Cara Unik Leonardo DiCaprio Investasikan Uangnya

undercovercoid 64

Leonardo DiCaprio Memerangi Perubahan Iklim dengan Investasikan Uangnya

Bagaimana anda memedulikan perubahan iklim?

Selain itu, bagaimana anda mengatur keuangan pribadi anda?

Pernahkah anda terpikirkan untuk menyisihkan penghasilan guna memerangi perubahan iklim seperti yang dilakukan oleh Leonardo DiCaprio?

Sahabat Katy Winslet ini sudah lama tidak terdengar membintangi film hollywood, namun ia kerap terdengar menyuarangi perubahan iklim di dunia.

Dia bahkan membuat film dokumenter khusus untuk itu.

Dunia Keuangan Untuk Membantu Perubahan Iklim

Aktor peraih Oscar dan heartthrob Hollywood Leonardo DiCaprio telah lama menjadi aktivis lingkungan.

Dia dikenal berkat aktingnya yang luar biasa di berbagai macam film.

Mulai dari berperan sebagai anak diffabel sampai menjadi seorang great Gatsby.

Aktingnya mulai dikenal dunia paska membintangi film Titanic, sosok yang pernah digosipkan punya hubungan khusus dengan setiap lawan mainnya ini sekarang terjun ke dunia keuangan.

Alih-alih aktif di dunia entertainment atau perfilman, dia sekarang memilih dunia keuangan untuk membantu mengatasi perubahan iklim.

Sudah Lama Peduli Lingkungan

Sosok yang sangat identik dengan Jack dan Rose dalam film Titanic ini sudah lama menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

Keputusannya terjun sebagai aktivis lingkungan sempat mengejutkan publik namun didukung oleh fansnya.

Belum lama ini, Leo DiCaprio memberi kejutan baru dengan mengumumkan bahwa ia akan menjadi penasihat senior untuk unit pemerhati lingkungan.

Bersamaan dengan itu, dia menyerahkan aset senilai $ 150 juta ke fund manager Princeville Capital .

Dia berinvestasi langsung ke perusahaan teknologi yang memerangi pemanasan global itu untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik.

Bagi Leo dengan memberi dana pada perusahaan yang mencoba mengurangi dampak perubahan iklim sama saja dengan menghentikan perubahan iklim itu.

Dengan adanya dana, Leo memberi peluang perusahaan untuk bergerak lebih efektif dan lebih efisien menemukan cara mengurangi dampak lingkungan.

Tujuan Investasi

Perbedaan utama antara dana DiCaprio dan dana investasi lainnya adalah tujuan dari investasinya.

Banyak orang memilih investasi ke industri perminyakan, batubara, sawit, dan lain-lain yang secara langsung memberi dampak aktif pada perubaha iklim.

Sikap pragmatis ini tentu bisa memberikan keuntungan besar bagi si investor, namun tanpa disadari telah memberikan dampak buruk pada lingkungan

Leo justru mengambil tindakan lain, yakni secara aktif berinvestasi untuk memberi harapan adanya solusi potensial di masa depan mengamankan generasi masa datang.

Meniru Langkah Leo

Leo mengambil peran di bagian kepemilikan saham perusahaan dengan tujuan untuk memerangi perubahan iklim.

Langkah ini dapat dikatakan sebagai langkah revolusioner, karena dia dapat memberikan masukan kepada perusahaan terkait dengan kebijakan memerangi perubahan iklim.

Anda pun dapat mengikuti jejak leo jika anda bersedia menginvestasikan dana anda ke perusahaan yang berusaha mengurangi dampak perubahan lingkungan ini.

Akan tetapi, satu hal yang perlu diperhatikan bahwa nilai profit dari perusahaan ini juga perlu dipertimbangkan.

Berinvestasi adalah kegiatan yang sejatinya mencari keuntungan profit untuk mendapatkan kembali dana yang sudah diinvestasikan beserta keuntungannya.

Jika berinvestasi ke perusahaan yang peduli lingkungan, nampaknya anda perlu melihat programnya.

baca juga

Editor’s Choices

500 Kisah Pengusaha Sukses

1000 Ide Bisnis UKM Modal Kecil

Daftar 600 Bisnis Franchise

800 Jenis usaha yang menjanjikan Dengan Modal Kecil

Panduan Bisnis Franchise

500 Master Franchise

Tidak Ada Yang Sia-sia

Jangan sampai anda terjebak pada janji manis visi misi sebuah perusahaan, sehingga anda mengira telah berinvestasi di perusahaan yang tepat.

Sebuah upaya mengurangi dampak perubahan lingkungan tidak dapat dilakukan hanya oleh satu perusahaan saja, maka perlu diperhatikan juga program apa saja yang akan digunakannya.

Di samping itu, perlu anda ketahui juga kebijakan tanggung jawab perusahaan terhadap investor.

Ketahuilah bahwa setiap upaya tidak ada yang sia-sia, memerangi perubahan lingkungan dengan menyuntikkan dana seperti Leo pasti memberi harapan positif untuk masa depan.

Di mana, kemungkinan dengan dana yang anda berikan perusahaan bisa menghasilkan penemuan yang ramah lingkungan.

Kalau anda tidak dapat memberikan sebagian penghasilan anda, anda masih bisa memerangi dampak perubahan lingkungan dengan menjaga lingkungan anda tetap sehat, iya kan?

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!