Campina Es Krim – Bisnis Es Krim Asli Indonesia

Undercover.co .id Medium Quality 21 scaled

Salah satu bisnis franchise es krim asli Indonesia yang mampu eksis hingga puluhan tahun adalah Campina. Di Indonesia sendiri, es krim tak sekedar dijadikan kudapan penghilang dahaga siang hari, namun juga sebagai dessert atau makanan penutup terfavorit. Nilai gizi yang tinggi, tekstur es krim yang cenderung lembut serta rasa yang lezat menjadikannya sebagai salah satu opsi terbaik sebagai hidangan penutup.

Mitos bahwa es krim mampu meningkatkan berat badan juga tidak terbukti secara pasti. Es krim sendiri mengandung kalsium dan berbagai macam vitamin seperti A, D, K dan B12. Vitamin tersebut baik untuk tubuh serta kesehatan tulang.

 

Peluang Bisnis Es Krim yang Cerah namun Belum Maksimal

Meski melihat ada begitu banyak manfaat dari es krim, konsumsi masyarakat akan kudapan ini masih rendah. Khususnya ketika dibandingkan dengan negara di ASEAN. Hal tersebut diungkapkan oleh Adji Andjono selaku National Sales & Marketing Campina Ice Cream. Konsumsi es krim per kapita di Indonesia baru mencapai sekitar 0.6L saja, jauh jika dibandingkan dengan Thailand yang mencapai 2L dan Singapura yang mampu hingga 5L per kapita.

Menjadi salah satu franchise yang mampu bertahan melampaui 40 tahun itu jelaslah luar biasa. Apa yang telah dicapai Campina ini tentunya karena inovasi mereka yang tanpa batas dalam masalah produk serta perkembangan strategi penjualan. Berawal dari berkeliling menjajakan produk menggunakan sepeda, mobil, kemudian masuk ke toko atau supermarket, dan saat ini Campina bisa dibeli dengan mudah lewat perantara dunia maya.

Produk yang dijual oleh Campina juga tidak main-main. Hampir setiap tahunnya selalu muncul lima hingga enam produk baru. Tujuannyapun jelas guna merangkul ketertarikan para pelanggannya. Mulai awal berdiri sampai kini, setidaknya sudah ada sekitar 70 – 80 varian dari Campina dengan target pasar mulai anak-anak hingga dewasa.

Inovasi yang dilakukan oleh produsen es krim inipun tak lepas untuk meningkatkan konsumsi es krim perkapita. Jika melihat dari konsumsi negara di ASEAN, bisa dikatakan jika bisnis es krim sebenarnya merupakan salah satu bisnis yang memiliki masa depan cerah. Hanya saja bisnis ini masih belum bisa maksimal di Indonesia.

Untuk itulah Campina selalu mengajak para pebisnis muda untuk memasarkan bisnis ini, dan salah satunya dengan Campina Scoop Counter.

 

Campina Scoop Counter – Tawaran Manis untuk Para Pebisnis

Campina Scoop Counter atau disebut dengan CSC merupakan inovasi Campina untuk menjaring para calon pebisnis yang ingin bergelut dengan usaha es krim modal minim. Program CSC mulai diberlakukan Campina di tahun 2006 dan antusiasme mengenai ide bisnis inipun cukup banyak.

Campina Scoop Counter tidak hanya menjual 5L es krim begitu saja kepada para mitranya. CSC tidak mengikat produk, dalam artian mitra diperkenankan untuk memaksimalkan es krim dengan jumlah 5L ini menjadi produk lain yang unik dan menarik sesuka hatinya. Bisa dikatakan juga ini seperti semacam Businness Opportunity.

Jika Anda pelaku baru dalam dunia es krim, tidak perlu khawatir. Pihak Campina akan memberikan arahan-arahan terkait ragam produk yang bisa dibuat menggunakan Campina. Dan untuk masalah kreasi dan inovasinya tentulah menjadi kebebasan bagi mitra untuk menentukannya.

Keunggulan utama dari Campina Scoop Counter ini yakni pada kualitas es krimnya. Mitra akan mendapatkan es krim dimana kualitasnya sudah teruji dari pusat. Nah, dengan pengalaman Campina yang sudah lebih dari 40 tahun ini, pastinya sudah jelas teruji kualitas rasanya.

Jika Anda berkeinginan menjadi salah satu mitra Campina, Anda bisa langsung mendaftarkan diri. Namun, tidak sembarang orang bisa menjadi mitra. Campina akan melakukan seleksi ketat bagi siapa saja yang berkeinginan menjadi mitra bisnisnya. Seleksi ini penting mengingat nanti baik atau tidaknya counter tersebut akan berpengaruh terhadap brand Campina secara keseluruhan.

Campina memiliki setidaknya 402 mitra yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Pebisnis yang diberikan kesempatan menjadi mitra Campina diusahakan mereka yang memiliki dedikasi tinggi serta kesungguhan dalam berusaha.

 

Inovasi tanpa Henti dengan CSC

Harga es krim yang dijual di CSC tidaklah sama. Variasi harga ini bergantung dari seberapa tinggi kreatifitas sang mitra dalam menjajakan produknya. Misalnya ada counter es krim Campina yang menawarkan variasi toping. Jika secara umum es krim campina tanpa toping dijual Rp 10ribu, maka dengan tambahan toping bisa jadi harganya mencapai Rp 15ribu.  Selain variasi, lokasi juga menentukan adanya perbedaan harga.

Secara umum, Campina akan memberikan 12 varian es krim yang bisa dikreasikan menjadi Campina Single Waffle, Campina Waffle Basket, Campina Mini Cone, Campina Float, Campina Milk Shake dan menu lainnya.

Mitra tidak diharuskan berpatokan kepada menu dari pusat, bisa juga berkreasi sendiri asalkan sebelumnya mengajukan kepada pusat terlebih dahulu. Kenapa harus lapor kepada pusat? Laporan ini penting karena pusat harus terlebih dahulu tahu bahan-bahan apa saja yang digunakan, bagaimana kehalalannya serta bagaimana jika dilihat dari segi kesehatannya (aman atau tidak jika dikonsumsi berbarengan).

 

Investasi Kemitraan Campina Scoop Counter

Campina  membuka peluang bisnis dengan modal minim. Nah, ini sangatlah cocok bagi Anda yang sedang ingin memiliki usaha namun terhambat dengan modal. Dengan berinvestasi sebesar Rp. 10 Juta Anda akan mendapatkan Booth dan peralatan pembuatan es krim.

Nah, dana sebesar Rp. 10Juta ini, yang 6 Juta merupakan deposti sehingga bisa ditarik jika mitra berhenti bekerjasama dengan Campina. Sedangkan Rp 4Juta digunakan untuk pembelian perlengkapan.

Untuk lokasinya, disarankan untuk mencari lokasi yang terdapat banyak anak-anak atau anak muda, baik itu tempat nongkrong atau hangout. Lokasi ini akan berpengaruh terhadap kecepatan pencapaian ROI. Jika berada di lokasi yang tepat, umumnya ROI bisa dilalui hanya dalam waktu 6 bulan.

Tertarik berbisnis es krim? Hubungi langsung Contactnya.

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

Detail Waralaba

Nama Franchise              : Campina Scoop Counter

Nama Perusahaan          : PT Campina Ice Cream Indutry

Berdiri                                 : 1972

Alamat                                 : Jl Rungkut Industri II No. 15-17 Surabaya

No. Telepon                       : 0811-229-300

Website                               : www.campina.co.id

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!