Bisnis Sandal Sancu

undercover.co.id – Saat anda hendak memilih jenis usaha kecil menengah (UKM) memang sudah sepatutnya anda melakukan survey pasar. Akankah kebutuhan konsumen atau calon pembeli memang tepat jika anda membuka usaha tersebut.
Usaha rumahan kini jauh lebih menjanjikan pengembalian modalnya dan untuk tingkat kerugiannya pun anda tidak harus terlalu khawatir.
Usaha konvensional lainnya yang mengharuskan pengeluaran biaya sewa toko dan perawatan untuk keperluan akan peralatan memang terbilang cukup tinggi.
Belum lagi anda harus mengeluarkan biaya untuk modal dan pemasaran awal. Akan tetapi dengan memilih untuk memulai salah satu usaha kecil menengah berbasis rumahan seperti menjual sandal sancu kini bisa anda tekuni. Sandal memang suatu kebutuhan manusia yang terbilang pemakaiannya relatif lama.
Akan tetapi tidak selamanya sesuai teori yang dikeluarkan. Kebutuhan setiap orang kini bermacam ragam, kebanyakan individu tidak memiliki sandal hanya satu jenis saja. Kebutuhan yang banyak menuntut mereka memenuhi kebutuhannya lebih banyak.
 

Sandal Sancu Sebagai Alternative Bisnis Rumahan

Sehingga sandal sancu sebagai salah satu inovasi dari jenis sandal lain yang beredar di pasaran kini dapat dikatakan memiliki prospek yang cukup cerah jika anda mengerti taktik dan juga cara pemasaran yang baik.
Jika anda hendak memulai usaha sandal sancu ini dari dasar dengan modal yang tidak terlalu besar, berarti anda hanya ingin masuk ke pasar dimana calon pembelinya bukanlah reseller atau agen melainkan pembeli langsung dari pangsa pasar. Oleh karena itu, keuntungan yang akan anda dapatkan sesuai dengan modal yang anda keluarkan.
 
Anda harus benar-benar memulai dari awal dalam pemasaran sandal sancu ini. Sebelum membahas lebih panjang, mungkin dalam bayangan anda sandal sancu ini hanyalah sandal biasa yang memiliki nama sendiri yang unik dibandingkan dengan sandal lainnya.
 
Namun pemahaman tersebut tidaklah 100% salah, karena pada dasarnya sandal sancu ini sama seperti sandal lainnya namun ini merupakan salah satu karya dari inovasi anak negeri yang berhasil menciptakan kreatifitas. Di negara lain seperti Eropa mungkin anda tidak akan mendapatkan sandal serupa.
Meskipun iya, berarti sandal tersebut merupakan produk keluaran dari Indonesia terlepas dari sudah memiliki hak paten atau belum. Karena melihat pangsa pasar yang menyukai suatu barang berbeda dan unik, maka kini disebutlah sandal sancu yang mulai dijual di pasaran.
 
 

Apa Itu Sandal Sancu?

 
Beberapa penjalasan sudah dipaparkan secara gambaran di atas mengenai apa itu sandal sancu. Namun lebih rincinya sandal sancu ini merupakan sandal karya anak bangsa dalam negeri dengan berbagai macam desain, karakter, dan model yang bisa dipilih sesuai dengan selera.
 
Banyak orang yang mengakui bahwa sandal ini cukup imut untuk dipakai dan membuat kita tampil lebih menawan.
 
Terlebih lagi jika dipakai oleh anak-anak hingga anak remaja. Pastilah mereka mengoleksi lebih dari satu sandal, karena yang dilihat terkedang bukanlah nilai kegunaan dari sandal itu sendiri melainkan koleksi dari karakter sandal tersebut.
 
Image dari desain yang unik itulah memberikan nilai jual yang membuat para calon konsumen menjadi tertarik. Sandal ini bahkan jauh lebih nyaman digunakan karena bentuknya yang jauh lebih besar mengikuti karakter tokoh yang dihasilkan.
 
baca juga
 
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
800 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil
100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Talky Pillow , Metode Custom Design
 
 
 

Apa Saja Nilai Plus Dari Sandal Sancu?

 
Untuk nilai atau kegunaan dari segi para pemakai atau konsumen, mereka bisa tampil lebih menarik dan unik yang didapatkan dari pemakaian sandal tersebut. Timbul perasaan senang dan bangga apalagi mereka memakai produk lokal yang dibuat oleh anak dalam negeri.
Selain itu, pembeli dapat dengan mudah menemukan ukuran yang sesuai dengan bentuk kaki mereka, meskipun kaki anda kecil akan terlihat jauh lebih baik dengan memakai sandal ini. Bahkan untuk ukuran anak kecil pun sudah tersedia.
 
Jika dilihat secara detail memang model yang dihasilkan pada sandal hampir mirip persis seperti bentuk aslinya seperti misalnya doraemon yang semakin mantap dipandang mata.
Namun nilai kegunaan dari sisi penjual yang melakukan bisnis ini pun sangat banyak. Anda akan jauh lebih kreatif dan ditantang ideide untuk sebuah inovasi yang lebih baik lagi.
Penjualan akan sandal sancu ini pun jika anda menyusun trik yang benar dari pemasaran yang dilakukan bisa mencapai keuntungan yang tidak terduga-duga.
 
Anda dapat melangkah per tahap yang awalnya hanya penjual kecil yang lama-kelamaan anda memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak sehingga bisa menjadi supplier tangan pertama yang keuntungannya jauh lebih besar.
 

Bahan Yang Perlu Disiapkan Untuk Pembuatan Sandal Sancu

 
Sandal sancu ini menggunakan bahan spon eva yang sangat empuk, bukan jenis spon yang bisa kempes dan lembek saat diinjak. Tetapi menggunakan bahan spon khusus untuk sandal yang memberikan kesan nyaman di kaki saat dipakai. Dikombinasikan dengan sol yang bergerigi yang dipasangkan untuk mencegah kesan licin pada sandal saat dipakai oleh konsumen.
 
Untuk kedua hal ini merupakan bahan utama, untuk membuat karakter sandal dan juga tampilan warna yang menarik anda membutuhkan keahlian yang harus diasah dari sekarang. Atau anda juga bisa meminta bantuan atau jasa dari tukang ukir sandal dan bekerjasama. Untuk kebutuhan akan alat lainnya, anda bisa mengetahui pada penjelasan cara membuat sandal sancu di bawah.
 
 

Cara Membuat Sandal Sancu Otodidak

 

  • Setelah menyiapkan bahan dasar seperti beberapa lembar spon eva, anda langsung menentukan model karakter sandal yang akan anda buat.
  • Sediakan spon 13 mili untuk badan sandal, 1 mili untuk permukaan atas, dan tali jepit.
  • Cetak sesuai dengan ukuran dan model.
  • Setelah di cetak, satukan kedua hasil spon tersebut dengan menggunakan lem yang anda kira cukup kuat.
  • Untuk membuat hasil rekat lem kuat, press bagian yang anda lem sebelumnya.
  • Gunakan mesin gerinda untuk menghaluskan bagian sisi sandal.
  • Sandal siap dilubangi bagian pakainya bisa dengan mesin pelubang.
  • Bahan tali jepit yang anda siapkan sebelumnya langsung pasangkan pada sandal.
  • Jika anda belum cukup mahir memasang tali jepit, untuk awal-awal anda bisa meminta jasa ahli sehingga hasilnya cukup bagus.

 
Untuk menghasilkan sandal sancu bisa memilih apakah ingin membuatnya dengan cara manual atau otomatis menggunakan mesin.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!