jasa seo dan internet marketing
jasa seo dan internet marketing
Published On: Fri, Feb 24th, 2017

Cari Inspirasi Yuk! 5 Perusahaan Ini Dibangun Oleh Pengusaha Muda yang Fenomenal

undercover.co.id – Selalu mengesankan ya kalau kita mendengar tentang pengusaha yang sukses membuat produk populer di usia mereka yang masih 20 tahunan. Muda dan sukses! Tapi, semangat wirausaha bisa juga lho dialami oleh mereka sebelum umur 20 tahun. Bahkan pengusaha dalam artikel ini menjalankan perusahaan fenomenal mereka sebelum masuk masa SMA! Seperti apa kisah mereka? Yuk! simak kisah mereka, siapa tahu bisa menginspirasimu.

bisnis sukses

Summly

Nick D’Aloisio kini di usia awal 20 tahunan boleh bangga karena perusahaan multinasional membeli perusahaannya dan membuatnya menjadi jutawan. Pada usia 15 tahun, ia mendapatkan investasi dari Horizon Ventures dan angel investor lainnya untuk membangun Summly; sebuah aplikasi rangkuman yang merangkum berbagai artikel berdasarkan algoritma yang dioptimasi untuk iPhone. Pada tahun 2013, Yahoo mengakuisisi Sumly seharga 30 juta USD. D’Aloisio kini kuliah di Oxford University, London.

Leanna’s Essentials

Ketika Leanna berusia 8 tahun, ia memutuskan untuk berbagi resep pomade rambut alami milik neneknya. Ia mulai memberikan sample gratis produknya tersebut dalam kemasan toples mini dan kini menjual pomade alami bebas sulfat dan paraben serta produk perawatan kulitnya ke seluruh dunia. Leanna sekarang menjadi CEO Leanna’s Essentials. Perusahaannya tersebut mendapat pengakuan dari media massa besar seperti Forbes dan Success Magazine. Ia bahkan kini mendirikan Leanna Archer Education Foundation untuk membangun sekolah dan pendidikan lingkungan bagi anak-anak kurang mampu di Haiti.

Baca juga: Startup Kesehatan Dari Indonesia Ini Termasuk yang Lagi ‘Hot’ di Asia Tenggara, Ini 4 Daftarnya!

Empower Orphans

Dari usia belia Neha Gupta sudah berpartisipasi dalam tradisi keluarganya yang merayakan ulang tahun dengan traveling ke India dan membawa makanan serta hadiah bagi para yatim piatu di kampung halaman mereka. Pada tahun 2005, pada usia 9 tahun, Neha memutuskan untuk melakukan sesuatu yang benar-benar akan memberikan perubahan bagi para yatim piatu. Ia mulai menjual hasil kerajinan tangan dari pintu ke pintu dan di acara-acara komunitas dalam rangka menggalang dana untuk membeli peralatan sekolah dan membiayai sekolah para yatim piatu. Upayanya itu berujung pada berdirinya organisasi non-profit, Empower Orphans. Organisasi ini telah melakukan 27 proyek dan menggalang lebih dari 1,6 juta USD dan Gupta sendiri menerima penghargaan International Children’s Peace Prize.

Nay Game

Pada tahun 2010, aplikasi mobile game yang bernama “Bubble Ball” diluncurkan di Apple Store. Dalam waktu dua minggu aplikasi ini sudah diunduh 1 juta kali bahkan melampaui “Angry Birds” sebagai game gratis yang paling banyak diunduh dari Apple. Siapa pembuat Bubble Ball? Robert Nay, seorang remaja 14 tahun tanpa pengalaman coding. Berdasarkan CNN, Nay belajar semuanya melalui perpustakaan umum dan menghasilkan 4,000 kode lisensi untuk puzzle game dalam waktu satu bulan. Nay Games kini menawarkan games untuk membantu para siswa mendapatkan wawasan kosa kata dan pengucapan.

Mow’s Bows

Kecewa dengan produk dasi kupu-kupu di pasaran, seorang bocah 9 tahun bernama Moziah Bridges belajar untuk membuat dasi kupu-kupu versinya sendiri dengan bantuan sang nenek. Ia mulai menjual dasi kupu-kupunya di Etsy dan enggak lama produknya mulai dibeli oleh butik-butik di beberapa negara bagian. Dengan kesuksesannya, Bridges bahkan sempat diundang ke acara inagurasi White House Demo Day dan secara personal bertemu dengan Presiden Barack Obama kala itu. Bridges yang dimentori oleh salah satu juri Shark Tank, Daymond John, kini berusia 14 tahun dan menjadi CEO Mo’s Bows, perusahaan dengan produk dasi kupu-kupu bermerek Mo’s Bows.

Baca juga: Ini 4 Startup Travel Asia Tenggara yang ‘Menggairahkan’ Pasar Aplikasi Travel

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

jasa seo dan internet marketing
Protected by Copyscape
Pin It