bagaimana menjadi seorang pemimpin besar, seseorang yang dapat menghargai waktu, bagaimana seseorang wajib ber-attitude baik dan berbagai macam pelajaran positif lainnya. Seluruh nilai positif tersebut selalu tampak pada diri Billy Boen hingga saat ini.
Billy Boen kecil hingga remaja bersekolah di satu yayasan yang sama, mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan juga Sekolah Menengah Atas. Yaitu di yayasan Tunas Karya, di sekitaran Kelapa Gading Jakarta. Di negeri Paman Sam, Amerika. Billy Boen mengambil jurusan Science di Utah State University untuk kuliah Strata satunya yang hanya ditempuh dalam kurun waktu 2 tahun 8 bulan.

Setelah itu, untuk gelar master Billy Boen mengambil S2 di University of West Georgai. Istimewanya, Billy Boen menjadi satu-satunya mahasiswa yang masuk di Bulan Januari dan wisuda Bulan Desember di tahun yang sama, saat itu tahun 2000, dengan predikat cum laude. Wow!

The Journey of Billy’s Career

Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal  , Ya, setelah 22 tahun dan mendapatkan gelar master, Billy Boen pulang ke Indonesia. Dengan pencapaian akademik yang luar biasa pada tahun 2000-2001, Billy Boen tak mendapatkan kesulitan untuk masuk dunia karir. Setelah pulang ke Indonesia itu, karir pertama yang ia tekuni adalah sebagai Assistant Product Line Manager – NIKE Footwear Division di PT. Berca Sportindo.

Selama kurang lebih empat setengah tahun bekerja di Berca, Billy Boen diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menghandle brand UMBRO, serta menciptakan brand LEAGUE dari nol. Jabatan terakhir yang ia dapat selama di PT. Berca Sportindo adalah Sales & Marketing Manager.
Selepas itu, tahun 2005, saat Billy Boen masih berumur 26 tahun, Billy pindah ke Oakley Indonesia yang saat itu berkantor di Bali. Billy Boen menjadi General Manager Oakley termuda di dunia pada kala itu. Prestasi yang sungguh membanggakan. Lebih membanggakannya lagi, dalam kurun waktu selama kurang dari 3 tahun, Billy Boen mampu menaikkan penjualan Oakley. Tak tanggung-tanggung, kenaikan penjualan tersebut mencapai 280%. Selain itu, Billy Boen mampu mengembangkan perusahaan yang awalnya hanya memiliki 80 karyawan hingga memiliki 240 karyawan. Kita bisa bayangkan menajemen yang luar biasa yang dilakukan oleh Billy Boen.
Namun karir Billy Boen di Oakley Indonesia berhenti di tahun 2008. Dan pada Februari tahun yang sama, Billy Boen diminta oleh MRA Group untuk berkarir sebagai Head of F&B Division. Posisi tersebut bertanggung jawab atas Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali, dan juga Haagen Dazs dengan memimpin 500 karyawan lebih. Saat itu, saat umurnya masih 29 tahun. Dan Billy Boen menjadi Division Head termuda di MRA Group.
Hanya bertahan selama 2 tahun, Billy akhirnya memilih untuk menjadi seorang pengusaha. Dan pilihannya sangatlah tepat. Hingga saat ini, Billy telah memiliki beberapa perusahaan. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah

Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal

Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal

PT. YOT Nusantara

Perusahaan ini Billy merupakan seorang pendiri sekaligus CEO. Perusahaan YOT Nusantara ini bergerak di bidang digital media networks, creative consulting, events, publishing, dan juga agency.

  1. PT. Ampera Sixteen. Billy merupakan co-founder dan juga shareholder di perusahaan Ampera Sixteen yang bergerak di bidang cafe – F&B.
  2. PT. Generasi Digital Internasional. Disnis, Billy merupakan seorang c0-founder dan sekaligus Chairman. Perusahaan ini bergerak di bidang digital analytic – IT.
  3. PT. Jakarta Internasional Eksekutif merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang professional speaker management. Disini, Billy bertanggung jawab sebagai co-founder dan juga shareholder.
  4. PT. Jakarta International Management, diperusahaan ini Billy Boen merupakan co-founder sekaligus shareholder. Perusahaan ini bergerak di bidang modeling agency dan modeling school.

Billy Boen si “Young On Top”

Selain berkarir di Oakley Indonesia, Billy Boen juga menulis sebuah buku pada bulan Desember 2006. Walaupun akhirnya baru diluncurkan 3 tahun kemudian, tepatnya bulan April 2009. Buku yang berada di jajaran buku-buku Best Seller Indonesia selama bertahun-tahun tersebut pernah pula diangkat menjadi tema di Kick Andy Show, Metro TV pada 22 Mei 2009.

Kemudian pada Oktober 2012, Billy menulis kembali atau tepatnya menambahkan beberapa bab di buku yang menjadikan namanya beken dikalangan pembisnis muda itu. Buku yang berisi tentang 35 kunci sukses di usia muda tersebut kembali berada di jajaran buku-buku Best Seller di toko-toko buku di tanah air.
Saat ini, Young On Top bukan hanya sebuah buku best seller, melainkan telah menjelma menjadi sebuah brand dan juga perusahaan bahkan sebuah komunitas yang memiliki visi : to create stronger generations of Indonesia dengan  motto yang selalu dikatakan adalah Learn and Share.

Sebagi sebuah perusahaan, kita mengenal PT. YOT Nusantara yang didirikan oleh Billy Boen dan hingga sekarang tetap menjadi CEO. Perusahaan YOT Nusantara tersebut bergerak di bidang digital media networks, creative consulting, events, publishing, dan juga agency.
Bidang-bidang kerja di perusahaan YOT Nusantara telah menaungi berbagai macam acara entertaiment. Seperti acara di program radio Kis fm Jakarta, YOT Live, pada November 2009 – Desember 2012, YOT Radio di Sindo Trijaya fm yang mengudara di 19 kota pada Januari 2012 – February 2013, terakhir Top Words with Billy Boen di Global fm Jakarta dan juga Bandung pada Oktober 2014 hingga sekarang.
Selain bidang – bidang tersebut, YOT juga mengadakan acara-acara sosial seperti Rangkaian YOT Campus Roadshow. Acara ini intinya adalah  rodshow Billy Boen dan juga para Mentor YOT ke puluhan universitas di tanah air. Selain itu ada kegiatan sosial berupa YOT Campus Ambassador Mentorship Program dan terakhir adalah Komunitas YOT di 46 kota di seluruh Indonesia, Billy Boen Penggagas Muda Kaya dan Terkenal.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>