CATAT! 8 NAMA BRAND DARI BISNIS FASHION ARTIS DI BIDANG CLOTHING LINE

Categories: Bisnis Fashion
jasa seo

undercover.co.id – Bisnis fashion menjadi alternatif lain bagi para selebritis dalam menginvestasikan uang mereka. Pasalnya dengan nama yang sudah dikenal, serta tampilan yang sylish menjadikan diri mereka sebagai Brand iconic yang sangat tepat.

Dalam menggeluti bisnis fashion pun, terdapat beberapa jalan yang dipilih. Ada mereka yang membangun tempat jual-beli Online, lalu mereka yang membuat Band fashion khusus, sampai pada mereka yang memilih jalan Clothing Ine.

Clothing Iine sendiri memang sangat cocok dengan para selebritis yang mempunyai ciri khas dan gairah yang pas di dunia fashion. Pasalnya banyak orang biasa pun bergelut di bidang ini karena selain keuntungan yang menggiurkan, Clothing Iine pun menjadi ajang penyampaian sebauh ekspresi.

 

Daftar 8 artis Yang Terjun Ke Bisnis Fashion, Clothing Line nya sendiri!

CATAT! 8 NAMA BRAND DARI BISNIS FASHION ARTIS DI BIDANG CLOTHING LINE

 

Racerkids yang dipelopori oleh Eno Netral

Nama Eno sebagai salah satu drummer handal di Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Ia meniti karier bersama band bernama Netral yang sekarang telah berganti nama menjadi NTRL. Di samping kesibukannya sebagai drummer, Ia pun mulai merambah ke bisnis fashion juga.

Nama merek Racerkids agaknya mudah dikenal bagi kalangan pemuda di Bandung. Ia memiliki arti sebagai seorang anak yang gemar bertarung, yang menandakan pula bahwa Racerkids hanyalah untuk pemuda yang kompetitif.

Desain dari Clothing Racerkids banyak didominasi oleh gaya yang Casual, dengan target pasar anak muda. Selain baju, ada juga Jaket, Sepatu, dan Topi yang dilabeli Racerkids.

Rumble yang dimiliki oleh Jrx dari SID (Superman is Dead)

Tahukah anda bahwa ternyata masing-masing dari personil SID sendiri memiliki bisnis masing-masing? Ya! Salah satu dari mereka adalah Jrx yang mulai merambah dunia Clothing bersama temannya Adi dari Rockabilly.

Jrx dan Adi memberi nama Clothingnya dengan sebutan Rumble. Jrx tertarik dengan merek tersebut karena Rumble sendiri merupakan representasi dari jiwanya, yakni anak muda, bebas, urakan, dan Rock n roll.

Adi pun disinyalir menjadi otak dari berdirinya Rumble karena berkat kelihaian tangannya, membuat Jrx tertarik untuk bergabung.

Unionwell milik David Naif

Meski berawal dari bisnis Online, merek Uninonwell milik David Naif ini pun terbukti mampu menaiki tangga persaingan dan semakin menunjukkan eksistensinya.

Salah satu buktinya adalah dengan dibukanya toko offline yang berlokasi di jalan Progo 1 Bandung. Di tempat itu, kalian akan menemukan banyak produk semisal kaos, celana, dan asesoris lainnya. Selain itu, kalian pun akan menemukan kedai kopi dan koleksi motor klasik di sana.

Dengan membidik segmen biker, sebab desain dari Unionwell sendiri didominasi oleh gambar motor, membuat brand miliki David Naif ini semakin melejit merambah pasar domestik, maupun mancanegara.

Sunday Sunday ala Dochi Sadega

Nama beliau memang cukup familia di telinga anak Jakarta. Terlebih di kalangan mereka yang menyukai genre musik dengan aliran pop pun.

Dochi mulanya sukses merintis band dengan nama Pee Wee Gaskins. Selepas itu, Ia pun mulai merambah bisnis dan memilih bisnis fashion sebagai salah satu acuannya.

CATAT! 8 NAMA BRAND DARI BISNIS FASHION ARTIS DI BIDANG CLOTHING LINE Nama merek Sunday Sunday pun menjadi peruntungan lain baginya. Setelah sekian lama dirintis, kini Ia dapat meraih keuntungan bersih sebesar 30-40 juta setiap bulannya.

Dengan nama Dochi sebagai founder, memang tidak akan susah untuk memasarkan ke segmen anak muda. Namun tetap perlu diacungi jempol pula, usaha promosi lewat internet yang dilakukannya.

