Franchise AYAM ASIX

AYAM ASIX

www.undercover.co.id/bisnis/bisnis/bisnis – Franchise AYAM ASIX , Bisnis franchise milik artis memiliki daya tarik tersendiri dari segi kemudahan untuk dikenali oleh masyarakat. Dengan popularitasnya, mereka dapat dengan mudah menggaet perhatian publik.

Jumlah pengikut dan fans artis yang banyak dan tersebar di seluruh negeri, membuat bisnis franchise miliknya mampu menjangkau semua orang di berbagai tempat hanya dengan membagikan satu postingan.

Setidaknya hal itulah yang terjadi pada bisnis franchise milik keluarga artis terkenal Anang dan Ashanty yang membuka usaha walaba ayam goreng dengan nama Ayam Asix.

Bisnis franchise Ayam Asix mulai dibangun dan berpartner dengan seorang sutradara bernama Shanker Punjabi beserta anggota bendera 888 Corp.

Pada masa awal berdirinya Ayam Asix, investasi milik founder berkisar Rp1 sampai 2 miliar untuk membangun outlet di beberapa lokasi.

Franchise AYAM ASIX

Sejak pertama berdiri, bisnis franchise Ayam Asix sudah menjual produk mereka lewat macam – macam aplikasi perpesanan makanan online seperti Shopee Food, Grabfood dan GoFood. Di samping itu penjualan langsung di tempat juga dibuka.

Ayam Asix memiliki enam ragam pilihan menu berbahan dasar ayam dengan bumbu variatif yang mengguggah selera, yaitu:

  1. Jielly Chick Salted Egg – Ayam cocol saos telur asin
  1. Anang Chick Thaisauce – Ayam cocol saos Thailand
  1. Loly Chick Cocol Original – Ayam sambel cocol original
  1. Achabi Kidsmeal – Paket Ayam Anak
  1. Ash Chick Sambal – Ayam cocol sambel Matah
  1. Acio Chick Chizmelt – Ayam cocol saos Keju dan cocol sambel mete.

Latar belakang dipilihnya nama Ayam Asix memiliki alasan yaitu menunya hanya ada enam (six) sesuai dengan jumlah keluarga Anang Hermansyah yang semuanya memiliki huruf depan ‘A’. Ada Aurel, Arsya, Anang, Arsy, Ashanty dan Azriel.

AYAM ASIX

Franchise AYAM ASIX

Nama menu di Ayam Asix pun disesuaikan dengan nama panggilan masing – masing anggota keluarga Anang. Semua menu di usaha keluarga musisi ini dibanderol dengan kisaran harga antara Rp20 ribu – Rp25 ribu per porsi.

Meskipun memiliki enam menu andalan yang unik, di Ayam Asix juga menyediakan makanan lain seperti Mie goreng ayam geprek, Ayam Merah, Ayam Geprek Uteng, Ayam sambel Mozarella dan Nasi Ayam Tiga Rasa.

Apabila minat menjadi mitra bisnis franchise Ayam Asix, Anda akan dikenakan biaya kemitraan sebesar Rp 250 – 400 juta. Jenis kemitraan di usaha ini ada dua konsep, yaitu Ayam Asix Xpress dan Ayam Asix reguler yang berbentuk resto.

Ayam Asix Xpress gerainya tidak terlalu besar sehingga dikenakan biaya kemitraan Rp. 250 juta saja. Biasanya bentuk usaha ini ada di pujasera di dalam Mall.

Sedangkan paket bisnis franchise Ayam Asix seharga Rp. 400 juta konsep tempat usahanya berbentuk resto yang lebih luas dan menampung lebih banyak pengunjung. Tempat duduk dan meja juga telah disediakan.

Apa saja fasilitas yang didapatkan dari harga franchise sebesar itu?

Fasilitas yang didapatkan mitra Ayam Asix antara lain:

  1. kursi
  2. kulkas
  3. AC
  4. freezer
  5. peralatan kasir
  6. blender dan lain – lain

Dukungan penuh dari manajemen Ayam Asix juga akan didapatkan oleh mitra sehingga pengusaha pemula yang ingin menjalin kerja sama dengan bisnis franchise ini tidak perlu khawatir.

