Techbullion

Cara Memaksimalkan Dampak SEO

undercover.co.id – Anatomi Halaman Web: Cara Memaksimalkan Dampak SEO , Bantu mesin pencari untuk lebih memahami konten Anda sehingga bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik. Gunakan proses antipeluru ini untuk menyusun halaman web Anda.

SEO bergantung pada pemahaman mesin pencari terhadap konten Anda sehingga mereka dapat menentukan di mana peringkatnya. Meskipun mereka terus berkembang, mereka masih harus menempuh jalan panjang.

Tugas kita adalah membantu mereka untuk lebih memahami konten kita sehingga akan mendapatkan peringkat yang lebih baik dan menerima lebih banyak lalu lintas organik.

Tantangannya adalah bagaimana kita mencapainya.

Jadi, bagaimana kita memastikan bahwa mesin pencari memahami konten kita?

Beberapa orang melakukan pendekatan ini dengan cara coba-coba.

Mereka akan membuat halaman web di sana-sini. Mungkin beberapa hanya berisi sekumpulan teks, sementara yang lain sarat dengan gambar dan video. Tidak ada struktur atau rencana yang seragam untuk konten mereka. Mereka mendekati setiap halaman sebagai kanvas kosong.

Mereka akan mengatakan “ada lebih dari satu cara untuk menguliti kucing!” Tapi haruskah kita benar-benar mendengarkan orang-orang yang ingin menguliti kucing? Maksud saya, saya bukan penggemar kucing, tetapi itu agak aneh.

Saya tidak suka pendekatan coba-coba secara acak.

Itu tidak efisien dan tidak konsisten.

Proses Membawa Hasil yang Lebih Baik
Saya adalah orang yang menyukai proses karena dengan proses yang terdokumentasi dan terbukti, Anda bisa meniru kesuksesan Anda secara terukur.

Cara Memaksimalkan Dampak SEO
Cara Memaksimalkan Dampak SEO

Bayangkan jika Anda memiliki proses seperti itu untuk upaya SEO di halaman Anda?

Nah, saya punya kabar baik dan kabar buruk untuk Anda.

baca juga

Cara Memaksimalkan Dampak SEO

Kabar baiknya adalah saya memiliki cetak biru yang solid yang dapat Anda gunakan untuk membantu memastikan konten Anda memenuhi semua kriteria dari perspektif SEO. Ini juga akan membantu memastikan konten Anda lebih unggul daripada sebagian besar, jika tidak semua, pesaing Anda.

Kabar buruknya, ini bukanlah peluru perak.

Dalam banyak kasus, terutama ketika menghadapi pesaing yang kuat, Anda masih harus melakukan upaya yang signifikan dalam membangun tautan juga. Yang benar adalah bahwa Anda tetap harus melakukan itu.

Jadi hari ini, kita akan menguraikan cara yang paling ampuh untuk menyusun halaman web dengan cara yang membantu mesin pencari lebih memahami konten Anda sehingga peringkatnya lebih baik.

Keindahan dari pendekatan ini adalah selain membantu halaman web untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik, pendekatan ini juga meningkatkan pengalaman pengguna, yang membantu meningkatkan konversi.

Tag Judul
Tag judul untuk halaman web adalah salah satu faktor terpenting pada halaman.

Tag ini memberikan konteks yang berharga untuk membantu mesin pencari memahami tentang apa halaman tersebut, dan biasanya juga apa yang ditampilkan di hasil pencarian. Itulah mengapa penting untuk menulis tag judul untuk pengunjung, bukan hanya untuk mesin pencari.

Google biasanya akan menampilkan hingga 70 karakter pertama dari tag judul, jadi cobalah untuk tetap berada dalam rentang tersebut. Dan penting untuk menyertakan frasa kata kunci yang ingin Anda rangking dengan cara yang terdengar alami dan menarik.

Jika judul membosankan, membingungkan, atau spam, pencari biasanya tidak akan mengklik, dan jika mereka tidak mengklik, mereka tidak dapat mengunjungi situs web Anda.

