jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Sat, Feb 25th, 2017

Cari Inspirasi! Ini 5 Bisnis yang Mengubah Industri Bisnis Fashion Dunia!

undercover.co.id – Pakaian yang merupakan kebutuhan primer manusia menjadi bidang bisnis yang enggak ada matinya. Berbeda zaman, berbeda cara berbisnis dan berbelanja, tapi pakaian tetap menjadi kebutuhan. Kini bisnis pakaian jelas sudah merambah dunia maya. Berbelanja atau berjualan pakaian cukup dengan menjentikkan jari. Dunia bisnis fashion online terus berubah dan semakin banyak startup baru bermunculan dengan ide dan inovasi bisnis fashion online. Kalau kamu berniat membuka bisnis fashion online atau mungkin sudah punya, coba deh cek lima bisnis ini untuk mencari inspirasi.

bisnis fashion online UKM

1.Le Tote

Le Tote adalah salah satu website fashion yang mengenakan biaya bulanan untuk ongkos kirim unlimited penyewaan pakaian. Pelanggan bisa menambahkan belanja pakaian mereka ke ‘totes’ untuk disewa. Pakaian tersebut akan dikirimkan dan pelanggan hanya perlu mengirimkannya kembali setelah disewa. Pelanggan bisa menyimpan pakaian yang diinginkan dan dikenakan biaya lagi oleh website. Setiap pelanggan akan mendapatkan asisten belanja yang akan memberikan tambahan kejutan berdasarkan order tote sebelumnya. Penyewaan baju bisa jadi ide menarik lantaran banyak juga orang yang memerlukan sebuah pakaian dengan tema tertentu hanya untuk satu atau dua kali pakai. Sayang kan kalau harus beli. Dengan adanya penyewaan seperti ini, bisa sangat membantu mereka yang butuh bergaya tanpa mengeluarkan kocek besar.

Baca juga: Cari Inspirasi Yuk! 5 Perusahaan Ini Dibangun Oleh Pengusaha Muda yang Fenomenal

2.Lab No25

Bisnis fashion online yang satu ini berbeda dengan website fashion lainnya lantaran fokus pada konten fashion, seperti video fashion pengambilan gambar dan proses penyeleksian item pakaian. Lab No25 menampilkan campuran berbagai brand fashion ternama dan terbaru serta para desainer Eropa sehingga memudahkan akses bagi para pelanggan di Amerika Serikat. Mungkin bisnis semacam ini bisa juga diterapkan di Indonesia melihat menjamurnya butik-butik offline fashion brand ternama. Kenapa enggak untuk membuat versi online yang lebih mudah?

3.Garmentory

Bisnis fashion online yang satu ini menawarkan pelanggan pengalaman berbelanja di butik yang nyaman di rumah mereka. Butik di rumah sendiri? Ya begitulah. Website ini membantu para pemburu fashion mendapatkan serangkaian barang sale melalui kurasi dari berbagai butik. Ketika pelanggan menemukan barang yang mereka suka, mereka bisa menawar harga pada Garmentory. Lalu Garmentory akan mengirimkan penawaran tersebut pada pihak butik.. Jika penawaran diterima, butik akan mengirimkan barang tersebut dengan ongkir gratis! Menarik bukan?

4.Fynd

Fynd adalah mesin telusur yang membuat belanja onlinemu lebih mudah dan menyenangkan. Mesin telusur ini berfungsi layaknya asisten pribadu yang memudahkan pelanggan mencari item spesifik yang mereka inginkan, ketimbang cara lama dengan mengunjungi setiap halaman hasil pencarian Google atau mesin telusur pada umumnya. Kalau pelanggan menyukai sebuah artikel tentang pakaian, feed akan muncul dengan item serupa. Jadi, pelanggan bisa mendapatkan banyak pilihan item.

5.Fovo

Fovo adalah website yang mengubah cara para wanita berbelanja dengan keunggulan personalisasi yang fokus pada bentuk tubuh, alih-alih ukuran tubuh. Para wanita yang berbelanja melalui website akan melihat lima pertanyaan survei. Mereka akan diminta memilh opsi bentuk tubuh tersedia yang mendekati bentuk tubuh mereka untuk mencari tahu ukuran gaun, celana dan baju. Website ini menghitung hasil dari respon survei yang digunakan sebagai masukan pribadi untuk para pelanggan tentang pakaian mana yang cocok. Pada masukan tersebut akan tampil pakaian-pakaian yang tersedia dan cocok untuk bentuk tubuh pelanggan.

Nah, bagaimana dengan bisnis fashion online-mu?

Baca juga: Ingin Mewaralabakan Bisnis UKM? Jangan Gegabah! Ini 5 Saran yang Perlu Pengusaha Lakukan

 

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It