Franchise AYAM ASIX

Jenis dukungan yang akan diperoleh mitra Ayam Asix antara lain:

  1. Penerapan sistem bisnis di outlet

Manajemen Ayam Asix akan memberikan bimbingan SOP di outlet agar bisnis dapat dijalankan dengan baik. Semua manajemen di dapur dan di restoran akan diberitahukan bagaimana sistem pengaturannya.

  1. Instalasi POS System

Sistem pembayaran di outlet akan diurus oleh manajemen pusat mulai dari programming aplikasi di kasir, mesin EDC, dompet digital dan pembayaran non tunai lainnya. Nantinya pegawai yang bertugas sebagai kasir akan ditraining oleh pusat dalam hal tata cara penggunaan semua mesin yang berfungsi sebagai alat pembayaran.

  1. Pendaftaran di aplikasi pemesan makanan online

Pendaftaran di aplikasi pemesan makanan online akan dibantu oleh tim dari Ayam Asix. Harapannya outlet milik mitra bisa menjangkau lebih banyak konsumen lagi sehingga omzet penjualan akan semakin meningkat.

  1. Dukungan pemasaran dan branding

Pemasaran dan branding produk Ayam Asix akan dibantu juga oleh manajemen. Mitra bisa memperoleh keuntungan ini secara cuma – cuma.

Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait kemitraan bisnis Ayam Asix melalui email di alamat mitraayamasix@gmail.com atau bisa juga lewat nomor 082183982829.

Akun Instagram Ayam Asix juga bisa Anda kunjungi dengan username @ayamasix, semua info terkait menu, harga makanan sampai kemitraan sudah disediakan di akun Instagram ini.

Sekarang Anda bisa menjadikan bisnis franchise Ayam Asix sebagai bahan pertimbangan untuk memulai usaha resto dengan menu olahan ayam.

Franchise AYAM ASIX

Anang dan Ashanty terus mengembangkan bisnis franchise Ayam Asix dan memiliki target mendirikan 100 outlet yang tersebar di Indonesia hingga luar negeri.

Ayam Asix akan go internasional hingga ke Australia, Malaysia dan Hongkong. Untuk gerai di Indonesia sendiri sudah ada di Pontianak, Surabaya, Palembang, Cibitung, Malang, Bandung, Bogor, Lampung, Jakarta, Makassar, Depok hingga Cinangka.

Keberadaan outlet Ayam Asix yang terus bertambah setiap bulannya menjadi bukti kuat bahwa brand bisnis franchise milik artis ini telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat serta punya kualitas yang baik dalam segi mencetak keuntungan.

baca juga

Biaya kemitraan di bawah Rp. 500 juta terhitung terjangkau dan layak untuk model bisnis yang berupa resto. Apalagi potensi omzet yang dihasilkan juga tak kalah menggiurkan. Omzet yang dihasilkan per outlet bisa terus meningkat lantaran tiap anggota keluarga Anang Hermansyah gencar melakukan posting di sosial media mereka.

Hal ini mengundang kesadaran masyarakat bahwa di balik nama Ayam Asix, ada idola mereka sebagai pemilik bisnis ini. Pihak manajemen pusat juga sering melakukan paid promote  ke selebgram, influencer hingga food vlogger untuk mempromosikan bisnis franchise tersebut agar produk yang terjual semakin laris.

Ayam Asix seolah sudah membentuk satu kerajaan bisnis yang menggurita. Ekspansi usaha waralaba ini juga telah merambah ke mancanegara. Tentunya hal ini cukup membanggakan.

Tidak semua bisnis franchise lokal mampu melakukan ekspansi bisnis hingga ke luar negeri jika brand yang diusung bukan merk dagang yang terpercaya. Ayam Asix termasuk brand yang istimewa karena mampu melakukan hal itu.

Bahkan usaha franchise milik Anang yang lain tidak sampai berani diekspansi ke luar negeri, yang perkembangannya paling cepat dan luas memang hanya Ayam Asix.

Hal ini bisa terjadi karena olahan ayam memang produk yang paling disukai oleh masyarakat di segala kalangan di seluruh penjuru dunia. Mengikuti jejak KFC, Ayam Asix yakin memasuki pasar Australia dan Hongkong dengan menu yang unik serta tak didapatkan di resto lain di luar negeri.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *