Bisnis Brownies Kukus Amanda Bandung

Bisnis Brownies Kukus Amanda Bandung

Bandung yaitu satu diantara kota di pulau Jawa yang populer dengan kekayaan kulinernya. Setiap waktu ada saja inovasi paling baru yang dikerjakan orang-orang Bandung untuk membuat trend #kuliner yang seru, lezat serta kreatif. Tidak heran apabila oleh-oleh kuliner khas Bandung senantiasa jadi oleh-oleh yang ditunggu-tunggu.

Satu diantara oleh-oleh khas Bandung yang telah tidak asing lagi untuk lidah kita yaitu Brownies Kukus Amanda.

Brownies Kukus dengan sebagian outlet yang menyebar di penjuru Bandung ini tawarkan sensasi kelezatan brownies kukus yang gurih, empuk serta menggoda selera.

Karena sangat lezat serta populernya, outlet Brownies Amanda bahkan juga saat ini bisa kita jumpai di beberapa kota tidak kecil seperti Jakarta, Surabaya serta Medan.

Histori Perubahan Brownies Kukus Amanda

Siapa yang menganggap kalau usaha Brownies Kukus Amanda yang begitu popular itu bermula dari kreativitas seseorang ibu rumah-tangga yang suka memasak. Kecintaannya pada dunia kuliner bikin Hj Sumiwiludjeng mengambil keputusan untuk meneruskan tahap pendidikan jurusan tata boga di Kampus Negeri Jakarta. Awal mulanya, ibu Sumi mempunyai usaha untuk isi saat senggang dirumah sesudah pensiun dari pekerjaannya di PT. Pos Indonesia.

Semula terwujudnya Brownies Kukus Amanda bermula dari ketidakpuasan ibu Sumi pada citarasa resep bolu kukus buatan adiknya.

Rasa coklat pada bolu kukus itu rasa-rasanya tidak demikian mantap serta bikin ibu Sumi mengambil keputusan untuk memodifikasi resep itu.

Sesudah dimodifikasi, nyatanya resep bolu kukus itu rasa-rasanya jadi lebih lezat dari resep awal mulanya. Bahkan juga resep bolu kukus itu begitu disukai oleh beberapa pelanggan catering ibu Sumi.

Awal Mula Usaha Brownies Kukus Amanda

Ibu Sumi pada akhirnya pilih nama brownies kukus untuk resep kue yang ia modifikasi lantaran tesktur lembut serta rasa coklatnya yang pekat mirip kue brownies.

Dibantu dengan sang putra sulung, Joko, Ibu Sumi pada akhirnya buka kios kaki lima di lokasi pertokoan Metro, Bandung. Saat itu beberapa orang yang berlalu lalang terlihat tertarik tetapi tidak nyatanya tidak banyak yang penasaran untuk mencicipi rasa brownies kukus itu.

Selayang Pandang Bisnis Brownies Kukus Amanda Bandung Pada akhirnya Atin, istri dari Joko, berinisiatif untuk jual brownies kukus dalam potongan-potongan tidak besar dengan harga Rp 1. 000 per potongnya.

Akhirnya, brownies kukus itu sukses menarik ketertarikan konsumen serta memperoleh omset 150 sampai 250 potong /hari dengan loyang brownies memiliki ukuran 24 cm x 24 cm.

Tetapi malangnya usaha yang baru berkembang itu mesti berhenti sebentar lantaran momen kebakaran yang menerpa pusat pertokoan Metro.

Usaha brownies kukus punya ibu Sumi pada akhirnya mesti geser ke Jl. Tata Surya 11. Tetapi tidak diduga, dari tempat berikut popularitas serta omset brownies kukus ibu Sumi lalu meroket.

Untuk memberi merk dagang yang pas untuk brownies kukus kreasinya, ibu Sumi lalu berupaya untuk menghidupkan kembali CV Amanda, perusahaan yang pernah dipunyainya waktu masihlah melakukan bisnis kantin makanan serta salon kecantikan. Akhirnay pada th. 2001, brownies itu mempunyai merk dagang resmi, yakni Brownies Kukus Amanda.

 

Mereguk Berhasil dari Manisnya Brownies Kukus

Pada th. 2002, ibu Sumi beserta anak serta menantunya lalu merencanakan memindahkan tempat Brownies Kukus Amanda ke lokasi Jl. Rancabolang Bandung.

Di tempat yang baru berikut, keberhasilan Brownies Kuku Amanda sukses melampaui keberhasilan di tempat terlebih dulu. Pesanan terus-terusan berdatangan serta pada akhirnya mengantarkan usaha rumahan ini jadi satu industri tidak kecil yang berhasil.

Pada th. 2004, Brownies Kukus Amanda resmi didaftarkan sebagai merk dagang punya ibu Sumi serta keluarga.

Saat ini dibantu dengan ketiga putra serta menantunya, semasing cabang outle Brownies Kukus Amanda dapat mencapai omset sampai beberapa ribu loyang brownies sehari-hari.

Bahkan juga Brownies Kukus Amanda masihlah berusaha meningkatkan varian rasa dari product brownies unggulannya, yaitu rasa cheese krim, blueberry, choco marble, tiramisu, sarikaya pandan serta beragam macam rasa yang lain.

 

baca juga

Berbisnis Kuliner Mix Brownies dan Martabak

Wakuliner, Start Up Baru di Bisnis Kuliner 

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

 

Nyatanya lewat ide usaha Brownies Kukus Amanda ini, kita tidak cuma di ajarkan mengenai ketekunan dalam melakukan bisnis, tetapi juga butuh kerukunan antar keluarga untuk sama-sama bahu membahu serta bangun usaha simpel jadi industri yang berhasil serta tidak ada hentinya mendatangkan beberapa hal baru. Selayang Pandang Bisnis Brownies Kukus Amanda Bandung

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!