Bisnis Franchise Bimbingan Belajar Primagama

https://www.undercover.co.id Bisnis Franchise Bimbingan Belajar Primagama Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya memiliki nasib yang baik, sukses dalam segala bidang, karena itulah mereka menyiapkan anak-anaknya sejak dini dengan memberikan bekal yang sesuai untuk menjawab tantangan jaman.

Tak sedikit orang tua dan anak-anak yang memilih lembaga pendidikan khusus untuk menambah kemampuan anak atau memupuk kekurangannya seperti dalam soal hitungan matematika atau bahasa asing seperti bahasa inggris.

Melihat kebutuhan itulah, lembaga belajar seperti primagama muncul, dengan tujuan utama untuk membantu meringankan beban orang tua dan guru dalam membimbing anak-anak belajar. Lembaga pendidikan ekstra dari luar sekolah juga memiliki peranan penting untuk mengajari anak-anak triktrik jitu yang mungkin tidak diajarkan oleh guru di sekolah.

Hasilnya, kebanyakan siswa yang rajin mengikuti les akan mendapatkan hasil pendidikan yang sesuai dengan yang diinginkannya. Mereka berhasil mencapai prestasi tinggi dan lulus perguruan tinggi, sampai kemudian beberapa di antara mereka mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan, seperti harapan orang tua.

Sejarah Singkat Primagama

Primagama merupakan sebuah perusahaan jasa pendidikan luas sekolah yang berfokus pada bimbingan belajar. Primagama berdiri pada tahun 1982 di Yogyakarta dengan target market siswa kelas 3,4,5,6 SD—Siswa kelas 7,8,9 SMP, dan siswa SMA IPA/IPSdengan target bimbingan dapat membantu peserta didik meningkatkan prestasi akademik di sekolah, ujian akhir sekolah, ujian nasional, dan sukses melaksanakan ujian masuk perguruan tinggi negeri/favorit serta sekolh kedinasan (SMA/SMK).

Penerimaan primagama di tengah-tengah masyarakat tumbuh dengan pesat, terbukti dengan semakin banyaknya cabang primagama yang berdiri, sampai 132 buah cabang di tahun 1996. Pertumbuhan itu semakin meningkat, sampai tahun 2000 sudah ada 157 buah cabang.

Kepopuleran Primagama semakin menguat didukung dengan sistem waralaba. Sistem bisnis dengan mengandalakan hubungan terpadu antara cabang dengan pusat ini membuahkan kerjasama hingga meningkatkan jumlah cabang primagama menjadi 260 buah di tahun 2001, 320 cabang di tahun 2003, 405 buah cabang di tahun 2005, 638 cabang di tahun 2007, 723 cabang di tahun 2009, 756 cabang di tahun 2010, 587 buah cabang di tahun 2015, sayangnya jumlah ini mengalami penurunan sampai tahun 2017 tinggal 461 buah cabang tersebar di seluruh propinsi Indonesia dengan jumlah siswa aktif rata-rata 90 ribu dalam setahun dan jumlah dosen ada 8 ribu orang.

Layananan Utama dan Kelebihan Primagama

Layanan utama Primagama ialah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak SD, SMP, dan SMA. Selain memiliki cabang di seluruh Indonesia, Primagama juga memiliki beberapa keunggulan dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

Primagama menggunakan beberapa sistem pelayanan pendidikan dan terunggul, dengan menggunakan beberapa tools, di antaranya sebagai berikut:

  1. Smartconys

Adalah sebuah sistem komputerisasi yang disusun dari beberapa elemen sistem konsultasi siswa terpadu yang disediakan dalam paket layanan siswa Primagama.

  1. EMS SYSTEM

Sistem EMS di Primagama merupakan pengujin kemajuan siswa selain dilaksanakan dalam bentuk PBT (Paper Based Test) juga dalam format EMS System.

  1. FISITARU

Dalam program ini, primagama menyiapkan siswa agar dapat menyelesaikan soal-soal fisika tanpa harus menggunakan rumus-rumus yang rumit.

  1. Pelayanan

Dalam hal pelayanan bimbingan belajar Primagama selalu berusaha memberikan pelayanan prima agar para siswa dan siswi primagama mencapai hasil yang optimal.

  1. MAGASING

Dalam bimbingan primagama, terdapat program Magasing yang artinya membimbing anak-anak cara belajar matematika dengan cara yang menyenangkan, asyik, dan lebih gampang, tidak rumit sampai harus menghafal rumus.

  1. AKADEMIK

Dalam hal prospek akademik, Primagama sejauh ini telah membuktikan sebagai lembaga profesional yang mempunya program akademik berkualitas dan telah membantu kelulusan siswa.

