BRAND Kecap Cap Orang Jual Sate

Undercover.co .id Medium Quality 42 scaled

Untuk membuat makanan lebih terasa dan memiliki variasi lainnya, di Indonesia bahan pendukung makanan yang paling laku dan wajib ada di setiap dapur setiap individunya ada kecap baik itu kecap asin maupun manis. Dalam dunia kuliner Indonesia khususnya memang peranan kecap ini tidak bisa lepas begitu saja, setiap makanan yang tidak menambahkan kecap rasanya seolah akan hambar dan tidak memiliki khas.

 

Sudah tidak bisa dihitung lagi berapa banyaknya jenis makanan yang sudah menjadikan kecap ini menjadi item penting. Karena keberadaan inilah membuat anda yang mungkin hendak mendirikan usaha atau bisnis kecap akan dipastikan memiliki peluang besar untuk kesuksesan dan menembus pasar yang luas sama dengan bisnis kecap yang ada sebelumnya.

Meski untuk tingkat persaingan bisnis kecap ini terbilang cukup padat, namun tidak ada salahnya anda berinovasi untuk bisnis baru dengan menyesuaikan kebutuhan pasar dan akhirnya bisa mencapai kesuksesan sama dengan bisnis lainnya. Namun jika anda hendak menjalankan bisnis yang nantinya sama dengan yang sudah terlebih dahulu dijalankan oleh orang sebelumnya, maka untuk mencapai tingkat kesuksesan pasti lebih sulit.

Hal yang dibutuhkan oleh setiap pebisnis dan perusahaan dalam menjalankan usahanya memang harus memiliki sisi berbeda dan unik untuk memiliki ciri khas usaha anda dengan yang sudah ada. Maka dari itu, menghasilkan inovasi dan sesuatu yang baru memang menjadi tantangan yang sulit untuk diperoleh setiap pebisnis terlebih bagi yang baru.

 

 

Sejarah Berdiri Kecap Pertama Kali di Dunia

Meski kita banyak menemukan kecap dengan berbagai macam merek dan jenis di Indonesia, ternyata keberadaan kecap ini sudah lebih dahulu ada di negara lain. Pada abad ketiga, kecap pertama kali ada dan ditemukan di jazirah Tiongkok.

Namun pada tahun 1633, ada pendapat menurut Shurtleff dan Aoyagi ada nya catatan tentang dokumentasi kecap pertama kali ditemukan dalam bahasa Belanda sehingga disimpulkan bahwa negara yang pertama kali yang menemukan kecap memang dari Belanda. Untuk kecap ala nusantara, menurut beberapa sejarah ditemukan di dunia Barat pada tahun 1680.

Kecap mulai diperdagangkan pertama kalipada tahun 1737 oleh serikat dagang hindia belanda yang membawa kecap untuk dijual di Batavia. Hingga beredar sampai ke negara Indonesia kini memiliki sebanyak 339 pabrik kecap menurut data tahun 1995.

Sehingga perkembangan nya masih dipantau hingga tahun 2015 sejumlah 94 perusahaan bisnis kecap yang sudah mencapai skala menengah besar sudah beroperasi dengan baik dan mendapatkan respon yang sangat baik di mata konsumen. Meski banyaknya merek kecap yang beredar di pasaran, pasti anda memiliki merek khusus yang menjadi favorit juga sesuai dengan lidah anda pastinya.

 

baca juga

Brand Bakoel Koffie

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

 

Sejarah Lahirnya Kecap Cap Orang Jual Sate

Pada 128 tahun yang lalu atau kiranya sudah dihitung 1 abad lebih, seorang lelaki bernama Ong Tjien mendirikan perusahaan kecap yang tepatnya di Probolinggo, Jawa Timur. Sebelum berubah nama menjadi bisnis kecap cap orang jual sate, dulunya bisnis kecap ini dikenal dengan nama Bintang Bidadari.

Lokasi yang awalnya pun berada di Probolinggo, akhirnya pindah ke Jalan Sudirman yang akhirnya dikelola secara tetap oleh pemiliknya yang diwariskan hingga ke anak cucu. Setelah dijalankan oleh anak nya yang bernama Ong Tijen Boen setelah lima tahun, bisnis kecap ini kemudian memiliki dua merek yakni Cap Macan dan Bintan Bidadari.

Seiring berjalan nya waktu, bisnis kecap ini kemudian beralih ke tangan Nyoo Tjing Hien sehingga merek nya dengan resmi diganti Kecap Cap Orang Jual Sate dan mulai diperkenalkan ke pasar dengan lebih luas. Untuk status usaha nya pun kemudian berhasil berubah menjadi PT (Perseroan Terbatas) yang dikenal dengan nama PT Pusaka Sumber Jaya.

Untuk meluaskan bisnis dan perusahaan, bisnis kecap ini kemudian pada tahun 1991 diambil alih oleh PT Aneka Food hingga saat ini yang dikenal oleh masyarakat Probolinggo sebagai salah satu produk kecap yang menjadi bumbu wajib yang harus dimiliki untuk memasak. Rasa dan tekstur kecao ini sangat terkenal bagus, tidak terlalu kental seperti kecap pada umumnya namun lebih ke encer yang membuat banyak orang mengenal nya sebagai salah satu rahasia manis yang unik dan berbeda dari kecap lain yang kita temukan di pasar.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!