Bisnisku Makin Pesat, Penghasilanku Bertambah Cepat

undercover co id conten asset

undercover.co.id – Mempromosikan produk atau jasa menggunakan social media sekarang telah menjadi trends. Padahal dulu memasarkan produk atau jasa hanya mampu menggunakan media cetak, radio dan televisi dengan budget yang cukup besar. 

Dan tentunya bagi produk atau jasa yang kecil kebingungan bagaimana cara mempromosikan bisnisnya. Namun kini itu semua tak perlu dilakukan, karena hanya dengan social media semua bisa teratasi dan tentunya tak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar. Internet menjadi pendukung hadirnya media social yang mempunyai potensi untuk mengembangkan sebuah bisnis dengan cara yang cepat, mudah dan tentunya murah.

Bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan modal sama sekali. Tinggal pintar pintarnya kalian menggunakan sosial media untuk bisnis kalian.

Lalu kira kira media social seperti apa yang mampu digunakan untuk memasarkan produk atau jasa kita agar bisnis kita makin dikenal orang dan pastinya mampu menghasilkan penjualan. Disini aku akan memberi tahu, social  media yang aku gunakan untuk berjualan sepatu secara online. Yuk disimak!

1. Facebook

Nah untuk berjualan aku menggunakan media social facebook. Siapa sih yang gakenal dengan media social ini? Dan tentunya facebook tetap menjadi pilihan orang banyak untuk melakukan aktivitas jual beli serta berkomunikasi dengan para calon pembeli kita. Alasanku menggunakan facebook karena facebook sendiri penggunanya sangat banyak , bukan hanya itu saja, namun difacebook relative mudah digunakan untuk jualan. Difacebook sendiri kita bisa menulis caption dengan detail tanpa perlu takut kepotong. Lalu bagaimana caranya kita membuat facebook sebagai media jualan kita?

Pertama, cobalah membuat halaman utama facebook kalian secara menarik agar mampu membuat daya tarik orang. Kedua, cobalah mendapatkan banyak like. Ini ada ikatannya dengan langkah pertama, jika banyak orang yang tertarik dengan konten yang kalian sajikan, akan membuat orang tersebut menyukai postingan anda. Ketiga, kenali target market anda dengan cara mencari orang orag yang mempunyai minat atau ketertarikan yang sama dengan produk atau jasa anda. Jadi itulah bagaimana caranya berjualan difacebook versiku. Tertarik menggunaan social media facebook? Cobalah sekarang juga.

2. Instagram

Media social ini cukup efektif untuk mengenalkan produk atau jasa yang sedang kalian tawarkan. Dengan membuat tampilan konten yang menarik mampu mengundang calon pembeli anda. Disini aku menggunakan instagram untuk bisnis sepatu dengan 2 hal, yang pertama aku menggunakan teknik soft selling dan yang kedua aku menggunakan teknik hard selling. Apasih bedanya? Jadi bedanya itu adalah bagaimana teknik jualannya, kalau soft selling itu kita tidak menjual barang secara langsung tetapi lebih ke edukasi kepada pelanggan yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dijalankan.

Misalnya karena aku menjalankan bisnis sepatu, aku mencoba membuat konten “bagaimana cara menjaga sepatu agar awet” berbeda jika aku menggunakan hard selling yaitu berjualan secara langsung misalnya “Sepatu Vans harga 999.000 ribu khusus hari ini” Nah sampai sini teman teman paham kan bedanya. Diinstagram pun aku juga membubuhkan caption menarik dan hastag yang relevan, gunanya agar orang semakin tahu bisnis kalian.

3. Twitter

Aku juga menggunakan media social twitter sebagai media jualan aku. Karena menurut aku twitter sekarang mudah digunakan sebagai media bisnis. Yang aku lakukan di twitter untuk memasarkan produk adalah memperbanyak jumlah pengikut, membuat tweet secara teratur, mempromosikan situs twitter secara teratur, dan menentukan kapan waktu yang tepat untuk memposting tweet. Cara cara tersebut saya lakukan dan ternyata membuahkan hasil yang signifikan.

