Bisnis Franchise Giant Mart, Prospek Bisnis Di Supermarket

undercover.co.id/ – Bisnis Franchise Giant Mart, Prospek Bisnis Di Supermarket – Sekarang untuk berbelanja bisa dilakukan di berbagai tempat, tidak hanya di pasar tradisional tetapi juga di toko kelontong dan supermarket. Banyak perubahan terjadi di bidang ekonomi sejak era modern, teknologi, dan internet menguasai dunia.

Kegiatan belanja bisa dilakukan secara online atau dilakukan di satu tempat saja seperti supermarket. Orang-orang juga tidak perlu merasakan lokasi yang berbau busuk, kotor, atau kepanasan dan kehujanan.

Ketika mereka memilih berbelanja di supermarket, kenyamanan berbelanja pun bisa didapat sekaligus. Itu artinya pembangunan supermarket dan sejenisnya mudah mendapatkan tempat di tengah masyarakat.

Kemunculan Giant Mart

Salah satu perusahaan yang menangkap sistem berbelanja itu ialah perusahaan yang bergerak di bidang waralaba minimarket atau supermarket ialah PT Hero Supermarket Tbk (HERO). Perusahaan ini telah meluncurkan dua tempat berbelanja Giant Mart dan Star Mart.

Sebagaimana sudah diketahui, keduanya merupakan gerai berbelanja dari satu produsen yang sama PT Hero Supermarket yang menyediakan kemudahan berbelanja dalam satu tempat. Belum lama ini, Giant Mart diluncurkan oleh PT Hero untuk menambah rute belanja orang Indonesia.

Gerai Giant Mart diluncurkan pertama kali pada 16 Agustus 2017 lalu. Gerai pertamanya dapat dijumpai di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

 

 

Perbedaan Giant Mart dan Star Mart

Kemunculan Giant Mart menandai kembalinya PT Hero dalam menggarap segmen minimarket, meski sebelumnya sudah mengeluarkan star mart yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan segmen supermarket.

Bila masih bingung apa itu perbedaan Giant Mart dengan Start Mart, sudah disinggung secara singkat bahwa perbedaan keduanya ada pada segmen pasarnya. Dapat dijelaskan secara singkat bahwa Giant Mart dan Star Mart merupakan brand yang berbeda, tidak hanya dari segi segmen melainkan dari produk yang ditawarkan pun berbeda.

Star Mart adalah brand keluaran PT Hero yang bergerak di bidang minimarket kafetaria atau convenience store, sedangkan giant mart mirip dengan giant ekstra dan giant express yang menwarkan produk kebutuhan harian masyarakat Indonesia.

Strategi pengelolaan Giant Mart

Dilihat dari segi perbedaan di atas, tentunya pengelolaan Giant Mart membutuhkan strategi dan pengelolaan yang berbeda dalam hal bersaing di pasaran dengan perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di industri yang sama.

Giant Mart lebih banyak menyediakan kebutuhan sehari-hari, sedangkan Star Mart lebih fokus pada produk siap saji, maka Star Mart membutuhkan ketepatan promosi yang tepat agar targer market yang dituju segera merespon karena barang yang ditawarkan bisa lekas busuk.

Berbeda dengan Giant mart, di mana produknya bisa cukup awet asal ditangani secara khusus, kecuali bahan pangan seperti sayur dan buah-buahan, mungkin perlu perawatan dan kecepatan penjualan yang lebih spesifik ketimbang yang lainnya.

Dalam hal harga, penawaran produk yang ditawarkan oleh Giant Mart ditawarkan dengan harga yang kompetitif, bisa dibilang sebanding dengan barang-barang yang ditawarkan gerai-gerai lainnya.

Cabang Gerai Giant Mart di Indonesia

Sejak kemunculannya, giant Mart sudah mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat. Minimarket yang dapat memenuhi kebutuhan mereka tentu akan segera menjadi rujukan tempat berbelanja ketimbang warung kelontong biasa.

Keinginan PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yang berusaha mendongkrak pendapatan baru lewat Giant Mart diwujudkan dengan cara mengusung tagline harga murah. Dengan tagline tersebut, promosi Giant Mart ke tengah-tengah masyarakat pun jadi lebih mudah.

