Cerita Sukses Reni Toko Kue Online

https://www.undercover.co.id – Halo pejuang bisnis, bagaimana kabarnya ditengah wabah kali ini? Apakah usaha kalian semakin manis atau malah harus tersenyum kecut.

Apakah kalian masih menjalankan usaha yang dahulu mendatangkan profit banyak, atau malah sudah berpindah hati di bisnis baru selama pandemi berlangsung? Atau malah jangan jangan sudah mengehentikan semuanya dan memilih berdiam diri dirumah saja tanpa ada pemasukan apapun.

Selalu menunggu dan mengharapkan bantuan datang dari Pemerintah. Namun bantuan tak kunjung datang. Lalu apakah kalian termasuk orang orang yang menjadi macan disosial media dan menjadi kucing saat bertemu langsung berdialog bersama?

Atau kalian sebenarnya masih punya banyak tabungan, tetapi pura pura menjadi pengemis saat pemerintah setempat mulai datang mendata? Saatnya sudahi dramamu, dan mulai ubah mindsetmu.

Perjuangan Bisnis Kue di era Covid 19

Saya awalnya juga seperti itu, selalu merasa kesusahan terhadap musibah ini, bahkan merasa orang yang paling menderita dan terdampak COVID19, tapi itu semua tak berlaku lagi bagi saya, sebab saat ini omset penjualan saya mendadak meningkat, padahal saya hanya melakukan cara sederhana ini.

Mungkin kali ini saya akan membagikan tulisan saya agar kalian bisa meniru jejak saya dalam berusaha menaikkan omset disaat pandemi berlangsung.

Perkenalkan, nama saya Reni, ibu rumah tangga sekaligus owner bisnis toko kue. Sebelum bercerita bagaimana cara saya meningkatkan omset penjualan, disini saya akan membagikan kisah pilu saya bisnis toko kue selama masa pandemi ini berlangsung.

Penghasilan Toko Kue

Dulu penghasilan saya rata rata perhari diatas 6 digit, lumayan besar memang. Setiap hari kue saya terjual ¾ dari stok barang yang ada, itu artinya hanya ¼ saja yang bisa dijual keesokan harinya.

Dulu banyak sekali usaha perkantoran, ketika mempunyai acara dikantor seperti meeting, dan seminar, pasti selalu memesan kue dari toko saya.

Bukan hanya perkantoran saja, acara sekolah, acara umum, dan acara lainnya yang melibatkan banyak orang pasti membutuhkan konsumsi, dan itu merupakan peluang bagi saya. Karena pastinya saya akan banjir orderan.

Hingga pernah acara dari Pemerintah kota saya yang memesan lebih dari 20.000 ribu kotak dan 1 kotak isi 4 pcs kue. Dan itu selalu dilakukan berulang ulang pertahun, tapi untuk tahun ini sepertinya Pemerintah Kota saya tidak mengadakan acara tersebut. Bisa dipastikan saya tidak punya peluang kue terjual tahun ini.

Intinya bisnis kue tahun ini, sangat menurun, karena anjuran dari Pemerintah yang mengharuskan segala aktivitas agar dilakukan dirumah, dan dilarang membuat kerumunan. Jadi mau tak mau ya, tidak ada acara yang digelar, dan itu sangat mempengaruhi penjualan toko kue saya.

Disini mungkin banyak orang menganggap ini adalah sebuah permasalahan besar yang harus segera ditangani, jika tidak ditangani bisnis ya harus tumbang, tapi itu semua tidak lagi berlaku.

Karena menurut saya ini adalah sebuah tantangan baru bagi saya, bagaimana saya memutar otak mendapatkan sebuah peluang agar terciptanya pemasukan baru dengan cara yang baru. Disini masuk akal kan?

Saya memang egois, cukup keras kepala untuk masalah seperti ini. Tapi saya punya minset bahwa saya harus berpenghasilan walau sebelumnya saya rugi.

Saya harus melakukan pengorbanan sebelum saya untung, karena ini sebuah hukum ekonomi. Dan saya akhirnya terus mempertahankan toko kue saya, diminggu pertama bulan maret toko kue saya sudah mengalami kerugian yang cukup banyak, omset penjualan saya menurun total.

