Bisnis Go-Green milik Clint Eastwood

Bisnis Go-Green milik Clint Eastwood , Bagi beberapa orang bisnis merupakan pekerjaan yang biasa saja atau standar. Namun bagi sebagian orang lain, bisnis yang dijalankan haruslah sukses dan menuai prestasi. Tidak sama halnya dengan pelaku ekonomi yang hanya memikirkan pasar, para pembisnis dengan melihat dari sisi seni justru melihat bagaimana kesuksesan dan keunikan bisnis tersebut berjalan, namun mendirikan usaha seperti ini tidaklah mudah.

            Pria yang lahir tahun 1930-an ini sudah banyak mengukir prestasi yang diraihnya. Clint Eastwood merupakan salah satu aktor terkenal hollywood yang berperan juga sebagai aktor dan juga produser serta sutradara yang memiliki wajah khas. Bagi Clint sendiri kesuksesannya tidak cukup hanya sampai di dunia keartisan sehingga ia menjajal dunia binsis.

            Clint Eastwood, yang terkenal sebagai aktor dan juga produser serta sutradara film ini, menjajakan hasilnya dibidang seni dan keartisan hollywood untuk diinvestasikan dalam bentuk bisnis. Ia memilih bisnis resort atau hotel untuk menyimpan dan mengelola kembali investasi miliknya. Untuk itu, ia memilih bisnis yang merupakan salah satu prospek peluang yang bagus yang ada di luar sana. Pria yang pernah bermain di film ‘escape from Alcatraz’ ini memilih bisnis hotel saja untuk usaha awalnya.

Konsep dan Jenis Bisnis

            Hotel tentunya sangat dibutuhkan, terutama jaman sekarang. Dengan adanya hotel, perjalanan bisnis atau wisata menjadi lebih mudah. Eastwood sendiri membuka hotel yang dilengkapi dengan lapangan golf untuk berolahraga dan juga ladang peternakan sendiri yang memproduksi berbagai hasil pertanian.

Pada tahun 2005 ia memilih untuk membeli hotel dan juga peternakan yang ada disampingnya. Agar investasinya menjadi jangka panjang, ia menempatkan sumber tenaga untuk mengelola hotel tersebut dari alam. Makanan yang disuguhkan dalam hotel serta restoran miliknya pun merupakan makanan organik. Clint Eastwood termasuk yang visioner dalam berbisnis.

            Selain itu ada yang unik dari hotel miliknya ini, ia menggunakan tenaga angin dan juga matahari sebagai penggerak dan bahan utama dalam mengelola bisnis hotelnya. Tentunya, ia mengatakan bahwa semua itu akan menghemat daya dan tidak akan merusak lingkungan. Sehingga hotel miliknya masih terkesan asri dan juga nikmat, untuk digunakan atau disewa ketika sedang penat atau tidak suka suasana kota.

image size-full">Bisnis Go-Green milik Clint Eastwood
Bisnis Go-Green milik Clint Eastwood

Hotel milik Eastwood

          Clint tidak membuat sendiri hotel miliknya, ia membeli sebuah hotel yang memang sudah terbangun dengan nama ‘ranch hotel’. Hotel ini memiliki 10 bangunan dengan 31 kamar tidur mewah pada tahun 1986. Hotel yang ia beli merupakan hotel yang terkenal akan masakan dan juga bar pianonya. Hotel mission ranch juga merupakan hotel yang sangat cocok untuk liburan romantis, atau sekedar liburan jalan-jalan biasa saja.  Uniknya hotel ini sengaja dibuat di ladang peternakan luas, sehingga anda merasa seperti tinggal di daerah berpeternakan sebagai masyarakat utamanya.

            Hotel mission Ranch sendiri terletak di California, Amerika Serikat dimana Clint pernah menjabat sebagai walikota dulu. Ia memulihkan binsis Ranch yang hampir mengalami kebangkrutan menjadi tempat bisnis dan dimana tempat tersebut dapat menjadi destinasi wisata turis yang menarik ketika berlibur ke California.

Mengutamakan Kepuasan Pelanggan

          Bagi Clint sendiri kepuasan pelanggan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Karena, menurutnya pelanggan merupakan target utama yang akan menyebarkan jika bisnisnya baik dan akan menyebarkan buruk jika bisnisnya melayani dengan buruk. Citra usaha akan cepat berkembang dari mulut ke mulut. Untuk itu pelayanan utama harus diperhatikan dan diutamakan, agar kepuasan pelanggan tetap terjaga.

          Baginya, menghadirkan bisnis yang biasa seperti hotel memang harus memutar otak. Sehingga Clint Eastwood memanfaatkan golf dan juga lapangan peternakannya untuk menjadi tambahan fasilitas untuk destini wisata nya jika datang ke california.

baca juga

    Salah Satu Artis dengan Bisnis Mewah

              Bagi Clint menjadi pembisnis dengan sukses dan keuntungan yang melimpah merupakan hasil dari usahanya. Dengan keuntungan yang melimpah menjadikan aktor gaek satu ini dinobatkan menjadi salah satu artis dengan bisnis resort dan hoter termewah. Untuk seukuran hotel miliknya, dengan fasilitas yang mendukung termasuk menjadikan hotel tersebut hotel golongan mewah.

              Hal tersebut menjadi prestasi tersendiri baginya. Karena dengan begitu, ia menjadikan motivasi untuk terus mengembangkan hotel miliknya sehingga tidak hanya menjadi salah satu yang paling mewah, namun menjadi yang paling baik dan juga paling direkomendasikan untuk dikunjungi atau ditempati.

    Harga hotel permalam

              Jika anda sering menginap dan menggunakan fasilitas hotel, maka hitungan yang disediakan merupakan hitungan permalam menginap. Di Ranch Hotel milik Eastwood, harga perkamar dalam semalam memiliki banyak variasinya. Dimulai dari 1,4 juta rupiah dalam satu malam atau seharga 155 US dollar sampai yang paling mahal yaitu 2,8 juta atau sekitar 310 US dollar.

    Jika dibandingkan dengan hotel mewah lainnya, hotel Clint menempati harga dengan standar menengah atau medium dalam satu malamnya, namun bagi anda yang ingin ke california jangan khawatir untuk menggunakan hotel miliknya. Walaupun harganya tidak sefantastis hotel mewah di perkotaan Amerika yang mencapai 6 atau 7 juta permalam, fasilitas yang diberikan tentunya akan membekas di ingatan anda.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *