Cara Membangun Link dengan Email Non Tradisional

Jasa

Akhir-akhir ini penjangkauan melalui email terlihat menjanjikan. Bagaimana tidak? Tengok saja email Anda yang setiap hari menerima kotak masuk dari berbagai web.

Meskipun mereka akan langsung berada di kotak spam. Sebenarnya, tingkat respon terhadap email ini sangat rendah. Namun bukan berarti cara ini tidak ada gunanya.

Tentu Anda tidak ingin email dari website bisnis Anda berakhir di kotak spam bukan? Kalau begitu sangat penting untuk mempelajari teknik baru  dalam penjangkauan email ini. Berikut ini akan dipaparkan bagaimana menjangkau hasil respon maksimal dengan email non-tradisional.

Apa itu penjangkauan Email Non-Tradisional?

Penjangkauan email adalah salah satu aktivitas yang harus dapat diukur. Ini tidak akan mungkin bisa dilakukan tanpa adanya template dan otomatisasi. Namun, jika terlalu otpmatis itu juga tidak baik bahkan terkesan seperti robot dan berakhir di kotak spam. Email Anda harus otomatisasi sekaligus harus 100% asli dan dipersonalisasi. Inilah yang dinamakan email non-tradisional.

Email non tradisional memiliki komponen yang tidak boleh dilewatkan. Komponen-komponen dalam email non tradisional meliputi:

  • Template nya harus 100% original, hindari menggunakan template yang umum.
  • Menggunakan nama merek yang unik dan mudah diingat oleh calon konsumen.

Singkatnya, penjangkauan email non tradisional harus memiliki template yang asli dan unik untuk mewakili bisnis Anda. Hal ini selain untuk menjamin tingkat respon yang lebih tinggi, namun juga membuat email Anda lebih menonjol daripada yang lain serta menciptakan kesan positif untuk merek bisnis Anda. Berikut ini contoh konkritnya.

G2 Starbuck dan Kartu Amazon

Apa yang dilakukan oleh brand bernama G2 ini sangat efektif. Orang-orang dari G2 mengirimkan email untuk memberikan mereka ulasan yang baik. Sebagai gantinya mereka akan memberikan diskon Starbuck dan memberikan kartu Amazon sebagai imbalannya. Apakah menurut Anda metode ini cocok untuk bisnis Anda? Jika iya, maka Anda layak untuk mencobanya.

Keeskslusifan adalah kunci dari email non tradisional ini. Hindarilah menggunakan template yang terlalu umum yang biasanya digunakan oleh spammer dan pesaing Anda.  Selain itu berikut cara memberdayakan kampanye penjangkauan melalui email non tradisional:

  • Pastikan Anda mengirimkan email ke target yang tepat. Biasanya orang akan asal-asalan mengirim email dan berpikir bahwa yang mereka kirimi email sudah banyak, dan yang merespon pasti juga akan banyak. Itu bukan keputusan yang baik. Sebajknya Ada cukupkan waktu luang untuk memilah target calon konsumen.
  • Lebih eksklusif dan jalin hubungan. Misalnya apakah target Anda penyuka kopi? Jika iya beri mereka kartu diskon pembelian Starbuck. Atau jika Anda adalah perusahaan yang terkenal, mintalah palanggan Anda untuk menjadi kontributor di website Anda, maka mereka akan merasa terpilih.

Gunakan Trik Ini Untuk Mencapai Tujuan Anda

Bagi perusahaan yang sudah memiliki nama di mata masyarakat, mungkin teknik menjadi gampang-gampang saja. Lalu bagaimana dengan perusahaan yang belum membangun brand di mata publik? Bukankah kenyataannya lebih sulit dari yang dibayangkan? Bagaimana memulainya?

Untunglah karena ada taktik khusus yang sudah diuji coba dan terbukti ampuh untuk mendapatkan link dalam beberapa hari bahkan jam. Berikut ini tips dan triknya efektif dalam menjaring audience lewat email.

