jasa seo dan internet marketing
Published On: Fri, Feb 27th, 2015

Ciputra Bapak Properti Sukses di Indonesia

jasa seo dan internet marketing

Ciputra Bapak Properti Sukses di Indonesia |  Siapa yang tak pernah mendengar nama dari tokoh pengusaha sukses di bidang properti ini. Namanya melambung di kalangan para pembisnis di berbagai kota besar di Indonesia. Beliau mengembangkan bisnis di berbagai macam bisnis properti. Mantan Menteri Dahlan Iskan pernah menyebutnya “kyai langitan”. Ya beliau adalah ciputra Bapak Properti Indonesia
Ir Ciputra, bapak properti Indonesia ini menjadi idola banyak pembisnis. Lulusan Institut Teknologi Bandung tersebut merupakan founder sekaligus CEO dari Ciputra Group. Ir. Ciputra lahir di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah pada tanggal 24 Agustus, 84 tahun yang lalu. Sekalipun sudah dangat tua, Ir. Ciputra saat ini masih menjabat sebagai komisaris di PT Pembangunan Jaya dan PT Metropolitan Development Tbk yang keduanya sama-sama dibangun sendiri pada tahun 1961 dan juga 1971. Selain itu beliau juga aktif di bidang entrepreneur, memberikan motivasi, diundang ke acara seminar- seminar dan aktivitas lain.
Nama yang selalu masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia tersebut menerima banyak penghargaan. Beberapa penghargaan tersebut adalah:

  1. Lifetime Achievement Award versi majalah Globe Asia pada tahun 2007
  2. Lifetime Achievement Award versi Enterprise Asia
  3. Enterpreneur Of The Year versi Ernst and Young Indonesia pada tahun 2007
  4. World Enterpreneur Of The Year versi Global Ernst and Young Montecarlo di tahun 2008
  5. The 2nd Most Admired CEO in Indonesia versi Swa Leadership Award pada tahun 2008
  6. Penghargaan khusus dari Teo Ming Kian selaku Chairman MediaCorp, induk Perusahaan Channel NewsAsia
  7. Lifetime Achievement Luminary Award dari Channel NewsAsia Singapura di tahun 2013.

Selain ketujuh penghargaan tersebut, masih banyak penghargaan lain yang disematkan pada Ir Ciputra. Dengan segudang bisnis yang semakin hari semakin bersinar dengan merambah bidang-bidang lain, membuat Ir. Ciputra mendapatkan prestise tersendiri bagai seorang pengusaha. Apalagi kontribusi perusahaannya di bidang sosial dan pendidikan juga begitu besar.

 

Ciputra Mengawali Karir dengan Ide Bukan Uang

Siapa sangka, Ciputra pemilik berbagai macam properti di berbagai kota di Indonesia ini memulai usaha tanpa uang satu rupiah pun. Tidak percaya? Penulispun juga tak menyangka. Tapi hal tersebut pernah beliau ungkapkan pada khalayak media saat berada di Gedung DBS Bank Tower, Jakarta, pada tahun 2013.

Beliau mengkisahkan bahwa modal usaha beliau hanya istri serta makanan minuman dengan penuh rasa kasih sayang dari istrinya. Saat itu beliau berumur 31 tahun dan baru menamatkan pendidikannya dari Institu Teknologi Bandung. Sebagai freshgraduate, beliau belum memiliki pengalaman juga modal untuk membangun suatu usaha. Namun dengan bermodalkan suatu gagasan yang unik, beliau memberanikan diri untuk menempuh usaha.
Ciputra Bapak Properti Sukses di Indonesia , Awalnya, beliau mengaku datang kepada gubernur DKI Jakarta. Saat itu Jakarta dipimpin oleh Pak Sumarno. Tujuan kedatangannya tersebut adalah untuk joint venture bisnis melalui Nasakom. Sebelumnya Ir. Ciputra telah menyusun konsep sendiri agar permintaan joint venture tersebut tidak ditolak. Dihari tersebut, Pak Sumarno menanyakan konsep apa yang akan ditawarkan oleh Ir. Ciputra.

Beliau menjawab sanggup untuk meremajakan kota Jakarta. Bahkan dengan berani beliau telah membicarakan konsep tersebut dengan pengusaha lain. Dan usut punya usut, joint venture antara investor dan Pemda DKI Jakarta tersebut benar-benar terealisasi. Lepas itu Taman Impian Jaya Ancol dan Bintaro jaya dibangun. Kemudian investasinya dibagikan dengan cara bagi hasil, dan pada akhirnya Ir Ciputra membuat perusahaan sendiri.
Dari idenya tersebut kini Ir. Ciputra telah memiliki beragam karir di berbagai macam perusahaan miliknya sendiri. Seperti Pendiri sekaligus CEO dari Ciputra Group, Pendiri PT Pembangunan Jaya, Pendiri PT Daya Cipta (biro arsitek), Pendiri PT Daya Cipta, Pendiri Metropolitan Group, Presiden Komisaris Metropolitan Group, Pendiri Grup Pondok Indah, Grup Bumi Serpong Damai, Pendiri PT Metropolitan Development, Direksi Jaya Group, Penasihat Jaya Group, dan juga Direktur Utama Jaya Group.

Dari Perumahan, Hotel, Mall, Hingga Universitas

Benar bermula dari ide-idenya yang kemudia mengalirkan bisnisnya pada bidang properti. Namun tak hanya berhenti disana, banyak bisnis yang dimiliki oleh ciputra. Kita kenal ada mall Ciputra World, ada pula universitas ciputra, ada hotel – hotel yang dimilikinya pula. Kiprahnya juga tidak hanya lingkup tanah air, tetapi juga ke luar negeri seperti di Singapura. Ya, bisnis Ir. Ciputra tergolong sangat banyak, mulai dari pembangunan perumahan atau residential, komersil, olahraga dan rekreasi, pendiidkan, healthcare, juga seni.

jasa seo dan internet marketing

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>