Bubur Goreng Kairos, Sajian Unik nan Sehat-Bergizi

Bubur Goreng Kairos, Sajian Unik nan Sehat-Bergizi

Bubur lazimnya hanya terdiri dari cakue, kacang, suiran ayam, ati-ampela dan telur. Namun, bubur yang satu ini terlihat cukup unik. Disajikan dengan wajan tahan panas seperti masakan hot-plate, bubur goreng ‘Kairos’ siap memanjakan lidah anda dengan aneka macam topping yang ditawarkan.

Tawaran topping tersebut lebih dari 30 macam, diantaranya aneka sayur, jamur, baso, telur, hingga fresh-meat. Semua itu bisa disesuaikan dengan selera anda. Dengan range harga yang sangat terjangkau (8-15 ribu), bubur goreng yang satu ini sangat layak dicoba ketika berada di Bandung.

Hanny Suryadi, selaku pemilik bubur goreng ‘Kairos’, menjelaskan pada awalnya dia tertantang membuat bubur yang berbeda. Lalu dia meminjam konsep sushi, di mana macam-macam topping bisa dimasukkan ke dalam masakannya. Barulah pada Desember 2011, dia berani memperkenalkan bubur goreng racikannya kepada publik.

Memang, bubur goreng ‘Kairos’ tercium lebih wangi dan rasanya bisa bermacam-macam. Wangi tersebut, menurut Hanny, berasal dari campuran tumis. Sedang rasa yang bermacam-macam berasal dari topping yang dipilih.

“Kami beri banyak pilihan, orang bisa campur. Misalnya senangnya pakai udang, jamur, dan sayur. Itu kan rasanya pasti berbeda dengan topping yang lain,” tutur Hanny.

Selain dari rasanya, bubur goreng yang satu ini termasuk sajian yang sehat. Hanny mengatakan, “Selain disajikan dengan wajan tahan panas, bubur goreng ini menggunakan canola oil. Minyak tersebut tidak mengandung kolesterol. Oleh karena itu, pastinya bubur goreng ini termasuk sajian yang sehat dan bergizi.”

Proses pembuatannya sendiri tidak begitu sulit. “Pertama, minyaknya dituang sedikit, dikasih bawang merah dan bawang putih, lalu ditumis sampai wangi. Setelah itu, baru kami masukkan kuah kaldu ayam kampung dan topping yang sudah dipilih. Kalau sudah matang, nanti buburnya baru dimasukkan,” ujar Hanny.

Lokasi bubur goreng ‘Kairos’ ini terletak di Jl. Inggit Garnasih (Ciateul) no. 56. Selain di sana, bubur ini juga bisa dinikmati di Pasar Cisangkuy. Hanny mengaku, bubur goreng ini hanya satu-satunya di Bandung. Oleh karena itu, sangat cocok jika Anda ingin mencoba kenikmatan bubur unik asli Bandung ini

 

 

Selain bubur goreng, anda juga bisa menikmati hidangan lainnya, seperti misoa dan aneka mie. Sedang untuk minuman, terdapat aneka juice, teh dan kopi. Semua itu bisa dinikmati di tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga atau teman.

Belum lagi anda bisa browsing atau chatting, karena di sana terdapat fasilitas wi-fi gratis. Kalau bosan menunggu pesanan datang, anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan masakan tersebut, karena bubur goreng ‘Kairos’ ini bersifat open kitchen. Dijamin, anda langsung tergiur mencium wangi bubur yang unik dan sehat-bergizi ini

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!