Cara Efektif Meraup Pelanggan dengan Iklan di Facebook

Jasa

Cara Efetif Meraup Pelanggan dengan Iklan di Facebook.

Iklan di Facebook telah ada selama beberapa tahun, kegunaannya menjadi semakin penting karena banyak pengusaha terus mengoptimalkan promosi yang ramah dengan media seluler.

Dengan adanya iklan di facebook, pengguna facebook jadi lekas melihat adanya produk tertentu yang sedang dipromosikan sehingga bisa mendorong terciptanya pelanggan baru.

Jadi apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatur iklan di facebook supaya memperoleh hasil yang efektif?

Pengaturan Diprioritaskan ke Tujuan Pemasaran

Menjalankan pemasaran lewat facebook juga dibutuhkan pengaturan pemasaran sehingga dapat menjangkau klien yang diinginkan.

Dikutip dari laman searchenginejournal.com, untuk menyiapkan Iklan Utama, Anda harus melakukan beberapa hal sebagai berikut:

  • Unggah kebijakan privasi perusahaan Anda.
  • Buat daftar pertanyaan untuk ditanyakan kepada pelanggan.
  • Pilih informasi apa yang akan Anda kumpulkan.
  • Tentukan pesan pemasaran Anda.
  • Siapkan penargetan untuk pemasaran Anda.
  • Gunakan penawaran manual untuk meraih prospek yang lebih luas.
  • Siapkan pelacakan konversi di situs web Anda.
  • Jadwalkan promosi supaya tetap berjalan meski anda tidak sedang aktif aktif di Facebook.

Pilih Target yang Tepat

Fokus pada target pasar yang tepat sesuai dengan tujuan pembuatan produk anda sangat penting.

Jika tidak, kerja promosi yang anda lakukan hanya berpotensi menghamburkan anggaran saja.

Penting untuk mengelompokkan basis pelanggan Anda sehingga Anda tidak menargetkan lookalikes yang tidak memenuhi syarat atau prospek bernilai rendah.

Segmentasikan dengan batas-batas berikut untuk persona pembeli yang tepat.

  • Minat
  • Alat
  • Lokasi
  • Pendapatan
  • Pendudukan

Ada batas psikografi lain yang mungkin Anda pertimbangkan untuk menargetkan tergantung pada niche Anda.

Misalnya, jasa tour and travel harus mempertimbangkan penargetan orang-orang yang ingin berlibur.

Buat Penawaran dengan Harga Kompetitif

Guna mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama sangat penting untuk menawarkan harga yang kompetitif dengan pesaing di industri yang sama.

Anda pun bisa menambahkan beberapa fasilitas, misalnya anda bisa memberikan hal-hal berikut ini dengan gratis.

  • Layanan buletin bulanan
  • Layanan informasi asuransi gratis
  • Kupon atau diskon pada produk atau layanan tertentu
  • Harga khusus untuk Praorder
  • Sampel atau demo gratis

Bila anda ingin mendapatkan prospek jangka panjang, poin-poin di atas dapat anda gunakan sebagai kelebihan yang anda tawarkan kepada pelanggan.

Desain Yang Menonjol dan Dapat Menyampaikan Pesan

Desain spanduk untuk iklan di facebook juga harus memenuhi dua syarat penting yakni menonjol dan dapat menyampaikan pesan.

Tanpa desain yang menonjol pengguna facebook tidak akan tertarik untuk melihat lebih lama.

Kemudian, tanpa dapat menyampaikan pesan, spanduk yang anda buat tidak akan mendatangkan pelanggan untuk anda.

Pastikan gambar menonjolkan estetika merek.

Gunakan titik fokus dan kedalaman ruang untuk fokus pada produk Anda.

Pastikan bahwa gambar relevan dengan teks.

Pertimbangkan untuk memanfaatkan advertorial video singkat untuk klik yang lebih banyak.

baca juga

Jasa Pembuatan Website Profesional

Panduan Memulai Website Bisnis Anda

Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta

Peranan SEO Dalam Meningkatkan Profit Bisnis Perusahaan

Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Pasang Iklan

Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

Iklan Advetorial

Jasa Sosial Media

Email Marketing

26 Panduan Email Marketing Lengkap

Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

Sederhanakan Formulir Anda

Cukup jelaskan apa yang Anda tawarkan dan tegaskan mengapa pengguna facebook harus mendaftar untuk mendapatkan fasilitas layanan atau produk adna.

Anda tidak perlu menggunakan kata-kata yang panjang lebar, anda hanya harus menampilkan nilai dari produk anda.

untuk pendataan, siapkan formulir yang singkat, hanya minta informasi terkait, seperti alamat email  dan nomor telepon.

Tindak Lanjut

Setelah mendapatkan nomor kontak dari calon konsumen atau calon pelanggan, langkah berikutnya tentu saja adalah tindak lanjut.

Tindak lanjut adalah langkah paling penting dalma bisnis.

Pada saat melakukan tindak lanjut terapkan promosi  pemasaran ulang lewat email dengan penawaran yang dipersonalisasi sehingga mendorong minat pribadi.

Jasa
error: Content is protected !!