Bisnis Di Market Bayi Dan Anak Omzet Yang Menguntungkan

Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket | Fokus Fokus Fokus , Itulah falsafah dari George Soros bapak Investor Dunia. Prinsip itu juga menjadi patokan bagi pebisnis yang menjalankan usahanya. Jangan kita melakukan banyak usaha jika kita tidak fokus dalam melakukankannnya. Berbisnis haruslah mempunyai patokan dasar dan rencana yang jelas untuk mengeksekusi keputusan-keputusan yang harus dibuat dengan cepat.

Jika kita tahu tentang banyak bisnis tapi hanya kulit luarnya saja, yang terjadi adalah kita akan kesulitan pada pertengahan bisnis itu. Bisnis yang sukses adalah bisnis yang dibangun dengan dasar memenuhi kebutuhan (need). Ketika kita memikirkan need yang harus kita penuhi pada suatu segmen konsumen tertentu, otomatis bisnis yang akan kita buat, memiliki kemungkinan keberhasilan yang cukup besar.

Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket

Fokus terhadap salah satu bisnis tertentu juga menyadarkan kita tentang arti kedisiplinan. Jika kita lengah sedikit maka investasi tenaga, uang, dan pikiran yang kita curahkan bisa hilang seketika. Mencari segmen khusus untuk dipenuhi kebutuhannya juga menjadi faktor yang sangat penting.

Usaha Menggiurkan dari Perlengkapan Bayi

Bisnis yang menggrab market nich atau relung pasar mempunyai potensi tumbuh yang sangat besar dari pada kita melirik bisnis reguler. Namun banyak pengusaha yang tidak percaya diri ketika harus bermain di Bisnis yang menggrab relung pasar ini. Pasar yang digarap dan konsumen yang dibidik memang memiliki populasi yang sedikit tapi kebutuhan mereka akan suatu barang tertentu bersifat continue.

Pada artikel kali ini, kita akan mengulas bisnis berbasis melayani relung pasar atau nich market yaitu bisnis perlengkapan bayi.

Perlengkapan bayi terdiri dari perlengkapan mandi, pakaian, perlengkapan popok, perlengkapan produk setelah mandi, perlengkapan makanan, perlengkapan alat gendong dan perlengkapan tidur Dari banyaknya item perlegkapan bayi tersebut, pebisnis yang sangat serius untuk mengembangkannya justru hanya memilih satu item bisnis perlengkapan bayi yang akan dijalankan.

Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket  ,  Karena pebisnis menilai dari sisi kemudahan mendapatkan bahan baku dan kemudahan maintenance. Contoh nyatanya adalah Pak AMA. Pada mulanya pak ama menjalankan bisnis dengan menjadi reseller produk perlengkapan mandi untuk bayi dan perlengkapan makan untuk bayi. Dua bulan pertama dalam menjalankan bisnisnya , Pak ama mengakui dapat menghandle kedua item bisnis perlengkapan bayi tersebut.

Namun memasuki bulan ke tiga, Pak ama baru merasakan dampak dari memecah fokus untuk melayani dua market perlengkapan bayi. Ketika Pak Ama mulai kebanjiran order, pak ama merasa kesulitan untuk memenuhi perlengkapan mandi dan perlengkapan makan, karena lokasi kedua supplier Pak Ama sangat jauh sedangkan Pak Ama menjalankan bisnisnya dengan cara delivery order. Pak Ama mengambil sendiri barang dagangannnya ke tempat supplier setelah itu baru mengantarkannnya ke rumah pelanggannnya yang memesan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, karena kedua supplier pak ama berjauhan maka banyak pesanan dari customer yang terlambat dikirimkan, dan karena tidak direspon dengan cepat oleh pak ama yang juga sedang sibuk melayani customer lain, maka customer yang sudah memesan barang membatalkan secara sepihak barang yang telah dibelinya.

Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket

Otomatis Pak Ama menerima kerugian yang cukup besar dari peristiwa itu, karena keterlambatan pengiriman telah terjadi selama lima belas kali berturut-turut dan barang yang sudah dipesan, juga dibatalkan lima belas kali berturut-turut. Jumlah Angka customer yang membatalkan sama persis dengan jumlah customer yang barangnya telat dikirimkan. Oleh karena itu Pak ama langsung memutuskan untuk melayani satu segmen perlengkapan bayi saja yaitu perlengkapan bayi untuk mandi.