  1. SMART SOLUTION

Program Smart Solution merupakan metode belajar yang memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dan mempercepat penyelesaian soal-soal.

  1. INSTRUKTUR

Dengan komitmen membimbing belajar anak-anak agar sukses di sekolahnya dan juga untuk menunjang kecerdasan masa depan anak-anak, Primagama menyiapkan instruktur yang handal, menguasai materi pelajaran, dengan gaya mengajar yang santai dan tidak menegangkan untuk anak-anak.

  1. SMART BOOK

Untuk menunjang pendidikan anak-anak, Primagama menyiapkan smart book yang disusun sesuai dengan kurikulum yang sedang berlaku. Smart Book disajikan dengan gaya penyampaian yang mudah dipahami oleh para siswa.

Primagama Memahami Cara Belajar Anak-anak

Salah satu kelebihan utama dari Primagama ialah dapat memahami cara belajar anak-anak, karena itu di dalam pelatihan pengajar primagama untuk anak-anak, mereka menekankan pengajar harus bisa mengadaptasi gaya belajar setiap siswa agar metode belajar yang netral dapat diserap oleh setiap anak dengan baik. Primagama mengelompokkan jenis belajar yang umumnya ada di setiap siswa, sebagai berikut:

  1. Pelajar Visual

Siswa pelajar visual erat kaitannya dengan gambaran visual seperti ketika membuat informasi tertulis, catatan, diagram, dan gambar. Pelajar visual cenderung memilih duduk di depan untuk menghindari gangguan visual.

Pelajar visual seringkali lebih senang membuat catatan mendetail untuk menyerap infomasi. Pelajar visual paling sempurna dalam belajar dengan metode menulis poin-poin penting dan membuat pohon pengetahuan tentang materi yang sedang dipelajari.

Pelajar visual adalah tipe yang lebih baik dalam mengikuti intruksi tertulis daripada intruksi lisan.

  1. Pelajar Auditorial

Pelajar ini cocok dengan metode belajar kuliah verbal, diskusi dan dengan mendengarkan apa yang dijelaskan oleh pemateri. Informasi tertulis akan membantu sedikit pemahaman si pembelajaran auditorial sampai kemudian informasi tersebut diungkapkan lewat kata-kata atau dibaca dengan keras.

Pelajar auditorial akan senang berpartisipasi dalam diskusi, juga senang dilibatkan dalam mengatasi masalah secara verbal. Pelajar ini suka mendengarkan penjelasan daripada membaca buku pelajaran.

Pada dasarnya, pelajar auditorial pandai menyusun pidato dan presentasi.

  1. Pelajar Kinestetik

Pelajar dengan daya belajar kinestetik lebih mampu menggerakkan daya belajarnya sambil melakukan suatu aktifitas. Aktifitas belajarnya akan lebih baik ketika dilakukan dengan pendekatan sentuhan.

Banyak yang menganggap pelajar ini termasuk anak golongan hiperaktif, karena berulang kali minta istirahat, dan bermain, anak-anak ini juga nampak bingung dengan kebutuhan mereka akan aktivitas dan ekplorasi.

Saat belajar, pelajar kinestetik kebanyakan akan membaca materi sepintas hanya untuk mengetahui pokok bahasan. Setelah itu, ketika mereka membutuhkan materi tersebut mereka akan kembali membaca dan mempelajarinya dengan seksama, sambil melakukan pekerjaan dengan tangan mereka.

baca juga

1. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

2. Bisnis Franchise Giant Mart, Prospek Bisnis Di Supermarket

Cara Bergabung di Bisnis Franchise Primagama

Perkembangan dan pertumbuhan bisnis bimbingan belajar Primagama tidak terlepas dari jalinan kerjasama yang erat antar cabang. Sampai kini, Primagama masih membuka kesempatan luas untuk franchise yang berminat membuka bisnis bimbingan belajar bersamanya.

Primagama menjamin bahwa bimbingan belajar primagama merupakan lembaga bimbingan yang terdepan dan terbesar, memiliki prospek usaha yang sangat cerah karena pendidikan merupakan kebuthan dasar setiap orang. Dengan segmen pasar yang sanagt luas, pengelolaan yang relatif mudah, investasi dengan primagama akan mendapatkan kembali modal dengan cepat.

Primagama membuka kesempatan membangun bisnis bersama di seluruh kota di Indonesia, dengan cara hubungi, hotline franchise Primagama:

Telp: 0274 552 996

Hp: 0811 170 5015

Email: divisifranchise@primagama.co.id

Line: franchiseprimagama

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!