Cara Menentukan Harga Jual Toko Sembako

undercover.co.id – Temen-temen semua. Kembali lagi di Komunitasnya temen-temen yg suka dg dunia dagang. Banyak temen-temen yg pemula khususnya. Itu belum tau cara menentukan harga jual.

Nah. kali ini kita akan ngomongin tentang. Cara menentukan harga jual di Toko Sembako.

Harga jual yg murah. Merupakan hal yang disukai pembeli. Jadi dalam menjual apapun. Itu. Kita harus. Bisa. Menjual dengan harga. Sekecil mungkin. Jadi. Bagaimana dong ?.

Cara menentukan. Harga jual. Mungkin bagi pemula masih agak bingung ya. Gimana cara mentukan harga. Jualnya. Sekarang kayak. Mie Sedap. kalau kita tidak tau caranya. Bisa-bisa nanti malah. kemahalan. Atau terlalu murah.

Nah.. padahal. Pengetahuan untuk. Menentukan harga jual ini. Itu adalah sesuatu yang. Basic (dasar). Menentukan harga jual adalah sesuatu. Harus diketahui. Pada saat. Membuka sebuah. Usaha Toko Sembako. Kalau dari awal. Kita sudah dicap mahal. Bisa-bisa nanti. Nggak ada pembeli. Kalau nggak ada pembeli tentunya nanti akan. Sulit. Untuk mengembangkan. Toko sembako temen-temen semua. Ada 4 Cara. Untuk menentukan. Sebuah harga. di Toko Sembako.

Akan kita bahas satu-persatu.

Satu. Yaitu. Menentukan harga jual. dengan. Mengikuti. Harga yang berlaku pada umumnya. Di wilayah. Toko Anda. Nah ini paling mudah.

Jadi. Misalkan. Harga ini. Gas ini ya. Harga gas ini ya. Harga gas ini kan ecerannya di sini. Rp 17.000 ya. Ini harganya ya segitu di wilayah sini. Atau galon deh. Galon ini di sini. Satunya ini Rp 18.000. Kalau di sini. Ini galon Aqua ya. Aqua. Rp 18.000. Jadi. Ikutin aja harga yang. Berlaku.

Di. Wilayah temen-temen semua. Gampang kan. Atau misalkan apa ya. Mie. Mie sedaap. Ini kan. Hargaya Rp 2500 di sini. yaudah ikutin aja. Ini juga sama. Jadi tips yang pertama yaitu. Mengikuti. Harga normal atau harga wajarnya. di wilayah temen-temen semua. OK.

Yang ke-2. Yaitu. Mengikuti harga. yang sudah ditentukan oleh. Produsen. Nah. Kita bisa menentukan harga jual. Dengan mengikuti. Harga yang ditentukan oleh produsen. Contohnya seperti kayak gini. Ini rokok kan sudah dibandrol Rp 14.000.

baca juga

    Jadi ya. udah ya. Ikutin aja itu ya. Atau. Sebenernya kayak. Kayak pop mie kayak gini. Itu kan di iklannya sudah ada harganya. Jadi bisa ngikutin harga yang. Di iklan tadi yang sudah. ditentukan. Atau apalagi. Kayak seperti ini juga.

    Biasanya sudah ditentukan sama yang. Jualnya. Sama produsennya ya sudah ditentukan seperti ini. Ok.. tips yang ke-2 tadi yaitu. Kita bisa menentukan harga jual. dengan mengikuti. Harga yang ditentukan oleh. Produsennya. Ok. Ok ya yang kedua. SIAPPP.

    yang ketiga. Cara menentukan harga jual. yang ketiga yaitu. Pembulatan. Misalkan nih. Kayak gini ya torabika itu kan. Kalau dihitung. Kulakannya itu segini satunya. Sekitar. Rp 1.150 kayak gini. Nah ini kita bisa jual. Rp 1.500. Jadi kan dibulatkan aja. Kita ambil untung paling 300 an. Atau. Luwak kayak gini, luwak white coffe. Itu juga. Bisa dilakukan pembulatan. yang.

    Sekarang yang ke-4 yaitu. Kita bisa menentukan harga jual. dengan. Mengambil berapa persen keuntungan yang. Kita inginkan. Ok jadi sebenernya ada. dua tipe barang ya. Ada. barang yang. Cepet lakunya. Ada juga barang yang. Lakunya itu lama.

    Untuk barang-barang yang. Lakunya itu lumayan cepet kita biasanya. Ambil untung cuman. lima persen. Sampai 10%. Sedangkan. Barang-barang yang. lakunya lama. itu kita bisa. menjual. dengan harga. ambil keuntungan. 20 – 30 persen.

    baca juga

      Ok. mungkin sekian dulu video. kali ini. jangan lupa. Subscribe bagi yg belum. dan Like. Jangan lupa kirimkan. Saran atau pertanyaan. di kolom komentar di bawah ini. tonton juga video-video selanjutnya. tetap semangat. dan sukses untuk Anda semua. Dunia Dagang by Masmuk Media.

      Leave a Reply

      twenty + thirteen =

      Ad Blocker Detected

      Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

      Refresh
      error: Content is protected !!