Memonitor penyebutan brand Anda pada website itu sangat penting. Memperhatikan penyebutan brand Anda sangat penting untuk membangun link serta reputasi Anda. Jika Anda belum menjalankan strategi membangun link building ini, maka berikut alasan mengapa Anda harus melakukannya:

  • Tentu saja mendapatkan link
  • Peluang untuk terlibat dalam komunitas yang tertarik dengan brand Anda
  • Pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana orang memandang brand Anda

Menemukan interaksi yang dapat melibatkan bisnis Anda tentu tidak mudah dan tidak boleh dipaksakan. Namun bukan berarti kita harus pasrah dan duduk diam. Nah, bagaimana cara agar mereka mau menautkan link ke situs Anda ketika mereka menyebut brand Anda?

 Memonitor Penyebutan Merk: Menciptkan Link yang Efektif

Link sponsor adalah cara awal yang bagus untuk membangun brand Anda. Mensponsori acara lebih baik dan menghemat waktu daripada Anda membangun link dari nol. Selain itu, mensponsori acara juga menambah nilai bagi pembaca dan menambah publikasi yang menyebut Anda. Namun keberhasilannya juga tergantung dengan konten Anda apakah berkualitas atau tidak.

Mengkonvert Brand Link yang Tidak Tertaut Menjadi Tertaut

Siapkah Anda untuk mengubah brand link yang tidak tertaut menjadi tertaut di website Anda? Taktik ni akan membuat Anda senang dan membantu mengubah profil backlink Anda. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Mendaftar BuzzSumo alert atau Google Alert
  • Atur peringatan backlink untuk menerima laporan harian
  • Atur penyebutan brand untuk menerima perpendekan harian
  • Mulai mengucapkan terima kasih kepada situs web yang menyebutkan Anda dan menawarkan bantuan atau saran. Kemudian bertanya kepada mereka apakah mereka mau menautkan link Anda agar memudahkan pembaca.

Google alert dapat memberikan manfaat yang besar jika digunakan dengan tepat. Di sana banyak sekali fitur yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda. Seperti taktik sebelumnya, Anda harus menggunakan strategi agar tidak gagal. Namun jika masih gagal, mungkin ini alasannya.

  • Anda tidak menghubungi orang yang tepat, pastikan orang yang Anda hubungi masih bekerja di website tersebut.
  • Anda tidak menyikapinya dengan baik. Terkadang Anda bisa gagal karena terlalu terlihat memaksakan. Sebaiknya Anda menjual ide dengan benar dan tidak terlihat spam.

Bisakah Penyebutan Merk Mempengaruhi Ranking Google Anda?

Penyebutan brand mungkin saja dapat mempengaruhi Google dalam mengevaluasi otoritas merk. Dan kita tahu bahwa otoritas, relevansi dan kepercayaan sangat berpengaruh pada SEO. Oleh karena itu, link masih berguna untuk peringkat.

baca juga


Undercover.co.id Services

Panduan Bisnis Affiliasi

Website Cuma 50 Ribu

Pembuatan Website Profesional

Jasa Seo Profesional dan Terpercaya 

Jasa Sosial Media Maintenance



Ringkasan

Jangka waktu: setiap bulan

Hasil terdeteksi: 2-6 bulan

Tautan rata-rata yang dikirim per bulan: 10

Alat:

  • Buzz Sumo atau Google Alert
  • Banatag atau Yesware
  • Buzz Stram atau Pitch Box

Manfaat:

  • Pastikan Anda mendapat kredit dari konten Anda agar tidak kehilangan peluang tinggi.
  • Memantau penyebutan merk adalah taktik membangun link yang mengonversi tinggi sehingga mudah bagi Anda untuk mulai beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Nama Domain Dan SERP

https://undercover.co.id/ – Apakah panjang pendaftaran nama domain situs web Anda memengaruhi optimisasi dan hasil mesin pencari? Haruskah Anda…

Jakarta’s Digital Marketing Agency

https://undercover.co.id/ –  Digital Marketing Agency , Perusahaan Bergerak dibidang digital promotion / pemasaran digital Untuk Membantu Perusahaan Anda Di…