4. Kaskus

Kalian pasti tidak asing dengan kaskus, media social yang dulu sempat menjadi dambaan setiap orang. Dan tentunya dikaskus dapat digunakan untuk melakukan jual beli produk kalian. Caranyapun sangat gampang. Hanya dengan masuk dihalaman forum jual beli, kalian dapat memasarkan produk anda. Seperti media social pada umumnya, kalian juga perlu menambahkan foto, caption bahkan hastag.

Untuk teman teman memang tidak mudah berjualan di forum ini karena banyak juga bisnis bodong disini. Namun itu tidak perlu ditakuti karena kalian mampu membuat orang percaya dengan bisnis anda. Dengan cara menautkan website atau social media lain seperti yang aku lakukan. Buktinya aku juga mampu menghasilkan penjualan dikaskus, dan itu lumayan banyak.

5. Youtube

Youtube merupakan media social yang patut kalian perhitungkan untuk menjual produk atau jasa anda. Diyoutube pun cukup mudah memasarkan produk anda melalui video, cukup buat video yang menarik sehingga mampu membuat orang lain melihat video anda. Diyoutube pun sangat jelas target pasarnya mulai dari anak anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Saya juga menggunakan youtube untuk memasarkan bisnis sepatu saya.

Caranya adalah dengan membuat konten video yang mearik. Bukan hanya konten yang menarik saja tapi juga perlu menambahkan judul video yang mampu membuat orang mengklik video anda (sisipi dengan kata kunci agar bisa ditemukan oleh orang yang sedang mencari produk anda) Jangan lupa juga menambahkan deskripsi produk yang mengandung call to action agar orang tidak bingung ketika ia akan membeli.

6. Tiktok

Sosial Media yang booming saat ini ternyata mampu digunakan untuk berjualan lo teman teman. Siapa yang menyangka, media social yang awalnya hanya dibuat iseng isengan ternyata mampu menghasilkan duit ratusan juta. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan membuat konten yang mampu membuat orang tertarik dengan video anda.

Dan tentunya konten itu termasuk konten jualan sehingga memancing insight dan hasil akhirnya penjualan. Aku sendiri telah menggunakan tiktok untuk media jualan aku, hanya dengan membuat video dengan durasi 1 menit mampu membuat penjualanku melejit. Boleh dicoba lo teman teman, kalo anda tertarik.

Itulah media social yang aku gunakan untuk memasarkan produk bisnis aku. Kalian tidak usah bingung bagaimana cara membuat konten yang menarik, membuat video untuk jualan, mengupload konten agar bisa teratur jadwalnya, membuat caption yang mampu menarik perhatian orang agar ia mau membeli. Dan rahasiaku hanyalah menggunakan jasa sosial media maintenance.

baca juga

    Kunci kesuksesan sebuah bisnis adalah seberapa pintar memilih sosial media dan menggunaknnya untuk melakukan komunikasi dengan calon pembeli. Dengan begitu bisnis anda semakin dikenal oleh banyak orang. Dan goals anda akan tercapai. Jika kalian bingung bagaimana caranya mengelola semua media sosial bisnis kita, aku merekomendasikan kalian untuk memilih ahlinya yaitu jasa sosial media maintenance.

    Jadi jasa ini akan membantu kalian mengurusi semua akun sosial media kalian dan tentunya membranding atau mengenalkan produk kalian ke banyak orang. Sebab jika sosial media anda tidak dirawat, hancurlah reputasi toko kalian. Sehingga perlunya sosial media maintenance untuk  bisnis kalian agar lebih berkembang pesat dan mampu mendapatkan penghasilan yang super cepat.

    Leave a Reply

    11 + seventeen =

    Ad Blocker Detected

    Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

    Refresh
    error: Content is protected !!