Pak Ama mengatakan bahwa sebetulnya tidaklah masalah untuk menjual semua item perlengkapan bayi, asalkan memiliki toko sendiri yang cukup besar dan memiliki supplier yang mau menstock barang sampai ditoko perlengkapan bayi yang dimiliki. Tapi jika kekuatan modal sangat terbatas, pilihlah untuk mendistriibusikan barang perlengkapan bayi dengan cara delivery order dan hanya menjual satu item perlengkapan bayi saja.

Fokus Bisnis Dengan Product Premium

Pak Ama juga mengatakan, sejak ia hanya menjadi reseller pada perlengkapan mandi untuk bayi, keuntungannnya justru berlipat hingga tiga kali dari biasanya ketika menjual dua item perlengkapan bayi. Kesan yang dimiliki oleh customer ketika ada penjual yang hanya menjual satu item barang saja, adalah barang yang dijual memiliki kualitas premium dan perusahaan pembuat produk sangat mempunyai fokus yang tinggi dan memiliki kepedulian tinggi untuk menghasilkan barang dengan kondisi baik

Perlengkapan mandi untuk bayi yag dijual Pak Ama, memiliki range harga antara Rp 15.000 hingga Rp 50.000 per unitnya. Barang-barangnya meliputi sabun, baby oil, shampo oil, mainan bebek, handuk, sikat badan dan perlengkapan mandi bayi lainnya.

Profesi utama pak ama adalah sebagai guru bahasa inggris di salah satu playgroup yang ada di daerah kemang jakarta. Kini penghasilan pak ama dari menjual perlengkapan mandi bayi, perbulannnya mencapai Rp 3.000.000, yatu senilai 50% dari gaji yang diterima sebagai guru playgroup. Bagaimana masih takut untuk menggarap ladang bisnis di Nich Market Usaha Menyenangkan Bayi Omzet pun Meroket

 

Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif | Apakah Anda bingung dengan kegiatan yang banyak sekali membuang waktu di rumah? Bagi ibu-ibu rumah tangga, hal ini akan sangat sering ditemui bahwa banyak sekali diantara mereka yang hanya menonton tv dan bergosip ketika pekerjaan rumah telah selesai mereka kerjakan.

Padahal banyak sekali kegiatan yang seharusnya lebih bermanfaat bagi mereka yang mampu menjadikan waktu mereka lebih bermanfaat. Ada satu hal yang dapat mereka lakukan terutama bagi mereka yang belum memiliki momongan. Hal tersebut adalah membuka usaha penitipan anak di rumah.

jasa penitipan anak

Bagi ibu-ibu rumah tangga super aktif seperti Anda, janganlah khawatir karena berikut ini adalah tips yang akan mampu memotivasi Anda untuk berani membuka usaha seperti ini. Pertama-tama, Anda harus benar-benar memperhatikan tentang posisi rumah Anda. Jika posisi rumah Anda sudah strategis, Anda langsung saja membuka usaha semacam ini. Sebagai penjelasannya, posisi strategis yang dimaksud adalah dimana lingkungan Anda memang benar-benar mendukung usaha ini.

Potensi Income dari Bisnis Penitipan Anak

Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif  , Apabila di lingkungan Anda memang terdapat banyak anak-anak yang akan dititipkan di rumah Anda nantinya, maka Anda harus berani untuk membukanya. Kemudian, tarif yang akan Anda pasang haruslah yang standar saja. Namun, boleh juga memberikan promo terlebih dahulu dengan tujuan menarik tetangga Anda untuk menitipkan anak mereka di rumah Anda. Promo yang dimaksud dapat berupa potongan harga di awal pendaftaran.

Anda pun dapat pula meminta bantuan kepada teman-teman Anda untuk menjaga anak-anak yang dititipkan tersebut. Disini, mereka akan sangat membantu beban yang harus Anda tanggung. Selain itu, Anda harus benar-benar memperhatikan setiap anak dan orang tua yang menitipkan anak mereka.

