LC Waikiki berdiri sejak 1988 di Perancis
Namun telah menjadi pengecer busana global di Turki sejak 1997.
Perusahaan ini membuat orang dapat memakai busana terjangkau.
Moto perusahaan adalah “Setiap Orang Layak Berbusana dengan Baik”.
Telah berkembang hingga 30 tahun terakhir.
Baik menjadi retail di Turki dan luar negeri.
Kini menjadi merek terkemuka golongan busana siap pakai.
Lebih dari 900 toko baju tersebar di 43 negara.
Selain itu mempekerjakan lebih dari 42.000 karyawan.
Busana yang Ditawarkan
Keutamaan dari LC Waikiki mulai dari bangun tidur pagi hari.
Sampai beranjak hingga malam hari di tempat tidur.
Setiap toko dapat memenuhi lemari pakaian pelanggan.
Dari usia yang bervariasi seperti busana tidur, ke kantor, dan pakaian sehari-hari.
Gaun malam dan gaun pesta juga tersedia di LC Waikiki.
Bagi ibu hamil juga tersedia pakaian khusus.
Pakaian bayi mulai dari umur 0 tahun dengan kualitas terbaik.
Serta harga yang ditawarkan sangat terjangkau.
Hadir Pertama Kali di Indonesia
LC Waikiki telah resmi dibuka di Gandaria City.
Tepatnya pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.
Merupakan gerai pertama di Indonesia.
Salah satu alasan LC Waikiki membuka gerai karena potensial.
Terlebih lagi potensi ekonomi Indonesia dan target busana.
Pihak perusahaan beranggapan Indonesia dapat menjadi gerbang.
Untuk pembuka brand pakaian ini di negara Asia lainnya.
Selain itu nilai budaya dan sosial di Indonesia mendorong perusahaan.
Anda dapat menemukan berbagai kemeja, dress, sampai sepatu.
Ada juga aksesoris di gerai LC Waikiki.
Terdapat lebih dari 60.000 produk di gerai ini.
Yang mana 80% adalah produk asli dari Turki.
Semua barang dapat dibeli dengan harga terjangkau.
Seluruh mode busana di gerai ini bergaya modest.
Misalnya outwear dan gaun panjang.
Ada juga koleksi pakaian yang dapat dipakai perempuan berhijab.
Karena kebudayaan Turki mirip dengan Indonesia.
Gaya busana yang ditawarkan memang modern dan konservatif.
Perusahaan mengharapkan dapat memasarkan pakaian kepada semua orang.
Semarak Pembukaan Pertama di Indonesia
Pembukaan LC Waikiki pertama di Indonesia sangat semarak.
Terlebih lagi saat itu kedatangan brand ambassadornya.
Aktor dari serial Elif Isabella Damla Guvenilir dan Emre Kivilcim.
Koleksi pakaian terbagi dua yakni basic dan fashionable.
Anda dapat menemukan sekumpulan hoodie jacket, kaos, celana olahraga.
Selain itu ada swimwear, pakaian dalam, dan belted trenchcoat.
Banyak juga koleksi busana semi formal.
Umumnya koleksi pakaian ditoko ini berbahan ringan.
Dengan beragam warna dan motif yang unik.
Pemasaran Perusahaan bertambah sebesar 22%
Disebut sebagai pengecer pakaian asal Turki yang terkemuka.
Telah beroperasi lebih dari 36 negara.
Bahkan memimpin pasar busana di 15 negara tersebut.
Sayangnya perusahaan hanya terfokus pada penjualan tradisional.
Tidak pada penjualan berbasis digital.
Setelah industri 4.0 ini berkembang perusahaan menetapkan strategi baru.
Semata-mata agar meningkatkan branding secara onlinr.
Dan memperoleh pendapatan ekstra dari e-marketing.
Tidak lain juga menaikkan pangsa pasar melalui sarana digital.
Kampanye dari brand ini selalu tampil di layar kaca.
Serta dimaksimalkan dengan pengembangan iklan youtube.
Secara lebih spesifik termasuk kategori Bumper Ads dan TrueView.
Pertimbangan merek serta minat pembeli berkembang di segala kategori.
Setelah meluncurkan situs web LC Waikiki telah memperoleh pengunjung.
Cukup tinggi yakni 26% dan meningkat menjadi 38%.
Website atau e-commerce LC Waikiki juga meningkatkan pendapatan perusahaan.
baca juga
50-club-golf-di-indonesia
orami-brand
brand-nam-air
brand-jimmy-choo-asal-malaysia
Bekerjasama dengan Google
Tim LC Waikiki juga mulai membuka kerjasama dengan Google.