Anda mungkin pernah melihat contohnya di hasil pencarian.

baca juga

    Deskripsi Meta
    Meskipun deskripsi meta bukan merupakan faktor peringkat langsung, deskripsi meta dapat memengaruhi rasio klik-tayang, dan hal ini dapat memberikan efek eksponensial pada upaya Anda.

    Deskripsi adalah apa yang biasanya ditampilkan dalam hasil pencarian. Seperti halnya judul, jika deskripsi membosankan, membingungkan, atau spam, para pencari biasanya tidak akan mau repot-repot mengunjungi situs web Anda.

    Google biasanya akan menampilkan hingga sekitar 160 karakter tag meta deskripsi, jadi cobalah untuk tetap berada di sekitar sana.

    Dan juga penting untuk memasukkan frasa kata kunci yang ingin Anda rangking dengan cara yang terdengar alami dan menarik. Frasa ini dapat ditampilkan dengan huruf tebal di hasil pencarian, sehingga membantu menarik perhatian pengguna.

    Remah-remah Roti ( Breadcrumbs )
    Meskipun Anda mungkin tidak perlu menggunakan remah-remah roti untuk menemukan jalan pulang, remah-remah roti masih bisa memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup Anda. Setidaknya dari perspektif SEO.

    Breadcrumbs adalah tautan teks sederhana yang memungkinkan pengunjung untuk menelusuri kembali jalur mereka dari halaman yang sedang mereka kunjungi hingga kembali ke halaman beranda Anda. Breadcrumbs harus ditempatkan di dekat bagian atas halaman Anda dan mencerminkan struktur URL situs Anda.

    Jadi, mengapa remah roti itu penting?

    Pernahkah Anda membuka halaman yang salah?

    Cara Memastikan Mesin Pencari Memahami Gambar Anda


    Tidaklah cukup hanya dengan menyertakan gambar yang berguna, karena mesin pencari belum dapat memahami gambar dengan sendirinya.

    Kita perlu memberi mereka petunjuk tentang apa yang terkandung dalam sebuah gambar. Tentang apa gambar tersebut.

    Kita melakukan ini dengan memberi nama file gambar dengan benar, menggunakan atribut alt gambar, dan dalam beberapa kasus, atribut judul.

    File gambar harus diberi nama dengan cara yang secara singkat menggambarkan isinya. Jangan terlalu banyak mengisinya dengan kata kunci.

    Nama file yang akurat dan deskriptif terdiri dari satu sampai lima kata sudah cukup. Saya biasanya menggunakan tiga kata jika memungkinkan.

    Untuk atribut alt, kuncinya adalah untuk mengingat bahwa tujuannya adalah untuk memberikan informasi tambahan kepada pembaca layar yang digunakan oleh pengunjung tunanetra. Anda harus menyertakan satu atau dua kalimat pendek yang menjelaskan apa yang ada di dalam gambar.

    Dan jika gambar tersebut merupakan tautan yang dapat diklik, atribut judul juga harus digunakan untuk menjelaskan apa yang pengunjung harapkan untuk ditemukan jika mereka mengklik tautan tersebut.

    Menurut Google…
    “Atribut alt harus digunakan untuk mendeskripsikan gambar. Jadi, jika Anda memiliki gambar kursi nanas biru besar, Anda harus menggunakan tag alt yang paling tepat untuk mendeskripsikannya, yaitu alt = “deskripsi “.” Atribut judul harus digunakan jika gambar tersebut merupakan hyperlink ke halaman tertentu.

    Atribut judul harus berisi informasi tentang apa yang akan terjadi ketika Anda mengklik gambar tersebut. Misalnya, jika gambar akan menjadi lebih besar, maka akan terbaca seperti, title=”judul anda” – John Mueller (Google), 2017

    Ada satu aspek lagi yang ingin saya bahas sebelum kita mengakhiri bagian ini, yaitu mengoptimalkan gambar untuk meningkatkan kecepatan halaman.

