Cara Google Memoderasi Ulasan di Google Maps

https://undercover.co.id – Cara Google Memoderasi Ulasan di Google Maps , Google membagikan cara menghilangkan ulasan palsu atau kasar yang tersisa untuk bisnis lokal di Google Maps

Google menerbitkan penjelasan yang menawarkan wawasan tentang bagaimana Google menangani ulasan yang tersisa untuk bisnis lokal di Google Maps.

Artikel tersebut menguraikan beberapa langkah dan tindakan yang dilakukan Google yang memungkinkannya meninjau dan memublikasikan ulasan yang dibuat pengguna dalam hitungan detik.

Google membagikan lima langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa ulasan Google Maps bermanfaat dan asli.

image size-full">
Cara Memoderasi Ulasan

Cara Google Memoderasi Ulasan di Google Maps

Langkah 1: Kebijakan Konten Ketat


Tulang punggung pendekatan Google untuk memoderasi ulasan yang tersisa di Google Maps adalah kebijakan konten yang terdefinisi dengan baik.

Setiap situs web yang menerima konten yang dibuat pengguna harus memiliki kebijakan yang terdefinisi dengan baik yang menjelaskan apa yang dapat diterima. Ini membantu pengguna memahami batasan dan juga memberi tahu moderator kapan harus masuk.

“Kami telah membuat kebijakan konten yang ketat untuk memastikan ulasan didasarkan pada pengalaman dunia nyata dan untuk menjauhkan komentar yang tidak relevan dan menyinggung dari Profil Bisnis Google.”

Poin-poin penting tentang Kebijakan Konten Tinjauan Google Maps
Kebijakan konten Google menguraikan hasil yang mereka coba dorong:

“Kontribusi harus didasarkan pada pengalaman dan informasi nyata.”

Kebijakan konten Google menguraikan enam jenis aktivitas yang dilarang.

Contoh Konten Tinjauan yang Melanggar Kebijakan Tinjauan Peta:

  • Konten yang sengaja dipalsukan
  • Foto yang disalin atau dicuri
  • Ulasan di luar topik
  • Bahasa yang memfitnah
  • Serangan pribadi
  • Konten yang tidak perlu atau salah
  • Langkah 2. Kebijakan Konten Terintegrasi Ke dalam Algoritma Google
  • Langkah selanjutnya yang diambil Google untuk melindungi integritas Ulasan Google Maps adalah mengintegrasikan kebijakan konten ke dalam algoritme Google dengan menggunakan kebijakan tersebut sebagai data pelatihan untuk algoritme dan untuk moderator manusianya.
Cara Memoderasi Ulasan

Google menjelaskan:

“Setelah kebijakan ditulis, itu berubah menjadi materi pelatihan — baik untuk operator kami dan algoritme pembelajaran mesin — untuk membantu tim kami menangkap konten yang melanggar kebijakan dan pada akhirnya membuat ulasan Google tetap bermanfaat dan autentik.”

Langkah 3. Ulasan Segera Dimoderasi oleh Google


Google membagikan bahwa semua ulasan dikirim ke sistem moderasi mereka untuk ditinjau segera setelah ulasan diposting.

Google menggunakan campuran sistem peninjauan manusia dan mesin. Algoritme Google dapat memproses ulasan dan memberikan izin untuk dipublikasikan dalam hitungan detik.

Google secara tradisional lebih suka menskalakan sistem mereka dengan algoritme daripada bergantung pada manusia untuk menyelesaikan tugas.


Algoritme melihat banyak faktor untuk menentukan apakah ulasan itu palsu.

Google menyebutkan beberapa faktor ulasan:

  • Apakah kontennya menyinggung?
  • Apakah konten di luar topik?
  • Apakah akun yang meninggalkan ulasan terlibat dalam perilaku yang mencurigakan?
  • Apakah lonjakan ulasan terkait dengan berita atau perhatian media sosial yang memotivasi ulasan palsu?
  • Google membagikan cara kerja sistem otomatisnya:

“Segera setelah seseorang memposting ulasan, kami mengirimkannya ke sistem moderasi kami untuk memastikan ulasan tersebut tidak melanggar kebijakan kami.

…Mengingat volume ulasan yang kami terima secara rutin, kami menemukan bahwa kami membutuhkan pemahaman bernuansa yang ditawarkan manusia dan skala yang disediakan mesin untuk membantu kami memoderasi konten yang dikontribusikan.”

Cara Memoderasi Ulasan

Langkah 4. Google Mendorong Moderasi Komunitas


Google menyatakan bahwa itu mendorong bisnis dan masyarakat untuk mengirimkan laporan ulasan palsu.

Ini adalah metode standar untuk memoderasi konten yang dibuat pengguna (UGC).

Pendekatan ini terkadang disebut Report-a-Post. Report-a-Post sangat bagus karena membuat pengguna merasa menjadi bagian dari komunitas dan mengumpulkan fungsi ulasan, memungkinkan pengguna dan bisnis menerapkan sudut pandang unik mereka untuk menangkap ulasan buruk yang mungkin lolos dari moderator atau algoritme.

Langkah 5. Google Proaktif dan Antisipasi Ulasan Palsu


Fakta menarik yang dibagikan Google adalah proaktif dalam mengantisipasi peristiwa yang dapat menyebabkan ulasan kasar. Google meningkatkan pemantauan ulasan bisnis yang ada di area acara tersebut untuk memastikan bahwa hanya ulasan asli dan bermanfaat yang dipublikasikan.

Google membagikan:

“Misalnya, saat ada acara mendatang dengan banyak pengikut — seperti pemilu — kami menerapkan perlindungan yang lebih tinggi ke tempat-tempat yang terkait dengan acara tersebut dan bisnis terdekat lainnya yang mungkin dicari orang di Maps.”

Pembelajaran Mesin Plus Moderasi Manusia dari Ulasan Google Maps


Pendekatan Google untuk memoderasi konten yang dibuat pengguna mengikuti pendekatan lama yang dirintis di forum dan blog, termasuk penggunaan sistem otomatis untuk menangani pengguna dan peristiwa yang dapat mengarah pada peluang lebih besar untuk konten yang melecehkan.

baca juga

    Artikel ini berguna karena langkah-langkah yang diambil Google dapat menjadi inspirasi dan template untuk merumuskan pendekatan untuk memoderasi konten yang dibuat pengguna di situs web atau platform apa pun yang menerima konten pengguna.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.

    error: Content is protected !!