Damn I Love Indonesia milik Daniel Mananta

Salah seorang pembawa acara yang terkenal dengan ajang pencarian bakat yakni Daniel Mananta, tidak mau kalah dengan bisnis Clothing seleb lainnya. Kali ini Ia memilih nama Damn I Love Indonesia sebagai nama merek sekaligus bentuk kecintaannya yang tinggi terhadap negara ini.

Kata DAMN sendiri merupakan singkatan dari namanya, yaitu; Daniel Mananta. Sementara I Love Indonesia adalah ungkapan kecintaan beliau. Selain itu, DAMN I Love Indonesia ini pun sangat cepat sekali melejit di Indonesia, terbukti dengan banyaknya cabang yang telah Ia buka di kota besar, bahkan bandara Soekarno Hatta.

CRNVL milik Afgansyah Reza

Seorang pemuda kalem bernama Afgan pun tidak mau kalah dengan para artis tadi. Ia turut mendirikan juga sebuah Clothing LIne yang ia beri nama CRNVL. Ia pun merintis bisnis Clothing Ine nya ini dengan sahabatnya yang bernama Nunu.

Ia pun dibentuk pada tahun 2010 silam, dengan mengambil segmentasi fashion khusus pria. Awalnya Ia memiliki nama Carnival yang berarti sebagai Karnaval. Hal itu sendiri mengartikan sebagai aksi hiburan yang membuat orang lain gembira.

Dengan makna kegembiraan itu, mereka berdua pun berharap CRNVL dapat membawa rasa bahagia dan bangga bagi orang-orang yang memakai produknya. Mereka pun turut membuat produk berupa kemeja, jaket, dan jogger pantas.

TSI Cloth milik Tantri Kotak

Dengan menggaet para desainer muda, vokalis Kotak ini pun mulai terjun ke dunia bisnis fashion dengan brand TSI Cloth. Harga untuk setiap itemnya dihargai sebesar 200 sampai dengan 300 ribu.

Memang cukup mahal untuk sebuah Clothing, akan tetapi menurutnya produk TSI dikeluarkan sebagai sebuah karya seni yang bernilai dan juga harus mendapatkan harga yang sangat layak.

Dalam tema TSI sendiri Tantri lebih memilih desain yang bersifat kausal dan sederhana. Terlebih dua hal tersebut memang melekat sekali padanya sebagai salah satu vokalis Band. TSI pun mudah ditemukan di beberapa toko distro Jakarta, dan juga dijual secara Online.

Shinning Bright milik Tara Budiman

Menyadari bahwa hidup di dunia keartisan miliki prospek yang tidak karuan, akhirnya artis sekaligus komedian Tara Budiman pun mulai unjuk kebolehan. Kali ini Ia memilih bisnis fashion sebagai tempat peruntungan selanjutnya.

Tara pun muncul dengan nama Shinnging Bright. Dalam Brand tersebut, Ia pun muncul sebagai konseptor. Sementara untuk eksekutor masih dipegang oleh tim kreatif yang telah Ia rancang dengan sangat baiki.

Menurutnya, kelebihan dari Band Shinning Brgiht miliknya adalah terletak pada desain yang khas yang diusung. Pasalnya dalam setiap desain, Ia memunculkan sebuah cerita yang ingin diangkat.

Misal saja, ketika desain baju bergambar bunga, maka Ia berharap baju itu akan menjadi lebih indah laksana bunga. Sementara ketika Ia menggambar lilin, maka Ia berharap desain lilin itu akan mampu menerangi jalan.

Baca Juga

  1. Tumbuhkan 20% Profit Dengan Startegy Bisnis Fashion Dari Coconut Island, Hammer, Dan Nail
  2. TERBAWA ARUS, 8 ARTIS INI MULAI MENGARUNGI BISNIS DI DUNIA KULINER
  3. Jadi Brand Ambassador Merek Terkenal? Bisa! Lakukan 5 Tips Ini!

Perihal harga yang ditawarkan, Tarra hanya mematok di angka Rp.100 ribu sampai dengan Rp200 ribu saja. Tentu kedua harga tersebut Ia patok sesuai dengan target pasar yang Ia kuasai.

Dalam pembuatan itemnya, Tarra pun mematoknya secara terbatas supaya lebih menunjukkan ciri khas eksklusif dari  merek Shinnging Bright miliknya. Tak heran, bil para penggemar yang ingin membelinya harus bersabar menunggu antrean.

Itulah 8 bisnis fashion milik selebritis Indonesia. Kamu minat salah satunya?CATAT! 8 NAMA BRAND DARI BISNIS FASHION ARTIS DI BIDANG CLOTHING LINE

jasa seo

Your Thoughts