Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit

undercover.co.id  – Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit , Kuliner perancis terkenal dengan kekayaan dan kemewahan rasanya tidak jarang harganya selangit, tapi kini kuliner perancis dapat anda nikmati dengan harga kaki lima. Bisnis ini dibangun lantaran keprihatinan si pemilik melihat restoran perancis yang rata-rata memiliki harga premium.

Usaha dan Bisnis Kuliner Perancis

dengan brand Chez Norman ini, memiliki harga cukup variatif lebih murah dari restoran perancis pada umumnya, harganya berkisar Rp 12.000 hingga Rp 90.000. Karena harga tersebut, restoran ini berani mengklaim sebagai restoran perancis dengan harga kaki lima pertama di Indonesia.
“Pokoknya buat harga kantong kita cukuplah buat kantong pegawai, dibawah harga restoran, disini makanannnya jujur aja enak saya sudah ngicipin saya pesan ini trus dicampur sama blueberry sambalnya beda, pas saya cobain kok aneh ya, tapi ternyata bumbunya meresap disini enak sekali” tutur salah satu customer tetep di retsoran ini.
Untuk membuat restoran perancis ini cocok dengan lidah Indonesia, sang pemilik yakni norman dan istrinya linda memiliki cara khusus dalam mengolah masakan. Mereka mengambil cita rasa khas indonesia yaitu pedas dan manis yang lebih dominan dari rasa masam dan asin yang biasanya sangat kental pada makanan perancis. Mereka mengurangi masam dan asinnya sekitar 50% dari kuliner perancis biasanya.

Salmon goreng orange juice

adalah menu andalan dari restoran ini yang dapat mendatangkan omset yang sangat besar dan tergolong makanan sehat. Salmon goreng orange juice dibandrol dengan harga Rp 75.000. Rata-rata setiap harinya salmon goreng orange juice laku sebanyak 30 porsi di Restoran Chez Norman ini.
Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit !

Escargo decampino

merupakan hidangan pembuka favorit direstoran ini. Escargot terbuat dari kerang dan bekicot dengan campuran jamur dan bawang putih yang cukup banyak. Sehingga menimbulkan aroma yang kuat. Escargot dibandrol Rp 25.000 dan sehari dapat laku sebanyak 30 porsi.
Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit ! , anda tak perlu khawatir. Meski harganya kaki lima , restoran ini tetap mementingkan nilai estetika. Konsep restoran ini adalah warung mewah, hal itu terlihat dari kesederhanaan furniture meja-meja yang disiapkan, yang seperti warung makan.
Perlengkapan makan restoran perancis yang biasanya menggunakan piring- piring-piring mahal diganti menggunakan piring yang murah. Jumlah pring dalam menghidangknnya juga dilurangi, misalnya hidangan sapi keju panggang yang menggunakan 4 piring dirubah konsepnya hanya menggunakan satu piring.
Silverware yang terdapat di restoran ono tidak menggunakan silverware yang bagus dan mahal, mereka menggunakan silverware yang biasa tapi layak pakai, tapi tetap memperhatikan estetika meskipun harganya murah.
Interior ruang dengan furniture kayu yang minimalis memang jauh dengan kesan mewah restoran perancis yang kita kenal selama ini. Meski begitu tak mengurangi minat pengunjung yang datang ke sini.
Konsumen yang datang, awalnya tertarik hanya karena rasa penasaran melihat pegnunjung restoran ini yang cukup ramai. Jadi kami tertarik untuk mencoba tastenya itu gak jauh beda dengan restoran perancis lain .
Omset restorang perancis Chez Norman ini mencapai Rp 30.000.000 perbulannnya dan membukukan profit bersih 10.000.000 perbulan. Bisnis kuliner perancis kaki lima ini akan mencapai titik break event point selama 2 tahun lima bulan sejak didirikan pada tanggal 14 Juni 2014. Buka dari Jam 10 pagi hingga 10 petang jumlah pengunjung hariannnya hampir 100 orang perharinya. Selain mempunyai kesibukan sebagai pemilik restoran, norman juga sering diundang sebagai chef di acara –acara kuliner di televisi.
Dalam acara kuliner yang dibintanginya Norman juga sering mempromosikan restorannnya secara gratis. Keinginan Norman selanjutnya, adalah memiliki jenis makanan frozen food khas restoran miliknya. Ia juga ingin memiliki kebun dan peternakan pribadi untuk lebih memudahkannya dalam menggunakan bahan baku ustuk setiap masakannya.
Norman juga ingin memiliki beberapa cabang dijakarta, karena sampai saat artikel ini ditulis, restoran Chexz Norman yang berada di kawasan kemang jakarta selatan adalah tempat satu-satunya. Ia ingin menumbuhkan 5 cabang di Jakarta saja dan 5 cabang tersebut ia kelola sendiri.Setelah Keinginan memiliki 5 cabang di Jakarta tercapai, barulah Norman siap untuk mewaralabakan restorannya ini.
Untuk pemasaran melalui media internet, norman mengaku belum terlalu gencar promosi dan belum meliput rutin seluruh aktivitas restoran miliknya, untuk di upload ke social media. Pada bulan Juni 2015 mendatang barulah Norman berencana untuk membangun tim social media marketing, untuk memaksimalkan potensi pengunjung yang dapat ditampung di restorannya, yaitu sekitar 250 pengunjung.
 
baca juga

  1. Bantu Petani Start up ini Buat Aplikasi Tani
  2. Baca juga
    Editor’s Choice
    350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
    1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
    Panduan Bisnis Online Terlengkap

Manajemen personalia yang diterapkan di restoran ini cukup ketat dan memiliki atmosfer kompetisi yang cukup kental. Hal itu sengaja dilakukan norman untuk memicu kinerja dan kreatifitas anak buahnya. Norman ingin semuanya bisa trerlaksana dengan baik dan salik terkoordinasi.
Bagaimana adakah keinginan anda untuk menjalankan bisnis kuliner premium dengan harga yang terjangkau, Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit ! 

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!