Cara Promosi Online Shop di Instagram

Categories: Tips Bisnis Online

undercover.co.id – trik dan langkah untuk melakukan promosi atau memasang iklan melalui sosial media Instagram. Bila Anda ingin melakukan promosi yang efektif dan mudah untuk diterima oleh seluruh anggota masyarakat, sebaiknya Anda menghindari cara beriklan yang konvensional dan sudah ketinggalan jaman.

Namun sebaliknya, Anda disarankan untuk memilih cara berpromosi di mana hampir seluruh anggota masyarakat dapat menikmatinya dan lebih mudah untuk diterima. Di era perkembangan teknologi dan kemajuan dunia sosial media seperti saat ini, penggunaan sosial media tentu menjadi salah satu cara berpromosi yang dapat dinikmati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Selain menggunakan facebook yang sudah sangat tersohor popularitasnya, Instagram juga dapat dijadikan sebagai salah satu terobosan baru untuk Anda yang ingin melakukan promosi melalui sosial media. Instagram kini sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarana untuk melakukan promosi berbagai jenis produk.

Jenis sosial media yang satu ini bukan sekedar banyak diminati oleh masyarakat, namun fitur memuat foto dalam Instagram tersebut dapat membuat para calon konsumen menjadi lebih mudah untuk memahami promosi seperti apa yang dimaksudkan oleh pihak penjual dalam memikat para calon konsumen. Agar Anda tak salah langkah, berikut ini merupakan cara promosi online shop di Instagram yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda.

Sistem Endorsement

Bagi Anda yang ingin melakukan promosi atau beriklan melalui Instagram, anda dapat menggunakan sistem endorsement sebagai salah satu cara untuk memperomosikan produk Anda. Pada dasarnya, sistem endorsement ini merupakan cara di mana Anda akan meminta tolong kepada seorang artis atau public figure untuk mengunggah foto dengan produk Anda lengkap menggunakan deskripsi produk yang lengkap mengenai produk yang akan ditawarkan. Dengan menggunakan sistem endorsement, ada beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh:

  • Proses Cepat

Bila menggunakan sistem endorsement, promosi yang Anda lakukan dapat dilakukan dengan proses yang cukup singkat dan cepat. Tentu proses yang cepat menjadi salah satu keuntungan supaya produk Anda dapat segera dipasarkan. Proses tersebut hanya berupa proses perjanjian, pengiriman barang, dan selanjutnya Anda hanya perlu menunggu sang public figure mengunggah foto iklan bersama dengan produk Anda.

 

Karena proses yang sangat praktis inilah, sistem endorsement akhirnya banyak dipilih untuk menjadi salah satu cara paling mudah bila Anda hendak melakukan promosi via sosial media Instagram yang memiliki titik berat pada penggunaan foto-foto unik sebagai sarana untuk melakukan promosi.

baca juga : Jasa Pasang Iklan Murah dan Efektif

  • Mencakup Kalangan Luas

Seorang public figure tentu memiliki banyak penggemar dan juga banyak followers pada akun sosial medianya, terutama Instagram. Hal ini juga dapat mendatangkan keuntungan untuk Anda yang ingin melakukan promosi melalui sistem endorsement. Bila produk Anda dipromosikan oleh public figure yang memiliki banyak followers. Iklan yang dipasang tentu akan mencakup kalangan masyarakat yang sangat luas yang notabene merupakan followers dari sang public figure.

 

Produk Anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas bila banyak artis yang ikut menggunakan produk tersebut. Cakupan yang luas ini membuat sistem endorsement kini juga semakin banyak dipilih untuk melakukan promosi via Instagram.

 

  • Harga Terjangkau

Dibandingkan dengan melakukan promosi via berbagai media cetak maupun media massa, cara promosi menggunakan sosial media Instagram ini sangat cocok untuk Anda pilih karena harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dan lebih murah untuk mempromosikan sebuah produk.

 

Harga yang terjangkau dengan hasil yang memuaskan pastinya sangat banyak dicari oleh para pengusaha, terutama bila perusahaan yang Anda dirikan merupakan sebuah perusahaan baru yang sedang gencar untuk memasarkan berbagai jenis produk yang masih belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat.

Melihat beberapa keuntungan tersebut, tentu sangat tepat bila Anda menggunakan sistem endorsement bila akan melakukan promosi via sosial media Instagram. Dengan harga terjangkau, Anda dapat merasakan hasil yang cukup signifikan. Jangan lupa untuk memilih public figure yang tepat dalam melakukan endorsement produk andalan Anda.

Jasa Akun Iklan

Selain menggunakan sistem endorsement, Anda juga dapat menggunakan jasa penyedia akun iklan melalui sosial media Instagram. Cara itu dapat dijadikan sebagai salah satu peluang tepat untuk melakukan promosi mengingat Anda tak perlu merasakan kerepotan ketika hendak beriklan. Hal yang perlu Anda lakukan hanya menghubungi pihak pemilik akun iklan dan kemudian mengutarakan apa saja yang menjadi keinginan Anda dalam melakukan iklan melalui sosial media Instagram. Bahkan, bila Anda memiliki permintaan khusus Anda juga dapat memintanya kepada pihak penyedia jasa layanan iklan melalui Instagram.

baca juga : Jasa Promosi Instagram Murah dan Terpercaya

Setelah itu, Anda dipersilahkan untuk melakukan transfer harga sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh penyedia jasa layanan iklan. Setelah itu, Anda hanya perlu untuk menunggu pihak penyedia layanan melakukan posting iklan produk Anda. Jumlah followers penyedia jasa layanan iklan biasanya memiliki jumlah yang cukup fantastis. Hal ini tentu dapat dijadikan sebagai peluang untuk Anda yang ingin memasarkan produk Anda. Gunakan cara promosi online shop di Instagram dengan tepat dan benar supaya online shop Anda kian diminati oleh banyak konsumen yang akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda.

Your Thoughts