Hal ini dikarenakan dengan semakin eratnya hubungan Anda dengan mereka, maka mereka akan semakin percaya dengan Anda. Lalu, mereka bisa saja merekomendasikan usaha yang Anda buka ini kepada temannya yang lain.

Tips tambahan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan usaha penitipan anak :

Tips disini sebagian besar membutuhkan modal yang tidak sedikit namun jika anda sudah yakin akan prospek peluang usaha penitipan anak ini maka tidak ada salahnya anda mengikuti tips beriku ini:

jasa penitipan anak
  1. Renovasi lokasi rumah yang digunakan untuk tempat bermain dengan desain yang disukai oleh anak-anak, misalnya warna warni, gambar yang disertai pesan-pesan moral
  2. Pastikan pendamping/asisten anda benar-benar memegang anak tidak terlalu banyak sehingga tidak ada anak yang merasa terabaikan.
  3. Apakah anda mau jika menyediakan layanan antar jemput ASI? jika YA, maka ini adalah nilai tambah dari usaha penitipan anak milik anda. Tentunya bagi ibu-ibu muda akan senang sekali jika ada layanan tersebut. Tentunya ini harus disesuaikan dengan lokasi.
  4. Sediakan fasilitas webcam kamera, saat ini kita bisa menginstal tools melalui handphone/blackberry. Sehingga aktivitas anak-anak bisa dilihat oleh orang tuanya. Ini adalah sebuah terobosan yang sangat bermanfaat sehingga customer anda benar-benar mendapatkan manfaat dari usaha penitipan anak milik anda

Asumsi Modal Untuk Memulai Usaha Penitipan Anak

Untuk memulai usaha penitipan anak memang membutuhkan modal yang cukup besar karena kita harus mengubag interior ruang bermain anak, menambah CCTV kamera, membeli beberapa permainan anak, meja, kursi, boks bayi, lalu Sarana prasarana kantor, komputer, Modal awal yang dibutuhkan berkisar 20-50 juta rupiah.

Bagaimana dengan analisa pemasukan/pendapatan dari usaha penitipan anak ini? Kita bisa ambil dari jasa usaha penitipan anak balita/batita secara bulanan dengan paket per jam (minimal 3 jam) atau 6 jam atau paket harian (8 jam-10 jam)

Baca Juga :

  1. 7 Daftar Bisnis UKM yang Perlu Anda Coba
  2. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Paling tidak target pemasukan kotor untuk usaha penitipan anak adalah 7-10 juta/bulan. Itu artinya jika kita memberikan biaya keanggotaan dan juga jasa bulanan minimal @ Rp. 500.000 maka setidaknya target jumlah customer kita sedikitnya ada 20 orang. Kita bisa mendapatkan keuntungan bersih sampai dengan 40% dari omset.

Di satu sisi, menjadi wanita karier akan membuat ekonomi keluarga menjadi lebih mapan dan ilmu yang didapat dibangku pendidikan terasa tidak sia-sia. Namun, di sisi lain, para wanita karier kerap gamang dengan kesibukan kerja mereka karena membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk keluarga dan mengasuh anak-anak yang masih kecil. Meninggalkan anak yang masih balita di rumah hanya dengan seorang asisten rumah tangga menjadi hal yang cukup menggelisahkan bagi banyak wanita, Bisnis Jasa Penitipan Anak Untuk Ibu Yang Super Aktif.

Mereka selalu dibayangi ketakutan akan hal-hal buruk yang mungkin terjadi, seperti penculikan, penganiayaan, anak ditelantarkan, atau anak diajak melakukan kegiatan yang kurang baik, seperti menonton tayangan TV untuk dewasa sepanjang hari. Ketimbang menghadapi risiko tidak diinginkan yang mungkin terjadi, menitipkan anak di tempat penitipan anak yang terpercaya kemudian menjadi pilihan banyak wanita yang sibuk bekerja.

Hal terbaik dalam metode promosi ini adalah word of mouth, karena itu kualitas dari pelayanan usaha jasa penitipan anak yang sedang Anda bangun haruslah menjadi prioritas utama. Dengan demikian Anda akan mendapatkan pelanggan loyal.

Leave a Reply

twenty − six =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!