Franchise KiddyCuts

KiddyCuts

Franchise KiddyCuts , Bisnis franchise di bidang jasa biasanya tidak banyak ditemukan di Indonesia, kebanyakan bisnis yang dibangun dengan konsep waralaba ada di sektor produk makanan dan minuman.

Jika Anda merasa tidak berminat menekuni dunia F&B, Anda bisa mencoba beralih ke bidang jasa. Ada banyak jenis bisnis franchise jasa yang tidak memerlukan keribetan dan proses peracikan makanan, salah satunya bisnis franchise salon.

Ada satu usaha menarik yang menyuguhkan konsep sangat out of the box, yakni bisnis franchise salon anak yang diberi nama KiddyCuts.

Kiddy Cuts berdiri sejak 2001 dan kini sudah ada 26 cabang usaha yang berdiri di seluruh Indonesia. Bahkan usaha waralaba salon anak ini sudah berdiri hampir di semua provinsi yang ada di Indonesia.

Bisnis franchise potong rambut anak – anak ini dilatarbelakangi oleh keluhan para orang tua yang suka sebal karena anaknya susah sekali diatur saat potong rambut. Mereka rewel, suka bergerak dan badmood saat dipotong sehingga hasil cukuran rambutnya menjadi kurang sempurna.

KiddyCuts melihat masalah tersebut sebagai celah yang bisa dijadikan peluang bisnis franchise. Mereka yakin bahwa usaha salon anak ini akan berkembang dan diminati oleh para orang tua yang memiliki anak kecil dan susah diatur saat potong rambut.

Franchise KiddyCuts

Franchise KiddyCuts

Jasa yang ditawarkan oleh Kiddy Cuts selain potong rambut ada banyak, yakni treatment rambut seperti creambath, make up, nail art, manicure pedicure, trim rambut, skin head dan hair styling.

Agar anak – anak tidak rewel saat dipotong, Kiddy Cuts menyediakan fasilitas yang mampu mengalihkan perhatian mereka yaitu: Kids Movie, playstation, Bathub, mobil- mobilan dan playground untuk tempat singgah sambil menunggu antrian.

Penataan ruangan di KiddyCuts didesain untuk membuat para anak – anak nyaman dengan suasana salon tersebut. Mereka akan betah berada di sini karena banyak hiburan gratis yang bisa mereka nikmati.

Dukungan psikis untuk anak agar jadi lebih percaya diri juga ada di Kiddy Cuts, bisnis franchise ini berkomitmen memberikan pelayanan yang memuaskan tak hanya untuk servis potong rambut saja.

Anak – anak akan diajarkan untuk merawat dirinya, memperhatikan kebersihan rambut, kerapian dan penampilannya karena hal tersebut adalah hal yang penting untuk menunjang kepercayadirian mereka.

Seluruh pelanggan Kiddy Cuts yang mencoba layanan potong rambut akan merasakan pengalaman yang menyenangkan ketika memotong rambutnya di tempat ini.

Setelah berhasil memasuki dunia bisnis sebagai pelopor salon anak nomor 1 di Indonesia, KiddyCuts kemudian mengembangkan bisnis franchise mereka ke arah produksi produk perawatan rambut untuk anak.

Franchise KiddyCuts

Saat ini produk perawatan rambut anak di KiddyCuts masih tergantung dengan kebutuhan dan permintaan konsumen sehingga tidak diproduksi secara besar – besaran.

KiddyCuts memiliki konsep tempat bisnis yang high class dan mereka selalu mengedepankan kualitas terbaik di setiap pelayanan maupun produk yang mereka berikan pada customer.

Tidak banyak bisnis franchise salon yang ada di Indonesia, apalagi yang menyasar segmen anak – anak. Membangun kemitraan dengan KiddyCuts akan terasa begitu eksklusif karena konsep usaha waralaba ini sangat berbeda dengan yang lain.

Harga franchise KiddyCuts adalah Rp90.000.000, mitra akan mendapatkan bimbingan bisnis, instalasi pemrograman mesin kasir, pengetahuan tentang layanan dan produk, pelatihan untuk manajemen pegawai, dukungan pemasaran, bimbingan operasional hingga layanan quality control.

KiddyCuts tidak mengharuskan pegawai memiliki keterampilan di bidang hair cut dan hair styling karena manajemen akan memberikan pelatihan dari nol.