  1. Mulailah dengan pitching ke orang-orang yang telah mempercayai Anda dan perusahaan Anda.

Semua orang tahu bahwa yang paling susah adalah membangun kepercayaan terhadap suatu bisnis. Tapi Anda sudah melewati sedikit proses itu ketika sudah ada orang-orang terdekat dan mengenal Anda menyadari bisnis yang dikerjakan dan memberi dukungan positif daripada tidak sama sekali. Anda dapat menemui orang-orang seperti ini pada:

  • Klien yang sudah mencoba bisnis Anda.
  • Mitra dan rekan kerja.
  • Orang-orang yang telah menyebut bisnis Anda di konten mereka. Ada kemungkinan juga mereka menulis tentang Anda di situs web lain. Jika Anda ingin melihat web-web tempat kontribusi penulis, maka gunakanlah Buzz Samo dengan menuliskan nama penulisnya.
  • Follower sosial media Anda dan perusahaan Anda.
  • Jangkau orang-orang yang memiliki kesamaan dengan Anda

Temukanlah orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Misalnya bisnis Anda adalah kopi maka temukan orang yang juga memiliki minat pada minuman kopi. Atau misalnya gaya pakaian yang sama dengan Anda. Biasanya mereka bisa ditemui dengan metode:

  • Melalui grup Facebook.
  • Teliti minat mereka di media sosial.
  • Terlibat langsung dengan mereka melalui komentar.

Beginilah cara kerja step-step di atas. Anda tahu grup yang ada di facebook? Temukan grup yang sama dengan niche Anda. Keuntungan bergabung dalam grup tertutup adalah Anda bisa melihat daftar anggota di sana walaupun Anda tidak berteman dengan mereka. Setelah itu analisa anggota grup tersebut yang juga menjalankan blog untuk perusahaan mereka.

Untuk memecah kebekuan, Anda bisa meninggalkan komentar. Caranya, temukan postingan yang sudah mendapat banyak reaksi. Tinggalkan sebuah komentar dan biarkan mereka tahu bahwa Anda telah berinteraksi dengan pengguna itu sebelumnya. Dan pada akhirnya, cari tahulah apa yang mereka bagikan di blog dan media sosial mereka yang juga Anda sukai, seperti baju, make up, makanan atau lainnya. Ini membutuhkan waktu yang panjan namun worth it.

  • Buat email Anda sedikit lebih aneh dari yang lain

Mungkin Anda akan heran dengan trik yang satu ini. Namun tahukah Anda bahwa trik ini sangat efektif. Menurut psikolog sesuatu yang aneh akan cepat diingat oleh orang. Namun, mengirim email kan bukan tatap muka? Lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk melakukan ini? Contohnya Anda dapat menceritakan kegagalan bisnis Anda terdahulu dan bagaimana Anda menangani hal itu. Atau coba eja nama mereka dengan salah kemudian Anda bisa memperbaikinya di baris kedua.

Trik cepat lainnya yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan GIF. GIF nya pun harus khusus atau ciri khas dari Anda. Misalnya gambar kelinci, kucing, atau benda tertentu yang mewakilkan ciri khas Anda. Biasanya GIF akan meninggalkan kesan yang lebih mudah diingat.

Kesimpulan dari ulasan di atas, penjangkauan email non tradisional bisa maksimal ketika menggunakan trik berikut ini:

  • Menjangkau orang yang sudah familiar dengan bisnis Anda.
  • Mendekati orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda.
  • Membikin email Anda sedikit lebih aneh dari yang lainnya.

baca juga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance

60 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia



Ringkasan

Jangka waktu: sedang berlangsung.

Hasil bisa terdeteksi: 4-12 bulan.

Rata-rata email yang dikirim per bulan: 40 email

Alat:

  • Buzzstream
  • Yesware
  • Boomerang untuk Gmail
  • Muckrack

Manfaat menggunakan penjangkauan email non tradisional:

  • Penjangkauan melaui email dapat menciptakan kesempatan langka bagi Anda untuk menciptakan koneksi pribadi dengan para influencer dan mempertahankan hubungan tersebut jangka panjang.
  • Penjangkauan melalui email juga dapat menciptakan jaringan Anda tidak hanya dari link melainkan juga dari media sosial.
Jasa
error: Content is protected !!