Cabe Rawit Resto : Harus Coba sajian Menggigit Khas Cabe Rawit

Cabe Rawit Resto : Harus Coba sajian Menggigit Khas Cabe Rawit

Jawa Barat memang terkenal dengan kekayaan kulinernya. Ibukota Jawa Barat, Bandung, adalah salah satu kota dengan segudang kreasi terutama di bidang kuliner. Berbagai penganan tradisional, modern, maupun perpaduan antara keduanya telah banyak diciptakan. Bagaimana dengan sajian utamanya? Bisakah anda menyebutkan satu saja masakan khas Bandung yang dikenal secara luas ?

Berawal dari keinginan untuk menambah referensi tentang masakan khas Bandung, Cabe Rawit Resto  mengkreasikan menu-menu andalan dari dapurnya sendiri. BRDC berkesempatan untuk menyicipi menu-menu unik tersebut beberapa waktu yang lalu.

Rumah makan yang terletak di jalan Teuku Umar ini dekat dengan kawasan Dago. Kursi-kursi kayu dan ruangan yang terbuka tanpa dinding dapat membuat anda betah berlama-lama makan di sini. Apalagi, Cabe Rawit menyediakan fasilitas free wi-fi. Tempat yang nyaman untuk makan sambil bercengkerama bersama keluarga, kerabat, teman, pasangan, atau rekan kerja. Di sini, anda bisa reservasi tempat untuk keperluan meeting, pesta ulang tahun, atau pernikahan. Cabe Rawit juga menyediakan layanan pesan antar lunchbox dan catering.

Angga, Humas dari Cabe Rawit menuturkan bahwa hampir 70%-80% menu yang ditawarkan di sini adalah hasil kreasi dari dapur Cabe Rawit sendiri. Menu-menu tradisional Indonesia, oriental, dan menu khas Asia lainnya yang sudah ada dimodifikasi dengan bumbu-bumbu rahasia khas Cabe Rawit sehingga tidak ada di tempat lain. Kalaupun ada, biasanya mereka hanya meniru dan rasanya tidak sama dengan di sini.

Angga menambahkan, selain mengedepankan pelayanan yang memuaskan pelanggan, serta kreatifitas tinggi dalam menyajikan masakan, Cabe Rawit juga menjaga kualitas masakan dengan menjaga ketat penyediaan bahan baku.

Jika suatu saat bahan baku yang disediakan oleh supplier tidak memenuhi standar, mereka tidak akan menyajikan masakan tersebut kepada pelanggan untuk sementara waktu hingga mendapatkan bahan baku yang memenuhi standar mutu Cabe Rawit. Menu-menu yang dikreasikan dapur Cabe Rawit antara lain Udang Goreng Kremes, Mun-Tahu King, Sop Iga, Nasi Rawon. Cabe Rawit juga punya minumanminuman unik seperti Lychee Elixir, Bigberry, dan Avocado Niger.

Menu kreasi dapur Cabe Rawit yang terbaru adalah Nasi Tempong dengan Sambal Lencong. Menu ini baru saja diluncurkan bulan Desember lalu. Bagi anda penyuka makanan tradisional pasti jatuh hati dengan paket komplit yang satu ini.

Nasi Tempong terdiri dari nasi putih dengan lauk utama ayam atau lele. Anda bisa memilih ayam goreng, bakar, atau bakar pedas. Sedangkan lelenya bisa dibakar atau bakar pedas. Jika anda memilih lele sebagai lauk utamanya, anda akan mendapat dua ekor lele.

Lauk tambahannya ada tahu goreng, tempe goreng, dan ikan asin. Lalapannya ada bayam rebus, labu rebus dan mentimun. Ditambah lagi dengan Sambal Lencong yang pedasnya mengejutkan. Mata yang mengantuk dijamin langsung melek setelah makan sambal ini.

Untuk menetralisir rasa pedasnya, anda bisa memesan Old Jersey. Jus sayuran yang satu ini rasanya enak, tidak pahit sama sekali dan rasa asamnya menyegarkan.

 

 

Atau, jika anda kurang puas, anda bisa memesan Bigberry. Jus strawberry sebanyak setengah liter ini adalah campuran buah strawberry segar dan white chocolate dengan topping strawberry ice cream. Rasa asam dan manisnya pas, tidak berlebihan dan sangat menyegarkan. Jusnya yang cukup kental pasti akan membuat anda puas. Kalau anda kurang puas, datang lagi saja lain waktu.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!