Giant Mart menerapkan strategi promosi berupa mendekat ke pemukiman-pemukiman padat penduduk agar sesuai dengan tagline dan target pasarnya. Pemukiman padat penduduk yang jadi sasarannya ialah pemukiman kelas menengah ke atas.

Target market Giant Mart

Dengan menargetkan market kalangan menengah ke atas, promo-promo Giant Mart bisa lekas didengar atau dikenal kemudian masyarakat tergiur untuk berbelanja. Sebagaimana dikatakan bahwa kalangan menengah ke atas adalah kalangan yang paling sering menghabiskan waktu untuk berbelanja.

Di samping itu, strategi tersebut di atas, juga diharapkan dapat berkontribusi positif kepada perusahaan-perusahaan terkait yang juga sama-sama bermain di segmen supermarket dengan target market yang juga sama.

Giant Mart tampil sebagai gerai yang memiliki dua model yaitu menawarkan kebutuhan sehari-hari dengan ukuran toko yang lebih kecil. Model toko yang lebih kecil diharapkan membuat gerai Giant Mart menjadi lebih mudah mendapatkan sambutan dari masyarakat.

Sistem Bisnis Franchisee Giant Mart

Jaringan supermarket terbesadr di Indonesia membuka kesempatan bekerjasama dengan franchisee yang berminat membuka Giant Mart di lokasi yang dekat dengan tempat tinggalnya. Perusahaan yang telah memposisikan diri untuk melayani pasar kalangan menengah ke atas ini berjanji menyediakan produk-produk berkualitas terbaik dan makanan segar yang berasal dari sumber-sumber lokal.

Tidak hanya produk lokal tetapi ada juga produk-produk khusus yang diimpor dari luar negeri jika produk tersebut tidak bisa ditemukan di dalam negeri. Jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Giant Mart, maka Anda bisa segera bergabung dengan Giant Mart.

Bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan franchisee Giant Mart disarankan untuk mencari informasi lengkapnya melalui website terkait. Website resmi Giant Mart sudah menyediakan informasi lengkap, mulai dari sejarah pendirian Giant mart, visi misi, produk, grafik, dan lain sebagainya, sudah tercantumkan di gerai.

 

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

 

Ketentuan Giant Mart

Bagi yang berminat dan sudah membuka materi Giant Mart di website, Anda pasti akan menemukan informasi seputar website, produk termasuk jasa yang diberikan, data, teks, grafik, suara, video, link dan material-material lainnya. Bagi yang ingin menjalin kerjasama tidak dibenarkan untuk melakukan surt menyurat, dengan cara meninggalkan pesan teks melalui website ini, melainkan langsung hubungi customer service khusus franchisee yang telah tersedia.

Di dalam situs website, telah tersedia informasi, material, produk dan jasa yang sesuai dengan tujuan-tujuan tertentu. Setiap informasi yang tertera di dalamnya tidak melanggar hak milik dan hak pihak ketiga.

Dapatkan promosi khusus dari Giant Mart dengan cara yang lebih mudah yaitu melalui aplikasi mobile khusus Giant Mart. Bisa juga dengan datang langsung ke gerai Giant Mart, di sana Anda bisa mendapatkan informasi dan langsung belanja produk yang sedang dipromosikan sesuai dengan kalender yang sudah ditetapkan.

Aplikasi Mobile Giant Mart

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi mobile untuk melihat perkembangan giant mart, di dalam aplikasi akan terdapat fitur-fitur seperti

  • Dapatkan promo terbaru dan promo terfavorit

  • Temukan toko kami yang terdekat dengan lokasi Anda

  • ┬áMelihat promo apa yang disukai oleh pengguna lain

  • Simpan promo khusus ke dompet belanja Anda

  • Dapatkan jadwal promosi

  • Gunakan daftar belanja dari kami untuk mengelola perencanaan belanja Anda

Silahkan manfaatkan fitur-fitur tersebut untuk mendapatkan informasi dan kemudahan dalam menikmati promo yang dilakukan Giant Mart setiap bulannya.

 

baca juga

Pipiltin Cocoa Bisnis Kecil Yang Naik Kelas ke Luar Negri

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi:

PT Hero Supermarket Tbk

Jl. Gatot Subroto no.177 A Kav.64

Jakarta Selatan 12870

Customer Service Hotline : 0800-1-998877

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *