Brand Huawei di Cina

Undercovercoid 84

Huawei merupakan salah satu brand smartphone terkemuka.

Perusahaan yang berasal dari negeri tirai bambu.

Memulai dengan modal awal sebesar 5.680 USD di Shenzen, China.

Huawei dianggap salah satu penyedia smartphone terbaik di dunia.

Selama tiga dekade Huawei meningkatkan penjualan hingga 86 Milyar USD.

Angka yang cukup fantastis karena selalu mengalami peningkatan berkali lipat.

Perusahaan smartphone ini telah menyebar ke 170 negara.

Serta memiliki karyawan 180.000 orang.

Selain telah melakukan perluasan bisnis di berbagai negara.

Smartphone ini juga mengutamakan kecanggihan teknologi.

Dengan tawaran harga yang ramah kantong.

Huawei kini memiliki permintaan tinggi di tingkat global.

Ini juga menjadi alasan Huawei terus melakukan inovasi.

Baik dari fitur, desain, sampai perangkat lunaknya.

Berbeda dengan smartphone lainnya.

Target pasar Huawei tepat sasaran dan bertumbuh cepat

Larangan Pangsa Pasar Huawei

Sekitar 20% pangsa pasar Huawei di dunia.

Brand ini merupakan perusahaan ponsel cerdas terbesar di Tiongkok.

Sementara itu posisi ketiga terbesar di dunia.

Setelah posisi pertama dan kedua ditempati oleh Apple dan Samsung.

Terobosan layanan Huawei diakui pasar global.

Meskipun begitu ada saja yang menghambat perkembangan perusahaan.

Memang secara internasional diterima berbagai negara.

Namun, ada satu negara yang melarang keras distribusi Huawei.

Negara super power dan adidaya itu adalah Amerika Serikat.

Mengapa Huawei tidak diterima pemerintah Amerika Serikat?

Alasan utamanya karena keamanan telekomunikasi.

Permerintah Amerika rupanya melarang keras distribusi smartphone ini.

Terutama bagi operator pemerintahan dan telekomunikasi.

Kunci Strategi Pemasaran Huawei

Kesuksesan pemasaran Huawei tentu tidak lepas dari strategi bisnis.

Target pasar smartphone ini membidik secara global.

Dengan memegang teguh berkomitmen agar meluncurkan inovasi terbaru.

Selain itu, meningkatkan manfaat produk dengan teknologi canggih.

Huawei telah berpengalaman lebih dari 10 tahun.

Membuatnya dapat memuaskan kebutuhan dan harapan konsumen.

Kunci strategi pemasarannya tidak sebatas kualitas smartphone.

Tetapi juga mengutamakan merek, pemasaran, dan produk.

Bahkan pelayanan ponsel juga menjadi konsentrasi perusahaan.

Inovasi Masa Depan

Hampir seluruh industri smartphone bermain di fitur teknologi.

Tujuannya agar menarik minat dan keingintahuan konsumen.

Misalnya, rencana perusahaan Huawe masa depan akan berinovasi.

Tentu saja pada teknologi setara Leica Dual-Camera 2.0.

Bahkan disinyalir akan menambahkan beberapa fitur seperti

1.Bixby Voice Assistant

2.Gear VR

3.Iris Scanner

4.EMUI 5.0

Namun saat ini perusahaan sedang mengembangkan teknologi.

Khusus pada virtual reality dan artificial intelligence.

Perusahaan menilai smartphone dapat bertahan jika mengedepankan teknologi.

Serta dapat beradaptasi secara responsif dengan perubahan.

Hal ini akan menjadi tuntutan dari pengguna smartphone

Oleh sebab itu Huawei mengedepankan strategi visioner.

Semata-mata agar layanan dan fasilitas Huawei sesuai minat pengguna.

Statement ini dikemukakan dengan jelas oleh Johnson Ma.

Merupakan Country Director Consumer Business Group.

Huawei juga unggul dari segi teknologi.

Terbukti dengan fasilitas penelitian dan inovasi perusahaan.

Huawei tercatat memiliki lebih kurangnya 62.519 hak paten.

Serta telah membangun 15 lembaga penelitian berikut 13 laboratorium terbuka.

baca juga

brand-lc-waikiki-di-turki

orami-brand/

nutella-brand-italiano-in-indonesiano

Laporan Perkembangan Huawei

Berdasarkan Laporan Tahunan dari European Patent Office atau EPO.

Tahun 2016, smartphone ini menempati posisi kedua di Eropa.

Saat itu mengungguli Samsung dan Microsoft.

Sementara itu dari segi komunikasi digital.

Huawei memiliki peringkat tinggi dari Qualcomm dan Ericsson.

Dalam pembuatan smartphone melibatkan 80.000 ilmuwan dan peneliti.

Investasi yang digelontorkan mencapai angka 45.5 miliar USD.

Hanya untuk melakukan riset dan pengembangan perusahaan.

Terobosan teknologi ini membuat konsumen semakin percaya dengan Huawei.

Alhasil smartphone ini kian populer di seluruh dunia.

Saat ini Huawei disebut sebagai produsen ketiga terbesar secara global.

Smartphone Terbesar Kedua di Dunia

Pangsa pasar smartphone Huawei secara global cukup tinggi.

Yakni 17% setelah peluncuran Q1 pada 2019.

Hasil penelitian layanan Monitor Pasar Counterpoint.

Menunjuk fakta Huawei dapat menyalip Apple.

Menjadi terbesar kedua dengan peningkatan permintaan mencapai 50%.

Di Amerika Serikat menjadi pasar smartphone terbesar kedua.

Meskipun tidak melalui penjualan resmi tetapi pengiriman pasar gelap.

Perkembangannya cepat dalam memasuki posisi 10 besar.

Ada beberapa fitur yang mendukung perkembangan Huawei.

Seperti nirkabel terbalik, kamera canggih, dan ketahanan baterai.

Smartphone ini kini dapat terintegrasi secara vertikal.

Sama seperti smartphone keluaran Apple dan Samsung.

Meskipun pernah menempati posisi kedua baru-baru ini.

Tidak menghalangi terjadinya penurunan permintaan pasar.

Terutama di Februari, Cina melakukan penghentian produksi sementara.

Alasan utamanya karena perayaan tahun baru Cina.

Selain itu, bertujuan memperpanjang siklus penggantian.

Dari segmen biasa bertransformasi ke segmen premium.

Dalam inovasinya Huawei akan meningkatkan kualitas perangkat.

Juga harga penjualan rata-rata smartphone ini.

Perusahaan menyebutkan nanti Huawei akan meluncurkan buzz 5G.

Sehingga permintaan akan meningkat berkali-kali lipat.

Fitur lainnya juga akan diupgrade ke premium.

Contohnya adalah lensa kamera, layar ponsel, sensor sidik jari.

Responsifitas layar juga akan diperbaiki.

Huawei menegaskan jika perangkat keras untuk mengundang konsumen.

Seperti desain, lensa kamera, dan layar ponsel.

Akan tetapi yang menarik minat konsumen adalah perangkat lunak.

Yakni fitur-fitur terbaru, kapasitas penyimpanan, dan kecanggihan lain.

Strategi Bergerak Lincah di Indonesia

Huawei memang menjadi perusahaan terbesar nomor dua di dunia.

Namun, tidak berpengaruh dengan pasaran smartphone di Indonesia.

Sebab, belum dapat menduduki posisi lima teratas.

Dari segi smartphone yang paling diminati di negeri ini.

Kenyataan ini membuat perusahaan semakin agresif.

Terutama dalam membangun strategi bisnis dari jalur pertumbuhannya.

Pihak perusahaan sendiri berharap Huawei dapat diterima masyarakat.

Karena akan memfokuskan pada distribusi offline dan online.

Sehingga pembeli akan mendapat produk ini lebih mudah.

Tentu saja dengan seperangkat fitur canggih dan keunggulan terbaru.

Tahun 2017 Huawei  melakukan restrukturisasi pada distribusi.

Sehingga pelayanannya lebih lincah dan responsif.

Selain itu, perusahaan juga menerapkan strategi baru.

Dengan merilis smartphone seri premium dengan harga terjangkau.

Smartphone premium diharapkan dapat  meningkatkan citra perusahaan.

Peluncurannya sendiri akan menunggu momentum yang tepat.

Agar menarik pelanggan dan branding smartphone menjadi optimal.

Citra smartphone Huawei sebenarnya memiliki ketimpangan persepsi.

Persepsi negara Asia dan Eropa sangat berbeda.

Jika di Eropa, Huawei ditujukan pada kelas menengah ke atas.

Namun di Indonesia smartphone ini seakan tidak menarik.

Sebab pasar yang dibidik terlihat sebatas kelas menengah ke bawah.

Seri smartphone yang diluncurkan menjadi alasannya.

Terbatas pada Huawei seri Nova dan Y.

Huawei kini ingin menunjukkan kualitasnya di tanah air.

Meyakinkan konsumen bahwa ponsel ini memiliki beragam keunggulan.

Dengan berbekal kualitas tinggi dan harga yang sesuai.

Meskipun ingin membidik kalangan menengah ke atas.

Huawei tetap berkomitmen mencukupi kebutuhan seluruh konsumen.

Di masa depan Huawei akan merilis seri terbaru di Indonesia.

Tepatnya produk level menengah sampai premium.

Perusahaan berkomitmen agar lebih memperkenalkan Huawei.

Melakukan edukasi teknologi yang diluncurkan dari smartphone ini.

Sehingga kualitas Huawei akan terlihat dan dapat diterima masyarakat.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!