Cara Promosi Online Shop di Facebook Untuk Pemula

Categories: Artikel BISNIS
jasa seo

undercover.co,id –  tips mudah yang dapat dilakukan untuk mempromosikan sebuah online shop melalui media sosial Facebook. Memiliki sebuah online shop kini banyak menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memperoleh jumlah penghasilan yang cukup besar melalui dunia maya.

Bila biasanya Anda harus menrogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan iklan atau promosi, kini Anda dapat melakukan promosi atau iklan dengan budget yang murah dan sangat terjangkau. Cara ini juga tergolong sangat cocok untuk dilakukan oleh para pengusaha pemula yang barus aja membuka usaha online shop yang menawarkan berbagai jenis barang untuk para konsumen.

Cara yang banyak diandalkan oleh para pengusaha peula ialah dengan melakukan promosi via sosial media, seperti Instagram yang memungkinkan Anda untuk memasang berbagai foto unik dari barang dagangan yang Anda tawarkan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan media sosial Facebook sebagai media promosi pendukung untuk meningkatkan hasil penjualan pada online shop Anda.

Untuk Anda yang masih merasa bingung bagaimana cara yang tepat untuk melakukan promosi melalui Facebook dan  apa saja yang harus Anda lakukan untuk melakukan promosi dengan benar melalui Facebook, berikut ini merupakan cara promosi online shop di Facebook paling cocok dan paling pas untuk dilakukan oleh para pengusaha, terutama pengusaha pemula yang baru memulai untuk membuka sebuah online shop.

 

Buat Fan Page

Bagi Anda yang akan memulai untuk melakukan promosi melalui media sosial Facebook, langkah pertama ialah dengan membuat Fanpage yang dapat Anda buat dengan gratis dan mudah melalui media sosial tersebut. Fanpage ini bukan sekedar gratis, namun juga tergolong sangat efektif untuk digunakan dalam hal mempromosikan berbagai barang dan produk dari online shop Anda. Inilah beberapa keuntungan yang harus Anda ketahui dari pembuatan Fanpage dan melakukan promosi melalui media sosial Facebook dan meningkatkan penjualan dari online shop Anda:

  • Mudah Dibuat

Dalam membuat sebuah fan[age online shop melalui media sosial facebook, Anda tak perlu mengalami kesulitan untuk membuatnya karena pembuatan fanpage ini sangat mudah dan dapat dilakukan dari mana saja Anda berada. Tentu sangat menguntungkan untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Fanpage juga sangat menguntungkan karena dapat dibuat tanpa harus mengganggu Facebook pribadi Anda. Bukan tanpa alasan bila kini pembuatan Fanpage banyak dipilih oleh para pengusaha online shop, terutama para pengusaha baru yang sedang memulai merintis untuk memasarkan berbagai jenis produk dan barang melalui online shop agar lebih dikenal para konsumen.

baca juga : Trik Tentukan Kata Kata Promosi Online Shop

  • Memperlancar Komunikasi

Bagi Anda yang melakukan promosi dengan membuat fanpage pada media sosial Facebook, ada keuntungan lain yang dapat Anda peroleh sekaligus Anda rasakan. Komunikasi dengan para konsumen menjadi lebih lancar dan dapat Anda lakukan kapan saja. Bila konsumen mudah untuk menghubungi Anda, dijamin tingkat kepercayaan mereka akan meningkat dari hari ke hari sekaligus meningkatkan hasil penjualan online shop.

 

Anda yang ingin menggunakan atau meminta tolong orang lain untuk menjadi admin, Anda juga dapat melakukan hal itu dengan mudah melalui fanpage yang dibuat di Facebook. Dalam sebuah Fanpage, Anda dapat memilih beberapa admin untuk bergantian dan bekerja  sama melakukan update pada Fanpage Facebook online shop Anda. Merupakan cara yang paling praktis untuk Anda lakukan dalam mengembangkan usaha baru Anda.

Rajin Update

Dalam mengoptimalkan penjualan Anda, silahkan Anda rajin untuk melakukan update pada fanpage online shop Anda. Bila Anda masih ragu mengapa Anda harus rajin mengupdate fanpage Anda, maka berikut ini merupakan beberapa penyebab mengapa ANda harus rajin mengupdate fanpage tersebut:

  • Referensi Untuk Konsumen

Bila Anda rajin melakukan update dan wajib mengunggah barang dan produk baru, konsumen akan mendapatkan gambaran lengkap yang selalu dapat dijadikan sebagai referensi  untuk melakukan berbagai transaksi pada online shop Anda. Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan sehingga online shop Anda akan selalu mendapatkan tempat di hati para pelanggan.

baca juga : Jadi Ruang Bisnis Kreatif, Pasar Santa Digandrungi Anak Muda

  • Trend Centre

Dengan rajin melakukan update pada Fanpage online shop Anda, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa kepercayaan para konsumen untuk menjadikan online shop Anda sebagai salah satu trend centre yang dapat selalu menjadi patokan barang apa yang sedang banyak diminati saat ini. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena banyaknya online shop lain juga berpotensi membuat para konsumen berpaling. Bila Anda ingin agar para konsumen selalu berbelanja melalui online shop milik Anda, silahkan Anda membuat online shop Anda sebagai salah satu trend centre di kalangan para konsumen.

Dengan beberapa cara tersebut, Anda dapat melakukan promosi via Facebook dengan cukup mudah. Dengan proses yang cepat dan biaya yang murah, Anda tetap akan memperoleh keuntungan besar melalui media sosial tersebut. Berjualan memang bukan merupakan hal yang mudah untuk dimulai, namun menggunakan cara promosi online shop di Facebook ternyata dapat membantu Anda untuk meningkatkan penjualan online shop Anda dengan cepat.

jasa seo

Your Thoughts