Tujuan utama agar meningkatkan branding merek.
Promosi melalui saluran internet secara langsung.
Sehingga memperoleh pengunjung baru dan pendapatan e-niaga terdorong.
Langkah pertama kampanye internet brand ini selalu aktif.
Demi mengarahkan pengunjung memperoleh situs melalui mesin pencarian.
Pengembangan iklan YouTube juga menumbuhkan autentifikasi.
Terhadap kepemilikan atau hak paten masing-masing kategori.
Kemudian, LC Waikiki bersama Google melakukan analisis kausalitas.
Berdasarkan pada pendapat pengunjung dan dampak dari kampanye.
Hasilnya adalah lebih condong ke iklan bergambar.
Dibandingkan dengan iklan video di YouTube.
Branding dan minat pengunjung bertumbuh berkat media sosial.
Terutama website dan youtube.
Untuk penggunaan facebook dan instagram resmi LC Waikiki ini rendah.
Dari hasil analisis kausalitas menunjukkan pendekatan digital sangat efektif.
Tanpa melalui dunia digital merek LC Waikiki tidak menjadi terkenal.
Paling sedikit persentase pengunjung website 22%.
Selanjutnya meningkat hingga dua kali lipat lebih.
LC Waikiki Secara Global
Brand ini telah menduduki posisi tiga besar pelaku busana siap pakai.
Dalam lingkup pasar di Eropa.
LC Waikiki dengan lugas mengekspansi seluruh pasar di Eropa.
Hal ini dilakukan untuk mewujudkan strategi pertumbuhan secara global.
Saat ini 2019, jumlah gerainya mencapai 530 toko.
Untuk kedepan LC Waikiki berencana membuka gerai di Rumania.
Serta mempekerjakan karyawan sebanyak 100 orang dari pertengahan tahun 2019.
Jaringan bisnis LC Waikiki sangat kuat karena dirancang dengan efisien.
Tidak hanya secara tradisional lagi.
Bahkan memasuki industri digital dengan situs resmi berbeda di tiap negara.
Jaringan toko yang ada di luar Turki mencapai angka 1.000.
Disamping itu total pendapatan bersih mencapai 10 miliar USD.
Rumania menjadi salah satu target pasar yang tepat.
Sebab LC Waikiki memiliki misi khusus pendistribusian pakaian.
Saat pertama kali ekspansi secara global Rumania adalah sasaran awal.
Budaya dan latar belakang negara ini dapat disebut mirip Turki.
Terutama di daerah Balkan menjadi target pengembangan LC Waikiki.
LC Waikiki Menyentuh Pasar Pakaian Siap Pakai di Afrika Selatan
LC Waikiki seakan tidak hentinya melakukan ekspansi.
Untuk menyambung rantai bisnis asli Turki ini.
Perusahaan diawal tahun 2019 membuka gerai di Afrika Selatan.
Awal tahun ini ada beberapa pembukaan resmi cabang baru.
Seperti gerai yang berada di Tyger Valley Shopping Centre, Cape Town.
Kemudian pembukaan gerai di Menlyn Park.
Diikuti pembukaan gerai pakaian di Sandton City awal tahun 2019.
Alasan utama perusahaan meundercover.co.id/dik pangsa pasar Afrika Selatan.
Karena populasi yang sangat besar dan pendapatan pusat perbelanjaan tinggi.
Koleksi brand LC Waikiki disini khusus dibuat beragam.
Selain itu, ekspektasi harga yang ditawarkan sangat ramah.
Hal ini membuat brand asal Turki mudah diterima di pangsa pasarnya.
Biasanya ketika melakukan perluasan bisnis selalu mengadakan negosiasi.
Dalam hal ini telah terbentuk kerjasama berupa MoU perusahaan.
Dengan pemerintah di Afrika Selatan untuk membuka gerai lagi.
Untuk sasaran selanjutnya adalah pusat perbelanjaan di Durban.
Setelah berjalan beberapa waktu akan membuka gerai di Johannesburg.
Masa sekarang LC Waikiki lebih fokus terhadap investasi logistik.
Apakah mendukung pendistribusian barang asli dikirim dari Turki.
Ke beberapa negara yang jaraknya cukup jauh.
Lalu ditawarkan dengan harga terjangkau.
Aspek ini wajib dipertimbangkan karena jumlah toko meningkat pesat.
Untuk wilayah Afrika Selatan, perusahaan telah mendirikan gudang utama.
Telah beroperasi mulai dari Januari, 2019.
Sehingga brand LC Waikiki tidak khawatir kehabisan stok jika membuka banyak gerai.