Cara Meningkatkan Omset Penjualan Air Isi Ulang

Usaha air isi ulang merupakan bisnis yang menjanjikan. Mengingat air selalu menjadi kebutuhan manusia. Namun bukan berarti bisnis penjualan air selalu laris manis. Dalam berbisnis, pasti selalu ada pesaing. Karena itu perlu upaya dan cara dalam meningkatkan omset penjualan air isi ulang.

Laris Manis! Ini 10 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Air Isi Ulang

 

  1. Buat target penjualan

Targetkan penjualan air isi ulang Anda. Dengan adanya target, Anda akan semakin bekerja keras untuk meraih target tersebut. Buatlah target harian, mingguan dan bulanan.

  1. Pesan antar yang cepat

Hampir semua penjual air isi ulang selalu memberi layanan pesan antar. Untuk meningkatkan omset, giatlah dalam memberi layanan tersebut. Pengantaran yang cepat akan membuat pembeli merasa puas. Dengannya, pelanggan Anda akan bertambah. Namun jika Anda sering melakukan pengantaran terlambat, maka pelanggan akan kecewa dan beralih ke pesaing Anda yang melayani lebih cepat.

  1. Mudah dihubungi

Berikan kartu nama dengan nomor telepon aktif saat mengantar galon kepada konsumen. Pastikan telepon tersebut selalu aktif dan mudah dihubungi. Balaslah pesan singkat dari pelanggan yang memesan, mengangkat segera telepon, bahkan gunakan aplikasi chat gratis seperti WhatsApp atau Line untuk pemesanan air. Anda akan memiliki banyak pelanggan jika mudah dihubungi lalu mengirim air dengan cepat. Omset penjualan air isi ulang pun akan selalu meningkat.

  1. Meminjamkan galon

Pinjamkanlah galon kepada pelanggan. Hal ini akan sangat membantu meningkatkan penjualan Anda. Namun perlu dilakukan pencatatan yang akurat agar Anda tak kehilangan galon yang dipinjamkan secara cuma-cuma tersebut. Pinjamkanlah galon kepada orang yang Anda percaya akan mengembalikannya.

  1. Promosi

Setiap bisnis memerlukan promosi sebagai strategi marketing. Memberikan kartu nama kepada pelanggan saat mengantar galon adalah salah satu promosi yang dapat dilakukan. Selain itu, promosi juga bisa dilakukan dengan memasang poster, menyebar brosur atau beriklan.

  1. Berikan bonus

Pesan 10 kali gratis satu, misalnya. Pemberian bonus ini akan meningkatkan omset penjualan karena akan semakin banyak yang memesan air isi ulang Anda. Berikan kupon 10 gratis satu setiap penjualan galon. Siapa pun yang telah mengumpulkan 10 kupon tersebut, ia berhak mendapat gratis satu galon air isi ulang. Strategi ini akan sangat menarik pelanggan untuk mengumpulkan kupon yang artinya mereka akan selalu memesan air isi ulang Anda.

  1. Depot yang bersih

Konsumen pastilah memilih depot air isi ulang yang bersih sebelum memesan dan memutuskan menjadi pelanggan. Dengan kebersihan depot, Anda memberikan jaminan bahwa air yang Anda jual pun merupakan air yang bersih dan layak dikonsumsi.

  1. Kualitas air yang baik

Selain kebersihan depot, konsumen juga menilai kualitas air yang mereka beli. Jika pertama kali membeli saja mendapati kualitas air isi ulang yang buruk, maka mereka pasti tak akan lagi memesan air Anda. Sebaliknya, jika konsumen puas dengan kualitas air yang baik, mereka akan terus setia menjadi pelanggan Anda. Makin banyak pelanggan setia, makin banyak omset pendapatan bisnis Anda.

  1. Miliki karyawan

Jangan memaksakan diri mengerjakan semuanya, dari menyuling air hingga mengantar galon. Jika pemesanan sudah sangat banyak, hal itu akan memperlambat kinerja Anda. Carilah karyawan yang ulet dan jujur untuk membantu pekerjaan Anda. Dengannya pengantaran galon pun tak akan terlambat dan pelanggan tak akan merasa kecewa.

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

  1. Jaga pelanggan Anda

Jangan pernah sekalipun mengecewakan pelanggan Anda. Pengiriman yang cepat, kualitas yang baik dan pelayanan yang ramah akan membuat pelanggan Anda puas. Kesuksesan bisnis sangat tergantung pada pelanggan. Tidak ada pelanggan maka tidak ada bisnis. Makin banyak pelanggan maka semakin tinggi omset pendapatan.

Demikian 10 cara meningkatkan omset penjualan air isi ulang sebagai strategi pemasaran Anda. Unggullah dalam persaingan, layani sepenuh hati para pelanggan dan raihlah omset sebesar-besarnya. Semoga sukses!

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!