Meningkatkan Omset Penjualan Hanya Dengan Satu Cara

Saya akhirnya mulai mencari cara bagaimana mengatasinya, sampai saya mulai merambah didunia online.

Saya mulai membuat website toko kue saya, dengan mempercayakan Jasa Pembuatan Website online yang saya temukan digrup whattsap, tetapi ternyata setelah saya melakukan pembayaran sejumlah 3 juta kepada si pembuat jasa website itu, menghilang tanpa kabar. Nomer saya diblok, dan saya melaporkan ke kepolisian dikota saya.

Setelah melakukan pelaporan, saya menunggu prosesnya namun laporan saya seperti hanya lalu lalang saja.

Saya mencoba menghubungi pihak bank dan menyertakan bukti penipuan, namun pihak bank mengatakan jika kepolisian yang harus membuat pelaporan dibank, saya lanjut ke kepolisian lagi, menanyakan sudah sampai mana kasusnya, tetapi tanggapanya hanya “susah buk, kalau seperti” akhirnya karena saya mangkel akhirnya saya menutup kasus ini, dan sudah mengikhlaskan uang saya. Sejak saat itu saya mewanti wanti untuk urusan yang berbau online.

Sampai akhirnya saya menemukan jasa pembuatan website https://www.undercover.co.id , karena mau tak mau saya membutuhkan ini untuk meneruskan bisnis toko roti saya. Saya menemukan jasa pembuatan website di google setelah saya search. Saya memang agak sedikit waswas takut ketipu kedua kalinya.

Sinar Terang Datang

Setelah saya chat dengan jasa pembuatan website ini, dan meminta untuk dibuatkan website sesuai dengan spesifikasi yang saya mau.

Akhirnya kita deal. Saya sempat curiga kenapa harga bisa murah, namun jasa pembuatan website ini memberikan janji 24 jam website akan jadi. Saya tak lantas percaya, saya masih bertanya tanya tentang apapun, yang berhubungan dengan website toko roti saya ini.

Esoknya saya mendapatkan pesan, bahwa website saya sudah jadi dan bisa di check fitur fiturnya.

Pertama kali saya melihat tampilan website saya, “Wow keren” ucap saya, saya juga diajarkan bagaimana cara kerja website ini. Jasa Pembuatan Website Donny P ini sangat baik dalam menangani chat dengan saya, bahkan masalah yang saya alami saya diskusikan dengan Jasa pembuatan website ini, dan mereka intinya sangat sangat rensponsif. Saya sangat senang sekali.

Tak perlu waktu yang lama, orderan mulai datang. Dan saya sangat senang, karena omset saya kembali naik dengan perlahan.

Lewat website toko roti baru saya ini. Disini saya merekomendasikan kekalian, untuk memilih Jasa Pembuatan Website yang terpecaya, bukan hanya janji janji saja. Dan saya sudah merasakan menggunakan Jasa Pembuatan Toko Online Undercover.co.id ini, sangat rekomended bagi kalian yang sedang mempunyai usaha dan bingung mengembangkan bisnis.

Nah itulah salah satu cara saya bagaimana saya bisa menaikkan omset penjualan saya, melalui website toko roti saya yang saya buat di Jasa Pembuatan Webiste mereka

Kalian bisa meniru apa yang saya lakukan, agar bisnis kalian juga bertambah omset. Selagi kita bisa berusaha, lakukanlah yang terbaik ditenga pandemi seperti ini. Karena kita sendiri juga tidak tahu kapan pandemic virus COVID 19 ini akan berakhir. Tak perlu takut gagal karena, didalam kegagalan kita akan menemukan kesuksesan kita yang sebenarnya.

Cerita ini saya buat karena saya ingin kalian juga mengubah minset kalian untuk tidak mengantungkan bantuan dari orang lain selagi kita bisa berusaha.

Dan yang paling terpenting kalian bisa mengikuti jejak saya dalam jatuh bangun mempertahankan bisnis toko roti saya. Melalui pembuatan website toko online.

baca juga

Leave a Reply

three + nineteen =

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh
error: Content is protected !!