Published On: Wed, Aug 26th, 2015

Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories

Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories | Mau Usaha tapi tidak punya modal uang? coba dengan modal keahlian , ini sedikit tentang cara membuat gelang aksesories dan dapat dijual kembali, tentukan bahan, buat aksesoriesnya, tentukan tempat berjualan, lalu raup untung anda, usaha hanya dengan kemauan dan tetap belajar www.undercover.co.id

Gelang Aksesoris

            Aksesoris merupakan tambahan yang tidak dapat terpisahkan dari berbagai hal seperti kaum urban jaman sekarang. Dengan adanya aksesoris maka akan tambah cantik dan memperindah penampilan.

Dengan aksesoris yang berbeda, bahkan kaum urban sekarang melengkapi dan mewajibkannya dengan penampilan sehari-hari. Rupa dan bentuk gelang sendiri berbeda-beda, tergantung dari keinginan dan nilai seni dari aksesoris nya.

Undercover Salah satunya adalah gelang. Gelang merupakan aksesoris yang digunakan di pergelangan tangan. Umumnya wanita yang menggunakan gelang, namun tak sedikit juga pria yang menggunakan gelang, sebagai aksesoris dan pemanis penampilan mereka.

Baca Juga bisnis-lancar-dari-sandal-kesehatan/

Selain itu, gelang sendiri merupakan aksesoris yang paling sederhana namun bagus dibanding yang lain. Berbagai bahan dapat dijadikan gelang, dan berbagai kegiatan dapat menggunakan aksesoris gelang. Untuk itu gelang merupakan salah satu favorit banyak penggunanya.

Lihat Video

Bahan Untuk Buat GelangAksesories

  1. Gelang model sari

Gelang model ini biasa dibuat untuk digunakan sebagai gelang aksesoris. Biasanya gelang anak ini dibuat dengan menggunakan bahan batok kelapa ulir. Gelang batok ulir ini dibuat dengan motif kelapa ulir bentuk gelang ini sangat unik, karena berbahan kayu dan bentuknya yang berbeda dari model umumnya. Ditambah lagi dengan aksesoris lain untuk mempercantik.

  1. Gelang Wanita Model Batik

Gelang model batik ini biasa dibuat dengan menggunakan bahan kayu sonokeling. Gelang ini dibuat dengan kayu sonokeling yang memanfaatkan kayu dan hiasan batik. Lukisan batik dikerjakan oleh tangan dan diukir menggunakan jari.

  1. Gelang wanita kerang

Gelang model wanita yang satu ini disusun menggunakan kulit kerang. Kulit kerang dipilih dan dibersihkan serta di olah dulu agar terlihat mengkilap dan lebih baik, sehingga kulit kerang dapat dijadikan tambahan aksesoris wanita dan mempercantik bentuk gelang.

Jenis jenis tali untuk membuat gelang

  1. Benang sulam

Benang sulam merupakan benang yang digunakan untuk membuat gelang aksesoris, salah satunya gelang yang marak yaitu gelang persahabatan. Gelang ini menggunakan benang sulam sebagai benang utama untuk membuat gelang persahabatan.

  1. Senar Elastis

Senar elastis merupakan bahan kedua yang digunakan sebagai tali untuk membuat gelang. Gelang ini biasanya digunakan untuk membuat gelang yang menggunakan manik-manik atau mute-mute yang disusun sehingga membentuk gelang. Biasanya gelang ini digunakan untuk manik-manik yang terbuat dari bahan kayu ringan atau plastik dengan bentuk yang rupa-rupa tentunya.

  1. Tali satin

Tali satin adalah bahan selanjutnya yang biasa digunakan untuk benang. Tali ini juga umumnya disebut tali kur. Permukaannya halus dan tidak akan melukai tangan, terkadang juga disebut tali cina. Sehingga tali ini cocok digunakan untuk bahan membuat gelang.

  1. Tali suede

Tali suede memiliki tekstur seperti kulit suede. Sehingga nama tali ini adalah suede. Biasa digunakan untuk gelang dan banyak dijadikan bahan aksesoris. Namun untuk tali suede sudah banyak beredar yang palsu atau sintetis bukan yang buatan asli hewan seperti jaman dahulu. Untuk bentuk talinya berbentuk pipih.

  1. Tali Prusik

Tali jenis ini cukup sulit untuk dicari, berikut juga penjelasan dan asal tali ini menjadi gelang. Padahal tali prusik ini banyak digandrungi oleh kaum pria. tali prusik merupakan tali simpul yang umumnya digunakan oleh pendaki gunung atau pemanjat tebing.

Tali prusik itu sebetulnya adalah tali Kernmantle, tali ini ada 2 bagian yaitu nylon di bagian tengah dan didalamnya berwarna-warni seperti mantel. Tali ini salah satu tali favorit untuk dijadikan aksesoris gelang.
Baca Lagi kaum-sosialita-ketika-dollar-rp-14-ribu-rupiah/

Harga Gelang Aksesoris

Umumnya harga aksesoris anak-anak yang biasanya digunakan dan dibeli kisaran antara Rp. 1000 hingga diatas 15.000. Dilihat sesuai bahan dan kebutuhan yang digunakan ketika pembuatan aksesoris. Masih banyak ditemukan gelang aksesoris dengan harga murah, karena sasaran nya merupakan anak-anak.

Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories , Untuk yang berbahan kayu atau bahan plastik ringan yang sudah berbentuk manik-manik atau mute-mute, gelang tersebut hanya seharga 1000 hingga 5000 rupiah. Untuk berbahan bercampur dengan perak maka akan memiliki harga diatas 5000 rupiah sedangkan khusus untuk bahan emas tentunya akan berharga ratusan ribu rupiah. Namun akan lebih aman jika anak-anak diberikan gelang yang lebih murah dan lebih baik.

Tempat  Terbaik Menjual Gelang Aksesories

Tempat biasa menjual gelang untuk anak-anak tentunya yang memiliki sasaran anak-anak. Untuk gelang murah umum biasanya dapat ditemukan di sekolah-sekolah dasar, atau bisa juga membelinya di toko aksesoris ketika tempat wisata umumnya.

Untuk di Indonesia terkadang bahan gelang yang dari kayu terdapat di tempat wisata seperti candi, tempat sejarah, biasanya para pedagang menjualnya disana. Untuk gelang yang agak sulit ditemukan, biasanya juga dijual disekitar komunitas, atau khususnya yang menggunakan gelang sebagai tanda pengikat komunitas.

Selain didapatkan di pedagang, banyak juga yang membisniskan membuat gelang untuk dijual kembali. Khusus untuk gelang seperti yang dijual oleh perorangan dan dijual dari mulut ke mulut, biasanya gelang lebih unik dan dibuat berbeda dari yang lainnya.

Tidak sama dengan produksi yang umumnya dibuat oleh pedagang yang menjual gelangnya di tempat wisata, biasanya penjual pribadi menjual gelangnya dengan cara home made atau buatan tangan Cara Memulai Usaha Home Made Gelang Aksesories

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>