Brodo Bisnis Footwear Kekinian

undercover.co.id – Brodo Bisnis Footwear Kekinian , Setiap pengusaha adalah orang yang peka terhadap segala peluang bisnis di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang mampu mengamati peluang, mengembangkan ide, dan mewujudkannya dalam bentuk usaha atau bisnis.

Ide yang mereka miliki pun bisa muncul dari mana saja. Bahkan masalah pribadi pun bisa memunculkan ide dan dikembangkan menjadi landasan memulai bisnis.

Seperti Yukka Harlanda, owner dari Brodo, merk sepatu kekinian dari Bandung yang pas untuk Anda yang ingin tampil keren. Bagaiman cerita di balik kesuksesannya? Simak kisah singkatnya berikut ini.

Berkaki Besar

Yukka, sapaan akrabnya, terlahir dengan ukuran kaki yang besar. Ia sering mengalami kesulitan ketika mencari ukuran sepatu yang pas.

Beberapa kali ia membeli sepatu dengan harga yang mahal, namun ia tidak suka dengan model sepatunya. Ia pun memutuskan untuk membuat sepatu yang pas untuk diri sendiri.

Selain karena ukuran kaki, Yukka juga memilih bisnis sepatu karena ia terobsesi dengan merk sepatu terkenal yakni Nike, yang dipakai oleh pebasket favoritnya Michael Jordan.

Untuk mewujudkan ide bisnisnya, Yukka bersama temannya pergi mengumpulkan ide pendukung bisnis lainnya ke Cibaduyut, Bandung.

Brodo Bisnis Footwear Kekinian

Modal Awal

Sebagai pengusaha pemula, Yukka tidak nekat memproduksi sepatu dalam jumlah besar. Dengan modal satu juta, ia memproduksi lima sepatu yang kemudian ditawarkan ke teman-temannya.

Karena dibuat dengan kualitas yang bagus, sepatu produksi awal tersebut disukai teman-teamnnya dan laku terjual habis.

Yukka lalu melanjutkan produksi sepatunya bersama temannya dengan modal tujuh juta rupiah. Dari yang awalnya hanya lima, meningkat menjadi tiga puluh pasang sepatu.

Strategi Pemasaran Kekinian

Sebagai anak muda, Yukka selalu mengikuti perkembangan zaman. Ia tidak ingin menjadi pengsuaha yang hanya menunggu pembeli datang.

Karenanya, Yukka memasarkan produknya melalu media online seperti twitter, kaskus, facebook, hingga instagram.

Dari antusias konsumen yang semakin meningkat, Yukka pun bisa membuat website sendiri untuk menjual Brodo.

Brodo Bisnis Footwear Kekinian
Brodo Bisnis Footwear Kekinian

Baca juga

    Kini, bisnis sepatu Brodo semakin luas. Tidak hanya memiliki website sendiri, Brodo sudah dijual di tiga gerai yang ada di Jakarta dan Bandung. Juga, sudah didistribusikan ke beberapa department store, distro, dan pameran lokal.

    Dari bisnis yang dimulai sejak kuliah ini, Yukka sukses membawa nama Brodo sebagai salah satu bisnis UMKM yang berhasil. Buktinya, dari modal jutaan, Yukka sudah bisa meraup untung bersih minimal hingga puluhan juta setiap bulan.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×

     

    Hello!

    SEO Manager Kami Membantu Anda

    × SEO Consultation