    Daripada membahas secara detail tentang topik tersebut di sini, saya akan mengarahkan Anda ke artikel sebelumnya yang saya tulis tentang meningkatkan kecepatan halaman. Di sana, Anda akan menemukan seluruh bagian tentang mengoptimalkan file media.

    Video
    Menurut Cisco, lalu lintas video akan menjadi 82% dari semua lalu lintas IP (baik bisnis maupun konsumen)

    Statistik tersebut merupakan pengubah permainan dan menunjukkan peran penting yang dimainkan video dalam pemasaran digital saat ini. Hal ini akan menjadi semakin penting seiring berjalannya waktu.

    Dari perspektif SEO, video adalah alat yang ampuh untuk menciptakan pengalaman pengguna yang positif:

    • Menyajikan informasi dalam format yang mungkin lebih disukai oleh sebagian orang.
    • Menunjukkan keahlian dan otoritas.
    • Menumbuhkan keterlibatan dan pengenalan merek.
    • Video juga membuat pengunjung bertahan lebih lama di situs web Anda, sehingga mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan kemungkinan mereka menjadi pelanggan.

    Dan jika itu belum cukup, video juga dapat dipublikasikan di YouTube, sehingga berpotensi menjangkau audiens baru yang belum tersentuh dan mendorong mereka kembali ke situs web Anda.

    Saya suka menempatkan setidaknya satu video di halaman web, dan saya suka video pertama yang terlihat sebelum bergulir. Biasanya, ini tepat setelah paragraf pertama.

    Skema
    Jika diterapkan dengan benar, skema dapat meningkatkan bagaimana halaman dan merek Anda ditampilkan dalam hasil pencarian.

    Jika Anda pernah melihat gambar unggulan, ulasan, atau tanggal acara di hasil pencarian, maka Anda telah melihat skema beraksi. Dan dalam hal ini, Anda juga telah mengalami secara langsung bagaimana peningkatan ini menarik perhatian pada hasil pencarian dengan menggunakannya.

    Penelitian menunjukkan bahwa situs web yang menggunakan skema menerima peningkatan lalu lintas penelusuran organik ketika mereka memiliki cuplikan yang kaya.

    Meskipun skema bukan merupakan faktor peringkat langsung, namun skema membantu mesin telusur memahami konten Anda dengan lebih baik, sehingga dapat meningkatkan peringkat.

    Kata John Mueller dari Google:

    “Tidak ada peningkatan peringkat secara umum untuk penggunaan SD.”… “Namun, data terstruktur dapat memudahkan untuk memahami tentang apa halaman tersebut, yang dapat memudahkan untuk menunjukkan di mana halaman tersebut relevan (meningkatkan penargetan, mungkin peringkat untuk istilah yang tepat).”

    Anehnya, bahkan menurut perkiraan tertinggi, kurang dari sepertiga situs web saat ini menggunakannya. Seiring berjalannya waktu, skema akan digunakan oleh sebagian besar situs web, terutama karena penelusuran suara mendapatkan daya tarik. Namun untuk saat ini, skema memberikan keunggulan kompetitif yang luar biasa.

    Untuk Apa Schema Digunakan?
    Kenyataannya adalah hampir semua konten di situs web Anda akan memiliki itemcope, itemtype, dan itemprop yang terkait.

    Ini tidak berarti bahwa Anda harus terburu-buru menerapkan semuanya karena sebagian besar belum didukung oleh mesin pencari.

    Untuk saat ini, yang harus Anda fokuskan adalah:

    • Bisnis dan Organisasi
    • Acara
    • Pertanyaan yang Sering Diajukan
    • Orang
    • Produk
    • Resep
    • Ulasan
    • Video
    • Dalam banyak kasus, JSON adalah cara yang ideal untuk mengimplementasikan skema. Skema adalah skrip yang disematkan di bagian atas halaman web. Mungkin juga ada kasus di mana HTML dapat ditandai dengan data mikro.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×

     

    Hello!

    SEO Manager Kami Membantu Anda

    × SEO Consultation