Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot | Berwirausaha semakin diminati banyak kalangan, berbagai jenis usahapun, mulai banyak berkembang. Meskipun saat ini banyak lahir pengusaha-pengusaha muda, Tapi kehadiran mereka tentunya mengalami proses yang bisa dikatakan tidak instan. Hingga akhirnya bisa sukses dengan usaha yang mereka jalani.

Kali ini kita akan mengulas sosok wanita muda yang berwirausaha dibidang kecantikan. Perempuan pasti mendambakan penampilan yang menarik . Sinta Owner dari Beauty in the pot.

 

Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Latar Belakang Berbisnis Product Kecantikan Wanita

Berawal dari keprihatinan sinta akan bahayanya produk kecantikan berbahan kimia yang beredar di pasaran, dia dan temannya memutuskan untuk membuat produk kecantikan berbahan organik. Perempuan muda yang sempat bekerja sebagai wartawan ini , mengaku bahwa produk yang ia buat aman untuk digunakan.

Pada Waktu itu , Trend-trend produk kosmetika dengan bahan-bahan berbahaya mulai marak, dan orang yang terkena dampak kulit, memiliki kulit rata-rata belang-belang seperti fleg , belum lagi efek ke dalam tubuh. Dari kejadian tersebut, Sinta mencoba menemukan formula kosmetik yang lebih aman bersama temannya yang mempunyai latar belakang kimia . Mereka mulai mencoba meracik kosmetik dari bahan-bahan alami. Dan jadilah produk pertama mereka yaitu masker organik. Masker organik ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti bii-bijian dari beras, pemutihnya pun hanya memakai susu tidak ada pemutih kimia sama sekali.

Perbedaan Beauty in the pot dengan produk masker di pasaran, adalah Beauty in the pot lebih mengandalkan kealamian produk tanpa bahan pengawet dan tanpa parfum. Beauty In The Pot memakai gandum yang terbuat dari biji-bijian digiling. Pada saat pemakaian, ada tekstur yang halus sedangkan kosmetika-kosmetika yang ada dipasaran, menggunakan bahan- bahan kimia yang cenderung mengelupas kulit dan tidak ada buliran-buliran yang mengangkat kotoran.

Dan kelebihan lain dari Produk Kosmetik Beauty In The Pot, yaitu produk ini dapat digunakan everyday use dan juga untuk facial wash. Bahan yang ia gunakan benar-benar dipilih yang menggunakan bahan alami dan tahan ada bahan kimia sama sekali. Proses produksi juga masih homemade semuanya.

Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot , Wanita 24 tahun ini, tertarik wirausaha pada 2011 akhir selepas lulus kuliah. Ia juga terpengaruh karena lingkungan keluarga yang memiliki background wirausaha. Ia juga mengatakan bahwa, kerja sama orang memiliki gaji yang sedikit dan waktu yang tidak fleksibel. Dengan menjalankan bisnis Beauty pot ini, Ia memiliki waktu luang yang banyak dan semua manajemen mulai dari karyawan , produksi, dan promosi benar-benar Ia explore sendiri.

Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Hambatan dan Tantangan Dalam Berusaha dibidang Product Kecantikan

Usaha yang telah dirintis sejak tahun 2011 ini, bukannya tanpa hambatan. Sebagian pengalaman pahit pernah sinta alami. Mulai dari customer yang complain sampai penghasilan yang hanya Rp 50.000 sebulan pernah sinta rasakanNamun itu semua tidak membuat sinta mundur selangkah pun dari mimpinya. Usaha Beauty In The Pot yang bermodalkan hanya Rp 350.000 ini, kini telah menghasilkan pundi-pundi rupiah sampai Rp 200.000.000 rupiah perbulannnya.

Impian Sinta kedepannnya, Ia ingin memiliki toko online yang menjual produk rata-rata punya UKM Indonesia.Hal itu Karena, selama ini Sinta Melihat banyak orang Indonesia yang mengimport produk asing untuk di jual ke konsumen Indonesia.

Ia juga ingin memiliki gerai brand beauty in thepot sendiri, semacam las atau bodyshop, tapi Yang khusus benar-benar menjual kosmetika homemade.

Strategi marketing yang bagus didukung dengan produk yang berkualitas menjadikan brand beauty in the pot, telah bertahan dipasaran. Berbagai inovasi juga dilakukan agar produknya tidak kalah dengan produk sejenis yang terus bermunculan. Dengan penghasilan yang diraihnya saat ini, bisa saja sinta duduk manis dan berfoya-foya, tapi itu semua tidak dilakukannnya. Dia memilih untuk mengembangkan usahanya agar lebih besar lagi.

Kesulitan utama adalah barang masih homemade dan trial error dan . Tanpa menggunakan bahan pengawet, juga menjadi kesulitan tersendiri bagi reseller karena masa kedaluarsanya hanya tiga bulan saja, jadi reseller harus kerja keras menjual agar tidak retur.

Meskipun usahanya kali ini berbeda dengan bidang yang sinta pelajari saat kuliah, tetapi dia mampu menunjukkan bahwa untuk menuju sukses, bisa dimulai dari apa saja. Karena salah satu kunci dari kesuksesan itu adalah tetap fokus dengan apa yang dilakukan saat itu. sampai semuanya benar tercapai,

Berikut tips usaha dari Sinta pada pebisnis pemula:

“ Tips memulai usaha yang jelas jangan berubah-ubah, kalu pilih usaha satu itu ditekuni jatuh bagunnya ya disitu , nanti kita kan lama-lama tau selanya , semisal mau jualan online ya terus jangan berubah jualan online trus jadi apa ikut-ikt temen jualan makanan . ikut-ikut apalagi jualan apa. Mending satu aja fokus disitu mentok benar-mbenar mentok istilahnya kayak gak bisa nga-ngapain, semua ada ilmunya pelajari lah ilmunya yang penting jangan berpindah-pindah “ Bisnis Produk Kecantikan Beauty In The Pot

Leave a Reply

seventeen + thirteen =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!