Cara Meningkatkan Penjualan Barang

Barang apapun yang Anda jual, membutuhkan strategi untuk memasarkannya. Tanpa strategi marketing yang efektif, penjualan barang Anda akan sulit ditingkatkan. Ikuti 15 strategi berikut agar penjualan barang meningkat dan terus meningkat.

 

15  Strategi Paling Efektif untuk Meningkatkan Penjualan Barang

 

  1. Lakukan inovasi

Inovasi adalah cara tepat agar penjualan barang tak pernah mati. Makin banyak inovasi yang dilakukan pelaku bisnis, makin tinggi peningkatan penjualan barang. Bisnis adalah tentang inovasi dan marketing. Tanpa keduanya, bisnis tak akan bertahan lama. Pun demikian dengan barang yang anda jual.

  1. Miliki pelanggan loyal

Buatlah pelanggan anda selalu setia pada brand barang Anda. Caranya dengan melakukan branding yang kuat serta memberikan pelayanan yang amat sangat memuaskan kepada pelanggan.

  1. Manfaatkan pelanggan

Jadikan pelanggan setia Anda sebagai agen promosi. Berikan harga spesial kepada mereka yang mempromosikan barang Anda. Dengannya, brand Anda akan makin dikenal kalangan luas.

  1. Berikan diskon

Diskon juga dapat menjadi strategi agar pelanggan selalu loyal pada brand barang Anda. Mereka akan senang jika sering kali mendapat tawaran diskon.

  1. Buat Kemitraan

Makin banyak yang menjual barang Anda, maka penjualan barang Anda pun semakin meningkat. Karena itulah Anda memerlukan mitra yang akan menjual barang Anda. Kemitraan bisa dilakukan dengan membuka agen, reseller atau bahkan franchise.

  1. Minta testimonial

Mintalah testimonial kepada pelanggan Anda. Lalu gunakan testimonial tersebut sebagai bahan marketing penjualan barang. Testimonial yang positif dapat mengangkat brand Anda dan membuat Anda meraih pelanggan baru.

  1. Berjualan secara online

Buatlah toko online untuk memperluas jangkauan pasaran barang. Sungguh rugi seorang yang berbisnis secara offline namun enggan membuka penjualan online.

  1. Optimalisasi toko online dengan SEO

SEO sangat wajib dimiliki website atau toko online agar dikunjungi banyak orang. Dengannya, toko online Anda berada di pencarian teratas google. Konsumen yang mencari via google pun akan mengklik web Anda. Saat ini SEO menjadi strategi yang banyak dilakukan pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan barang.

  1. Pasang iklan di Google

Jika SEO terlalu ribet untuk diterapkan dalam web Anda, maka manfaatkan saja layanan Google Adwords. Hanya saja, Anda harus membayar agar Google mengiklankan web Anda dengan menaruhnya di pencarian teratas.

  1. Manfaatkan sosial media

Ada tiga sosial media yang bisa anda manfaatkan untuk menjual barang, yakni Facebook, Twitter dan Instagram. Pengguna ketiga medsos tersebut sangat banyak sehingga memberikan peluang yang besar untuk melakukan promosi. Sosmed tersebut juga memberikan layanan pasang iklan, namun dengan membayar tentunya.

  1. Manfaatkan aplikasi pesan singkat

WhatsApps, BBM, Line dan lain sebagainya dapat menjadi media marketing yang sangat efektif. Bahkan sms pula masih ramai digunakan orang untuk melakukan promosi penjualan barang. Manfaatkan segala cara pesan singkat tersebut untuk meningkatkan penjualan.

  1. Manfaatkan Youtube

Buatlah video menarik untuk promosi barang Anda. Jika terlalu ribet untuk membuat video, pasanglah iklan di Youtube. Saat ini pengguna Youtube di Indonesia mencapai puluhan juta pengguna. Bayangkan jika mereka semua berpotensi menjadi pelanggan Anda.

  1. Daftar marketplace

Daftarlah menjadi penjual di beberapa marketplace seperti tokopedia, shppee, bukalapak, olx dan lain sebagainya.

  1. Beriklan di media

Koran, buletin, majalah, hingga televisi dan radio merupakan media efektif untuk beriklan. Buatlah desain dan kalimat promo iklan barang jualan Anda semenarik mungkin. Lalu pasanglah di media-media tersebut.

  1. Buat bahan marketing

Buatlah poster, brosur hingga bussines card sebagai bahan marketing penjualan barang Anda. Pasang atau sebarkan bahan marketing tersebut agar brand anda makin dikenal dan penjualan barang pun meningkat.

 

baca juga

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

Demikian 15 strategi yang dapat diupayakan para pelaku bisnis. Itulah cara efektif untuk meningkatkan penjualan barang Anda. Cobalah cara-cara tersebut dan raihlah omset yang berlipat-lipat ganda

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!