Burgreens , Bisnis Makanan Sehat

undervover.co.id – Ingatkah Anda degan kalimat “Kau adalah apa yang kau makan”? Kalimat tersebut menyiratkan bahwa jika makanan yang Anda konsumsi adalah makanan sehat, maka Anda pun sehat, dan begitu pula sebaliknya.
Sayangnya, seiring majunya zaman, orang sering melupakan pentingnya makan makanan sehat. Buktinya? Banyak orang yang lebih suka makan makanan cepat saji daripada makanan sehat.
Padahal, faktanya makanan sehat tidak hanya akan membuat badan menjadi sehat, tetapi juga menghindarkan dan bahkan, menyembuhkan penyakit.
Di sisi lain, meski belum banyak, pola konsumsi makanan sehat juga bisa dikenalkan kepada masyarakat melalui bisnis.
Seperti yang telah dilakukan oleh Helga Angelina, pemilik Burgreens bisnis kuliner yang menyediakan makanan dengan konsep Clean Eating.
 
 

Burgreens , Berawal dari Sakit

Sebelumnya, Helga tidak berniat membuka bisnis di bidang kuliner. Semuanya berawal dari dirinya yang pernah mengalami komplikasi gangguan kesehatan.
Di usia remaja, Helga sering sakit-sakitan. Ia sudah diserang berbagai penyakit, mulai dari sinusitis, asma, eksim, hingga 20 jenis alergi.
Karena sakitnya, Helga harus bergantung pada obat-obatan berat yang malah membuatnya mengalami gangguan ginjal dan liver.
Dengan semangat pantang menyerah, Helga pun mulai mencari cara yang lebih baik untuk sembuh, salah satunya yakni dengan mengonsumsi makanan berbasis nabati dan makanan utuh atau whole food.
Dalam dua tahun, Helga berhasil terbebas dari penyakit dan tidak lagi bergantung dengan obat-obatan. Ia bahkan sangat terobsesi dengan makanan sehat dan menjadi vegetarian.
 
 
 

Membuka Bisnis Burgreens

Ketika melanjutkan kuliah di Belanda, perempuan kelahiran Jakarta ini menemukan Max Mandias, pasangan hidupnya yang juga turut menjadi vegetarian.
 
Bedanya, Max menjadi vegetarian untuk lebih melestarikan dan menjaga lingkungan. Dengan dua alasan, yakni menyehatkan tubuh dan melestarikan lingkunga, Helga dan Max memutuskan untuk mengampanyekan makanan sehat melalui bisnis.
 
Keduanya membuka bisnis kuliner di Jakarta pada 2013 dengan nama Burgreens. Di tahun ini, tidak banyak bisnis makanan sehat seperti Burgreens.
Helga dan suaminya tidak berputus asa. Meski masih sedikit orang yang sadar tentang makanan sehat, mereka melakukan sosialisasi tentang makanan sehat melalui demo masak dan pasar tani.
Dari usaha tersebut, banyak orang yang beralih ke makanan sehat, menjadi vegetarian, hingga ada yang berhasil sembuh dari penyakit kanker karena mengonsumsi makanan sehat Burgreens.
 
baca juga
50 Usaha Rumahan di Indonesia
1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu
350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
Panduan Bisnis Online Terlengkap
900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri
 
 
Berbeda dengan awal bisnis Burgreens, saat ini lebih banyak orang yang sadar dengan kesehatan. Yang secara otomatis, mereka pun beralih dari makanan junk food ke makanan yang lebih sehat.
Tentu saja hal ini berpengaruh positif terhadap bisnis Burgreens milik Helga dan suaminya.
Karena dengan semakin banyak orang yang sadar, menjadi bukti bahwa usaha mereka dalam menggalakkan pola konsumsi makanan sehat telah berhasil dan bisnis mereka pun semakin sukses.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!