Tidak semua bidang usaha salon menyediakan bimbingan pelatihan untuk pegawai sedetail ini, karena ilmu menjadi hair stylish tergolong mahal. Anda beruntung apabila bergabung dengan kemitraan KiddyCuts karena mereka dengan dedikasinya akan memberikan semua ilmu mahalnya untuk Anda.

Biaya kemitraan KiddyCuts berlaku untuk 5 tahun, setelah lepas masa lima tahun, mitra boleh berhenti atau melanjutkan kerja sama dengan membayar biaya franchise ke kantor pusat lagi

Yang perlu diketahui saat menjadi mitra KiddyCuts yaitu ada Royalty Fee, Biaya Marketing dan biaya manajemen yang harus dibayarkan ke kantor pusat setiap bulannya.

Adapun Security Deposit dimana uang ini akan dikembalikan saat masa  kontrak sudah berakhir yakni di tahun ke-5.

KiddyCuts karena menyasar pasar kalangan menengah ke atas, mereka menyediakan tempat yang dilengkapi dengan peralatan canggih seperti IT System, Finger Print System dan CCTV. Semuanya sudah termasuk ke dalam fasilitas yang mitra dapatkan setelah membayar biaya kemitraan.

KiddyCuts
KiddyCuts

Franchise KiddyCuts

Biaya kemitraan senilai 90 juta terasa sangat layak untuk usaha berkelas seperti KiddyCuts yang pelayanannya excellent dan tempatnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti ini. Biaya kemitraan ini tergolong murah dibandingkan Anda membeli bisnis franchise restoran yang rata- rata ada di angka ratusan juta.

KiddyCuts juga tidak memerlukan modal yang perlu dibayarkan untuk membeli bahan baku seperti halnya bisnis kuliner dan kopi. Di bisnis franchise ini semuanya hanya perlu jasa dari tangan – tangan terampil dari pegawai yang sudah diberikan training oleh manajemen.

Terasa lebih hemat bukan jika Anda membuka bisnis franchise salon anak seperti ini? Untuk produk perawatan rambut anak seperti shampoo, conditioner, krim creambath dan makeup merupakan bahan yang tidak perlu dibeli setiap hari karena masa pakainya awet dan mampu bertahan lama.

baca juga

Kelebihan tersebut menjadikan mitra KiddyCuts tidak perlu bingung memikirkan apakah produk perawatan kosmetik tersebut akan kadaluwarsa kapan, sebab jangka waktu pemakaian produk – produk tersebut mampu dipakai untuk bertahun – tahun.

Otomatis hal ini akan berpengaruh ke besaran persentase keuntungan bagi mitra Kiddy Cuts. Namun yang perlu diperhatikan adalah tempat usaha salon anak ini memerlukan tempat yang cukup luas karena alat – alat salon seperti tempat keramas membutuhkan ruang yang cukup lebar.

Kapasitas listrik di lokasi usaha juga harus besar karena sebagian besar peralatan salon memakai listrik, contohnya saja hair dryer, catok rambut dan mesin uap untuk creambath.

Lokasi usaha dan biaya sewanya menjadi tanggung jawab pribadi mitra, KiddyCuts hanya memberikan fasilitas pelatihan dan dukungan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Layanan yang disediakan KiddyCuts antara lain:

Potong rambut bayi 115,000

Potong poni 75,000

Potong rambut anak laki 115.000

Potong rambut anak perempuan 135,000

Kiddy hair treatment 95,000

Kiddy cut skin head 140.000

Kiddy styling 70,000

Kiddy Candlenuts Oil Treatment 50,000 Kiddy make up 150.000

Selain menyediakan layanan potong rambut anak, KiddyCuts juga melayani potong rambut dewasa, parents hair styling dan pijat punggung.

Melihat kisaran harga layanan yang ada di KiddyCuts, estimasi pendapatan harian yang bisa diraih jika ada 20 orang pengunjung adalah 20× 115.000 = Rp. 2.300.000

Estimasi omzet selama 1 bulan (30 hari kerja):

Rp. 2.300.000 × 30 = Rp. 69.000.000/ bulan.

Dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, Anda sudah bisa balik modal. Yuk coba jadi mitra bisnis franchise KiddyCuts dengan cara menghubungi admin di Instagram@kidducuts.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *