BRAND Jamu Iboe

jasa seo makassar

Di Indonesia tidak ada orang yang tidak mengenal istilah jamu atau bisnis jamu iboe tidak pernah sama sekali mengkonsumsi minuman yang katanya racikan bahan-bahan herbal yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Jamu memiliki jenis dan produk yang berbeda setiap kemasannya sehingga khasiat yang diberikan pun pasti berbeda-beda.

 

Ada jamu yang diracik untuk menyembuhkan penyakit tertentu, jamu untuk kesehatan dan menguatkan stamina agar lebih semangat untuk beraktivitas, dan ada pula jamu khusus hanya untuk minuman sehari-hari saja. Karena banyaknya manfaat yang dirasakan, membuat usaha jamu di Indonesia seolah memiliki pasar yang luas untuk dijalankan.

Salah satu usaha bidang jamu yang kini sudah mulai membesar namanya ada bisnis jamu iboe yang sudah berdiri sejak tahun 1910 seorang ibu bernama Tan Swan Nio dan seorang anak Siem Tjiong Nio. Meski banyak orang yang memandang bisnis ini sebagai bisnis yang mustahil untuk berhasil alias dipandang sebelah mata, namun hal ini tidak menggoyangkan Tan untuk tetap mengembangkan bisnis ini.

Buktinya keberhasilan bisnis jamu ini sudah berjalan waktu satu abad yang kini lebih dari 100 tahun lamanya berkiprah dan menghasilkan perkembangan yang besar dalam industri jamu di Indonesia. Meski terlihat begitu sederhana seolah berjalan dengan sangat mulus, ternyata banyak lika-liku yang dilewati sebelum mencapai titik terpuncak dan kesuksesan yang dijalani saat ini.

 

 

Perjalanan Bisnis Jamu Iboe Hingga Mencapai Titik Paling Atas

Sebuah bisnis tidak hanya membutuhkan konsistensi dalam menjalankan bisnisnya, akan tetapi berbagai macam inovasi produk atau pengembangan eksternal perusahaan juga harus menjadi perhatian penting. Usaha jamu iboe ini sudah menerapkan berbagai inovasi produk, perbaikan yang berkelanjutan, hingga adaptasi dengan berbagai referensi untuk usaha yang sejenis lainnya.

Karena jika suatu produk hanya tidak adanya perubahan baik dari aspek pemasaran maupun internal usaha, maka lama-kelamaan akan dipastikan kalah saing dengan pesaingnya. Karena jaman terus berkembang sehingga pihak perusahaan harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Pihak perusahaan atau bisnis jamu iboe ini terus konsisten dalam mengelola perusahaan bersama dengan para karyawannya, sehingga hasil yang diperoleh saat ini menjadi bukti dari usaha yang dijalankannya. Usaha yang kini sudah menjadi PT Jamu Iboe Jaya ini membocorkan kunci atau tips yang bisa diterapkan agar usaha yang dijalankan bisa menjadi sukses yakni produksi, promosi, dan pemasaran yang harus dilakukan secara inovatif, fokus, konsisten, dan kreatif.

Karena berperan sebagai salah satu produsen yang fokus menciptakan produk yang berkualitas, pihak nya sangat memfokuskan pada pemilihan dan penjagaan mutu untuk hasil produksi jamu tersebut. Selama lebih dari seratus tahun belakang, hal ini lah yang menjadi fokus mereka sehingga lahir lah produk jamu yang memiliki kualitas dan standard tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja.

 

 

Menyesuaikan Inovasi Produk Dengan Perkembangan Era

Untuk usaha yang memang terbilang hanya mampu menyaingi pasar lokal memang menjadi tantangan tersendiri bagi pihak jamu iboe dalam berusaha untuk terus bisa beradaptasi dari era ke era maupun dari generasi ke generasi. Terus mengawasi dan mengetahui apa saja perubahan yang terjadi di masyarakat memang menjadi hal penting yang harus diketahui sehingga nantinya proses produksi pada bisnis tersebut bisa disesuaikan.

Di awal tahun 2011 lalu, jamu iboe ini mengembangkan konsep usahanya menjadi konsep counter atau kios jamu bar, dengan istilah lain juga dikenal dengan nama Iboe Herbal Bar. Bar ini hadir di beberapa titik dan tempat umum seperti mall, foodcourt, hingga tempat wisata sebagai langkah penerapan regenarasi konsumen.

Jika dulunya packaging dari produk jamu ini cukup simple dan sederhana, sekarang sudah diproduksi dengan tampilan yang jauh lebih modern dan berhasil menjadi channel distribusi baru. Proses pemasaran pun lebih menekankan komunikasi dengan konsumen terutama para pelanggan tetap agar semakin tertarik dengan produk jamu iboe ini.

Tampilan Menarik dan Variasi Rasa Jamu Iboe

Saat anda membayangkan jamu yang disajikan pada botol kaca atau gelas plastik, pasti saat melihatnya saja sudah membayangkan rasa pahit dan tidak enak saat nanti meminumnya. Namun hal ini berbeda dengan jamu iboe, karena perkembangan inovasinya kini sudah disajikan dalam bentuk varian range produk yang tetap mementingkan tingkat kesehatan saat dikonsumsi oleh konsumen.

Anda bisa mendapatkan varian rasa jahe, temulawak, rosella, aloe vera, alang-alang, beras kencur, hingga kulit manggis yang terkenal dengan berbagai macam khasiat nya. Selain tersedia untuk solusi berbagai macam kebutuhan orang dewasa, jamu iboe kini juga sudah tersedia untuk produk anak-anak yang diberi nama “Anak Iboe” dengan rasa dan sensasi yang sangat segar saat diminum.

Peluncuran produk ini diharapkan mampu membuat anak muda menjadi tertarik untuk mencoba minuman kesehatan tradisional dengan tingkat risiko buruk yang lebih minim dibandingkan obat kimia yang anda temukan selama ini. Bisnis jamu iboe ini sedang berusaha untuk menemukan lokal partner sebagai distributor yang mampu memasarkan produk jamu ini hingga tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

 

baca juga

BRAND Kecap Cap Orang Jual Sate

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

 

Daripada anda harus meracik sendiri berbagai jenis jamu yang dibutuhkan dan sulitnya mendapatkan bahan baku, akan lebih baik dan praktis jika mengkonsumsi bentuk jamu yang praktis ini. Untuk stock nya pun bisa anda simpan di kulkas, saat ingin dikonsumsi cukup langsung mengambil apa yang sudah ada tanpa harus menunggu hari besok untuk membeli yang baru.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!